Comscore Tracker

5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

Ada yang pernah disewa Awkarin juga

Pulau Bali kembali dibuka untuk wisatawan mancanegara. Tak hanya destinasi wisatanya saja yang kini dapat dikunjungi turis lokal maupun internasional, tetapi berbagai penginapan pun kembali beroperasi.

Vila-vila unik nan estetik khas Pulau Dewata juga menjadi daya tarik tersendiri. Banyak vila di berbagai daerah pun mulai penuh, bahkan full booked hingga sebulan ke depan.

Dari sekian banyak jenis vila, berikut beberapa vila estetik di Bali yang selalu jadi favorit wisatawan. Semoga bisa jadi referensi tempat menginapmu saat berkunjung ke Bali nanti, ya!

1. The Kemilau, Umalas

5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit WisatawanThe Kemilau (instagram.com/purnnayasa)

Sering dijadikan lokasi foto pre wedding maupun acara pernikahan, The Kemilau Umalas gak boleh terlewatkan dari daftar rencana liburanmu. Konsep bangunan modern khas Italia dengan pemilihan warna natural akan memanjakan setiap mata yang memandang.

Dilengkapi dengan tujuh kamar tidur, The Kemilau terbagi menjadi beberapa tipe kamar. Mulai dari Deluxe Garden View & Pool View, Executive Room Pool View, hingga Suite Room Garden View. Vila ini juga dilengkapi kolam renang pribadi yang bersih dan bisa digunakan kapan saja.

The Kemilau berjarak 2,5 kilometer dari Pantai Batu Belig. Pengalaman menginapmu di The Kemilau pasti tak akan terlupa karena suasananya begitu asri dan tenang.

Lokasi: Jalan Tegal Cupek, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali

Harga: mulai Rp4 jutaan per malam

2. Dharma Gumi Villa, Seminyak

5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit WisatawanDharma Gumi Villa (instagram.com/jasminetanhy)

Vila megah dan menawan ini berada di kawasan yang tenang dan dikelilingi pepohonan rimbun. Meski demikian, cahaya matahari tetap akan menyinari seisi vila berdinding cermin ini. Bukan seperti bangunan rumah, vila ini seperti kotak kaca yang cantik.

Saat memasuki vila, kamu akan mendapati berbagai hiasan dinding, rak maupun lemari yang bernuansa tradisional Indonesia. Desain tersebut pun dipadukan dengan gaya perkotaan yang modern. Vila yang memiliki lima kamar tidur ini memiliki taman yang luas dan kolam renang pribadi yang cukup lebar.

Dharma Gumi Villa yang berjarak sekitar 22 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini pun pernah disewa selebgram Awkarin, lho. Tak hanya itu, banyak turis mancanegara pun yang melirik vila ini, meski biaya sewa yang dikeluarkan cukup tinggi.

Lokasi: Jalan Plawa Nomor 38, Seminyak, Kuta, Badung, Bali

Harga: mulai Rp13 jutaan per malam

3. Eat Pray Love House, Ubud

5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit WisatawanEat Pray Love House (instagram.com/eatpraylove_officialhouse)

Pernah nonton film Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts? Kalau pernah, pasti kamu menyadari kalau salah satu lokasi syuting film tersebut berada di Pulau Bali. Nah, ada adegan film tersebut yang diambil di vila ini!

Vila dengan dua kamar tidur, dua tempat tidur, dan satu kamar mandi ini menyuguhkan panorama sawah membentang di balik tirai jendela. Makin cantik dipandang saat matahari terbit di pagi hari ataupun menjelang malam hari.

Lokasi Eat Pray Love House berjarak empat kilometer dari Pasar Ubud dan enam kilometer dari Ubud Monkey Forest. Jadi, maukah kamu bermalam di salah satu lokasi syuting film Hollywood ini?

Lokasi: Jalan Suweta Nomor 198, Ubud, Gianyar, Bali

Harga: mulai Rp1 jutaan per malam

Baca Juga: 7 Rekomendasi Vila Terbaik untuk Staycation Seru di Tretes, Jawa Timur

4. Laputa Villa, Karangasem

5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit WisatawanLaputa Villa (instagram.com/igungsurya)

Sebutan The Bamboo Castle in the Sky disematkan untuk Laputa Villa. Bak rumah pohon, vila ini berada di ketinggian dan di antara pepohonan tinggi. Saking tingginya, kamu bisa memandang lautan dan Nusa Penida dari teras kamarmu.

Butuh waktu sekitar 90 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 60 menit dari pusat Ubud untuk sampai di Laputa Villa. Tenang saja, semuanya akan terbalas dengan pemandangan yang elok dan udara dingin khas pegunungan Bali.

Meski cukup jauh dari daerah ramai turis, tetapi vila ini dikelilingi banyak tujuan wisata terkenal. Di antaranya seperti Pura Lempuyang, Istana Air Kerajaan Tirta Gangga, dan Sungai Telaga Waja. Kalau kamu seorang pencinta alam, maka bermalam di vila ini tentu jadi keharusan untuk dicoba!

Lokasi: Jalan Bukit Buluh, Wisma Kerta, Sidemen, Karangasem, Bali

Harga: mulai Rp2 jutaan per malam

5. Yucca Villa, Canggu

5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit WisatawanYucca Villa (instagram.com/baliinteriors)

Estetik menjadi kata pertama yang muncul di kepala saat menginjakkan kaki di Yucca Villa. Bagaimana tidak, nuansa mediterania begitu terasa dengan dominasi warna putih dan cokelat pada interiornya.

Terdapat dua tipe Yucca Villa, yakni satu kamar tidur dan ada yang dua kamar tidur. Desain minimalis dan warna-warna natural yang digunakan tentu akan menenangkan pikiran.

Adanya kolam renang yang apik pun bikin kamu betah seharian berada di vila ini. Yucca Villa berada 6,5 kilometer dari Pantai Seminyak dan berjarak 12,5 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Lokasi: Gang Ruang II, Jalan Dalem Gede, Pererenan, Mengwi, Canggu, Kuta Utara, Bali

Harga: mulai Rp2 jutaan per malam

Itu dia beberapa vila estetik di Bali yang sering jadi incaran turis. Vila mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Vila Murah di Batu di Bawah Rp800 Ribu, Homey!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya