Comscore Tracker

Setelah 9 Tahun Tutup, Bianglala Unik di Jepang Ini Beroperasi Lagi!

Menikmati keindahan Jepang dari ketinggian

Jepang memiliki berbagai daya tarik untuk dikunjungi wisatawan mancanegara. Salah satu wilayah yang mendapat banyak sorotan adalah Osaka. Berbagai wisata, suasana dan kuliner di Osaka mampu menghibur banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Kalau mampir ke Osaka, setiap wisatawan akan mengabadikan momen di depan billboard produk es krim Glico. Tapi, tahukah kamu, bahwa ada sebuah bianglala unik yang berada di dekatnya?

Dilansir dari CNN, sebuah bianglala unik ini akan kembali beroperasi setelah vakum sembilan tahun. Bentuknya terbilang berbeda dengan bianglala pada umumnya.

Pasalnya, bianglala berwarna kuning ini berbentuk bujur dan terdapat sosok Dewa Ebisu menghiasinya. Menara Ebisu, begitulah sebutan lain dari bianglala yang berada dekat dengan Sungai Dotonbori.

Banyak permintaan supaya bianglala bisa dioperasikan lagi

Setelah 9 Tahun Tutup, Bianglala Unik di Jepang Ini Beroperasi Lagi!thevernacularspectacular.com

Bianglala Dotonbori ini dibangun di depan Don Quijote, mall 24 jam yang menawarkan diskon besar-besaran setiap harinya. Pada 2005, bianglala ini beroperasi untuk pertama kalinya. Namun, sayangnya ditutup karena ada kesalahan mekanis atau pada mesin pada 2008.

Pemilik bianglala kerap menerima permintaan untuk membuka kembali wahana unik tersebut. Warga Jepang dan wisatawan mancanegara ingin menaikinya lagi.

Berbagai permintaan yang datang membuat pemiliknya mengoperasikan kembali Bianglala Dotonbori ini. Tepat pada 19 Januari 2018 nanti, bianglala kuning terang ini akan kembali berputar menghiasi langit Osaka.

Baca juga: Pemandian Air Panas Paling Unik di Jepang, Ada yang Dicampur Wine Lho!

Perbaikan dan fasilitas baru ditawarkan

Setelah 9 Tahun Tutup, Bianglala Unik di Jepang Ini Beroperasi Lagi!Don Quijote

Wahana setinggi 77,4 meter ini memiliki 32 gondola yang masing-masing dapat menampung empat penumpang. Butuh waktu 15 menit untuk sekali berputar, menikmati langit Osaka.

Tentunya, dibutuhkan pula fasilitas ruang tunggu bagi penumpang yang sedang menunggu gilirannya bermain. Fasilitas ruang tunggu bukan hanya berupa kursi. Kamu bisa menunggu sambil berkeliling mencari cinderamata.

Berbagai souvenir tradisional Jepang juga dihadirkan bagi mereka yang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Barang yang dijual mulai dari masker wajah Hello Kitty hingga KitKat rasa teh hijau yang terkenal di seluruh dunia.

Jika ingin menikmati wahana bianglala anti mainstream  ini, kamu bisa mengunjungi Osaka di Jepang. Tepatnya berada di Don Quijote Dotonbori, 7-13 Souemoncho, Chuo, Osaka.

Gak perlu takut tutup, wahana ini buka setiap hari dan 24 jam, kok. Cukup dengan uang ¥ 600 atau setara dengan Rp 70 ribu, kamu bisa menikmati sekali putarannya! Melihat Osaka dari ketinggian jadi kegiatan yang menyenangkan.

Baca juga: 15 Potret Hotel "Cinta" di Jepang, Cute Banget!

Line IDN Times

Topic:

Just For You