Comscore Tracker

5 Kuil Indah yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi di Tokyo

Bangunan klasik yang ikonik

Seperti yang kita tahu, Jepang ialah negara yang memiliki banyak tempat wisata alam yang unik dan menarik. Meski begitu, Jepang bukan hanya indah oleh pemandangan alamnya, lho. Maka dari itu, gak heran kalau negara ini jadi destinasi favorit turis mancanegara, termasuk Indonesia.

Selain wisata alam, ada banyak keindahan arsitektur bangunan klasik yang akan membuatmu terpesona. Nah, kalau kamu masih bingung memilih lokasi wisata di Jepang, Tokyo bisa menjadi pilihan destinasimu. Berikut ini adalah beberapa kuil ikonik yang berada di kota Tokyo.

1. Sensoji Temple

5 Kuil Indah yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi di TokyoSensoji Temple (instagram.com/zorah2202)

Di kota Tokyo, kuil Sensoji adalah salah satu kuil yang paling ramai pengunjung. Hal yang menarik di kuil ini adalah adanya lampion raksasa dengan tinggi 4 meter dan berat mencapai 700 kg. Lampion raksasa ini telah lama menjadi ikon kuil Sensoji.

Masih berada di area kuil, ada sebuah kawasan pasar tradisional bernama Nakamise Street. Selama berada di kawasan ini, kamu bisa menjelajahi kawasan kuil sambil mengenakan baju kimono sama seperti pengunjung lainnya.

2. Meiji Shrine

5 Kuil Indah yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi di TokyoMeiji Shrine (jw-webmagazine.com)

Kuil ini dibangun untuk didedikasikan kepada kaisar Meiji dan istrinya. Meiji Shrine sangat cocok buat kamu yang ingin berlibur di tempat yang tenang karena kuil ini memang terletak didalam hutan.

Walau berada di dalam hutan, tapi kuil ini bisa dibilang jauh dari kata menyeramkan. Kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik, seperti gerbang kayu raksasa, tong sake, dan tong wine yang bisa kamu lihat sembari mengelilingi kawasan kuil.

3. Zojoji Temple

5 Kuil Indah yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi di TokyoZojoji Temple (gotokyo.org)

Kuil ini mungkin menjadi spot foto favorit di kota Tokyo. Hal ini dikarenakan Zojoji Temple memiliki pemandangan yang memukau dengan adanya Tokyo Tower di belakang kuil. Kalau kebetulan ingin berkunjung ke Tokyo Tower, bisa sekalian ke sini.

Memiliki bangunan klasik yang dikelilingi nuansa modern, kuil ini semakin dikenal oleh masyarakat dunia setelah menjadi latar film X-Men: The Wolfrine pada 2013 lalu. Kuil ini cocok banget buat kamu singgahi selagi berada di Tokyo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-Tokyo

4. Hie Shrine

5 Kuil Indah yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi di TokyoHie Shrine (savvytokyo.com)

Buat kamu pelancong yang sedang berada di Tokyo, kuil ini patut dikunjungi. Hie Shrine didominasi dengan warna oranye yang tak kalah indah dengan kuil-kuil di Jepang lainnya.

Di kuil ini banyak terdapat tulisan religius dalam bahasa Jepang. Masyarakat di kota Tokyo kerap menjadikan kuil ini sebagai tempat ibadah dan tempat untuk menyelenggarakan pernikahan tradisional Jepang yang biasa disebut Shinzen Shiki.

5. Gotokuji Temple

5 Kuil Indah yang Bisa Kamu Kunjungi Selagi di TokyoGotokuji Temple (yourjapanjourney.com)

Banyaknya patung kucing yang menghiasi area kuil membuat Gotokuji Temple menjadi kuil terunik yang ada di Tokyo. Patung kucing ini bernama "Manekineko" yang dipercaya oleh orang Jepang sebagai simbol keberuntungan.

Masyarakat Jepang umumnya membeli Manekineko di kuil Gotokuji sambil memberikan permohonan. Apabila permohonan tersebut telah terwujud, mereka akan mengembalikan patung kucing Manekineko ke kuil.

Kelima kuil yang telah disebutkan diatas ialah kuil indah yang berlokasi di kota Tokyo. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, ternyata kuil-kuil tersebut juga dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para pelancong. Selagi berada di Tokyo, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu untuk berkunjung di kuil-kuil ini.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Menarik di Kagawa-Jepang, Indahnya Alam dan Seni

Yuda Pratama Mukti Photo Verified Writer Yuda Pratama Mukti

Introvert and The Bathroom Singer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya