Comscore Tracker

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawan

Belum banyak yang tahu nih!

Tak bisa dipungkiri kalau Indonesia memiliki ribuan pulau yang memukau. Salah satu yang patut diacungi dua jempol yakni Kepulauan Maluku.

Gugusan pulau indah nan bersih masih terjaga keasriannya hingga kini. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke beberapa pulau di Maluku ini. Selain akses dan biaya akomodasi yang cukup mahal, belum masih banyak pulau perawan di sini.

Berikut IDN Times telah merangkum 7 pulau indah di Maluku yang jarang dijamah wisatawan:

1. Pulau Molana

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/putricinita

Letak Pulau Molana berada di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Pulau Molana ini begitu eksotis dengan pemandangan pasir putih yang halus, disertai dengan ombak pantai yang cukup tenang.

Kamu bisa menyelam di lautan jika ingin melihat indahnya karang laut yang tumbuh subur dan masih alami. Pulau ini tak berpenghuni, sehingga keasriannya masih sangat terjaga alami.

2. Pulau Pombo

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/stevenkesaulya

Mau berenang sepuasnya di pantai? Kamu bisa mampir ke Pulau Pombo ini! Pulau tak berpenghuni ini berada di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Diperlukan waktu 20 menit dengan speedboat dari Tulehu menuju ke Pulau Pombo. Ukuran pulau ini terbilang kecil, tetapi keindahan pasir putih dan lautan biru akan memanjakan mata. Hanya di pulau ini, wisatawan bisa menemukan burung Pombo yang hanya hidup di Kepulauan Maluku lho!

3. Kepulauan Kei

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/ekino08

Banyak tempat yang bisa dikunjungi wisatawan saat berada di Kepulauan Kei ini. Kepulauan ini terdiri atas dua pulau utama yakni Kei Kecil dan Kei Besar.

Kedua pulau tersebut berada di wilayah Maluku Tenggara. Mau berwisata di pantai atau pengin mengagumi goa alami di kepulauan ini? Semuanya lengkap untuk memuaskan hasrat liburanmu!

Baca juga: 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Tana Toraja, Liburan Makin Seru!

4. Pulau Failonga

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/ivhanandarias

Pesona alam yang gak kalah keren juga bisa kamu dapatkan di Maluku Utara. Pulau Failonga ini masuk dalam wilayah Kota Tidore. Hamparan pasir putihnya memang tak begitu luas, tetapi didominasi bebatuan karang dan pepohonan rindang.

Hal yang gak boleh dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke Pulau Failonga adalah pesona alam bawah lautnya! Jangan lupa senorkeling ya!

5. Banda Neira

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/marischkaprue

Letak Banda Neira ini berada di tenggara Kota Ambon, tepatnya di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Keindahna pulau utama di Kepulauan Banda ini telah diakui dunia. 

Pesona alam bawah lautnya akan membuatmu takjub. Kamu juga bisa menikmati wisata sejarah yang tak kalah menarik, seperti Benteng Belgica.

6. Pulau Bair

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/explore_maluku

Harus diakui, Pulau Bair begitu indah dengan panorama memukau. Kamu akan menemukan perairannya sangat jernih, tebing batu yang khas, dan pasir pantai putih nan halus.

Pulau Bair ini berada di Kota Tual, Maluku Tenggara. Kamu bisa menemukan Pulau Bair ini di seberang Pulau Kei. Saking indahnya, keindahan Pulau Bair juga menyaingi Raja Ampat di Papua.

7. Pulau Buru

Bak Kepingan Surga, Ini 7 Pulau di Maluku yang Masih Perawaninstagram.com/laode_jaya_ramadhan

Meski memiliki sejarah yang kelam dan mencekam, pesoan Pulau Buru tak bisa diabaikan. Pulau ini merupakan salah satu yang terbesar di Kepulauan Maluku.

Danau Rana, menjadi salah satu unggulan di Pulau Buru. Tak hanya itu, ada pula Pantai Lala dan Pantai Merah Putih yang cocok untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam. Penasaran? Langsung saja meluncur ke Pulau Buru!

Berlibur ke Maluku? Jangan hanya berkeliling di Kota Ambon, tapi mampirlah juga ke salah satu pulau di atas ya!

Baca juga: 10 Kota Terbaik untuk Dijadikan Liburan 2018, Ada Indonesia?

Topic:

  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya