Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Pantai Jadi Tempat Paling Aman untuk Menyendiri

Momen terbaik untuk melepas penat...

Kebiasaan menyendiri terkadang sudah menjadi ritual rutin bagi sebagian orang. Tuntutan me time dan ingin merilekskan pikiran menjadi alasan kenapa ada orang yang suka untuk sendiri.

Tetapi untuk menyendiri itu ada seninya juga lho! Seninya gampang kok, tinggal cari tempat yang nyaman dan aman selama menyendiri. Daripada bingung mau kemana, ke pantai aja yuk, seperti 5 alasan berikut yang bakal membuatmu ingin cepat-cepat ke pantai!

1. Debur ombak dan angin sejuk akan membuatmu betah berlama-lama di pantai

5 Alasan Kenapa Pantai Jadi Tempat Paling Aman untuk Menyendiripixabay/Free-Photos

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan pantai. Debur ombak yang terdengar merdu ditambah angin yang sejuk menjadi magnet yang menarik hati. Maka tak jarang kita betah berlama-lama di pantai.

Kamu cukup mengenakan pakaian yang nyaman dan bawa beberapa cemilan untuk menemanimu merenung nasib sepanjang hari. Asal jangan lupa pulang ya!

2. Meski ramai, takkan ada orang yang berani mengusikmu

5 Alasan Kenapa Pantai Jadi Tempat Paling Aman untuk Menyendiripixabay/Sasint

Sebagai tempat wisata, pantai selalu ramai di hari-hari libur. Eits, jangan khawatir dulu. Meski dipenuhi pengunjung, kamu takkan terganggu dengan siapapun. Karena ombak di lautan serta hamparan pasirnya sudah membuat siapapun terlena tanpa memedulikan kamu yang terpaku sendirian.

3. Pemandangan biru yang luas dan tanpa batas memberimu inspirasi dan semangat baru

5 Alasan Kenapa Pantai Jadi Tempat Paling Aman untuk Menyendiripixabay/Atenar007

Memandang luas ke depan tanpa batas. Berpikir dan menjangkau alam mimpi yang sudah lama terkubur. Di sanalah kamu bisa kembali menemukan passion dan arti hidup yang sebenarnya. Karena itu jangan takut untuk bengong dan berkhayal jauh di pantai. Karena manfaatnya sangat banyak lho!

Baca Juga: 5 Pantai Tersembunyi di Ambon Ini Punya Pesona yang Bikin Malas Pulang

4. Berjalan sendirian di pasir dengan riak ombak yang menjilati kaki dapat membuat tubuh rileks

5 Alasan Kenapa Pantai Jadi Tempat Paling Aman untuk Menyendiripixabay/Free-Photos

Jika kamu tidak ingin duduk dan termenung sendiri. Cobalah berjalan sendirian di pinggiran pantai. Biarkan kakimu sesekali dijilati riak ombak. Rasakan dan nikmati anugerah ketenangan yang tuhan berikan untukmu saat itu.

5. Sensasi dan pesona pantai akan memberimu ketenangan dan rasa syukur kepada Tuhan

5 Alasan Kenapa Pantai Jadi Tempat Paling Aman untuk Menyendiripixabay/Pexels

Masih bisa menghirup udara segar dan merasakan kesegaran angin laut merupakan nikmat besar yang patut kita syukuri. Keindahan laut dan pesonanya menjadi tanda kita hanya bagian kecil dari dunia ini. Mensyukuri segala yang ada akan semakin menguatkan hatimu.

Pergi berlibur ke pantai sambil merenung dan menghabiskan ritual menyendiri akan memberimu momen terbaik dalam melepas penat. Sekarang nggak bingung lagi kan buat menyendiri dimana!

Baca Juga: 10 Potret Indahnya Pantai Uinian di Pulau Semau, Eksotis Banget!

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 26 Apr 2019 16:15:05

Progress: 310.016 dari 813.350 TPS (38.11594%)

Just For You