Comscore Tracker

Keindahan Pulau di Sulawesi Tengah Ini Bikin Kamu Serasa di Nirwana

Gak kalah dibanding Maldives

Pernah dengar Pulau Kadidiri? Mungkin jarang terdengar, tapi pulau ini merupakan salah satu pesona Indonesia yang wajib kamu ketahui. Pulau Kadidiri terletak di wilayah Taman Nasional Kepulauan Togean. Wilayah ini masih termasuk dalam Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.

Pulau Kadidiri menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, karena banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini. Justru lebih banyak wisatawan asing yang berlibur ke sana dibandingkan wisatawan lokal. Berikut ini beberapa fakta mengenai Pulau Kadidiri yang disebut Pulau Perawan!

1. Pulau perawan yang keindahannya nyaris tak terjamah

Keindahan Pulau di Sulawesi Tengah Ini Bikin Kamu Serasa di Nirwanainstagram.com/stormich

Pulau Kadidiri memiliki sebutan Pulau Perawan. Tentunya ada alasan di balik sebutan tersebut. Letak Pulau Kadidiri tersembunyi dan jauh dari jangkauan perkotaan. Maka dari itu, hiruk pikuk perkotaan tak akan terdengar selama kamu berada di sini.

Masih sedikit pula wisatawan yang berkunjung, terutama wisatawan lokal. Namun, jangan dianggap remeh. Keindahan pulau ini mampu menyegarkan hati dan pikiran wisatawan yang berkunjung. Alamnya yang masih murni dan bakal memuaskan liburan sembari melepas penat.

2. Wisata bahari hingga flora dan fauna dan masih terjaga

Keindahan Pulau di Sulawesi Tengah Ini Bikin Kamu Serasa di Nirwanainstagram.com/kenosquitenloviajao

Pulau Kadidiri memiliki panorama bahari yang begitu eksotis. Pasir pantainya putih bersih dan air laut yang biru mampu menyilaukan mata. Keindahan taman bawah laut yang masih alami menambah pesona pulau perawan ini.

Banyak terumbu karang alami yang bisa kamu saksikan! Bosan dengan pantai, masuklah ke bagian tengah pulau. Kamu akan menemui hutan dengan flora dan fauna yang tak kalah memukau dari wisata baharinya. Benar-benar destinasi wisata yang harus masuk dalam daftar perjalanan kamu!

Baca Juga: 6 Potret Cantik Pulau Sombori, Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah

3. Tersedia beberapa cottage, duadi antaranya dikelola pihak asing

Keindahan Pulau di Sulawesi Tengah Ini Bikin Kamu Serasa di Nirwanainstagram.com/diazgathan_93

Banyak investor yang bertandang ke pulau ini. Keindahan alamnya memang mampu menarik wisatawan dan investor asing. Bahkan, ada wisatawan asing yang telah menetap di pulau ini selama belasan tahun. Pulau Kadidiri memiliki beberapa cottage yang dapat ditempati wisatawan. Dua di antaranya dikelola pihak asing, yakni Kadidiri Paradise dan Black Marlin.

Selain cottage, tak ada lagi penginapan lain yang dapat kamu temukan. Kebutuhan air minum pun hanya dapat kamu dapatkan di cottage tersebut. Saat kamu berada di pulau ini, mungkin saja kamu tidak akan menemukan sinyal ponsel karena lokasinya cukup tersembunyi.

4. Berkeliling menikmati eksotisme Kadidiri

Keindahan Pulau di Sulawesi Tengah Ini Bikin Kamu Serasa di Nirwanainstagram.com/yanuarrainsyah

Mengelilingi Pulau Kadidiri dapat dilakukan dengan dua cara. Bisa mengelilingi pulau dengan speedboat atau mengelilingi hutan di tengah pulau. Tak hanya itu, kamu bisa menyelam dan menikmati panorama taman bawah laut di sekitar Pulau Kadidiri.

Dengan mengeluarkan biaya sewa speedboat sekitar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu, kamu bisa menuju ke titik penyelaman. Kamu bisa berenang, snorkeling, hingga diving.

Kekayaan flora dan fauna di dalam hutan juga bisa kamu nikmati dengan menjelajahinya. Tracking atau berjalan kaki tentu menyenangkan sembari menikmati alam yang asri. Jangan lupa siapkan kameramu untuk memotret keindahan pulau ini ya!

Baca Juga: Gili Lawa Ditutup, Ini 7 Wisata Favorit di Taman Nasional Pulau Komodo

Line IDN Times

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci

Just For You