Comscore Tracker

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! 

Tujuan wisatamu selanjutnya nih #LokalIDN 

Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Marmer ini ternyata memiliki destinasi wisata yang luar biasa memanjakan mata, salah satu yang kerap dijumpai adalah pantai.

Beberapa pantai yang terletak di Tulungagung ternyata memiliki view yang terbilang sangat indah dan mampu membuat siapapun terpesona pada pandangan pertama. Wisata pantai seperti ini cocok sekali untuk kamu yang ingin menghilangkan stres.

Ini dia 10 destinasi pantai di Tulungagung yang wajib kamu kunjungi. Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Pantai Sidem

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/teguhdwi06

Pantai Sidem merupakan salah satu pantai yang begitu ramai pengunjungnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan mempesona, bahkan pada masanya pantai ini pernah dijadikan lirik lagu dan background syuting video klip karena saking hitsnya lho.

Lokasi pantai Sidem berada di Desa Sidem, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. 

2. Pantai Pacar

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/masell.le

Pantai Pacar merupakan salah satu pantai yang unik di Tulungagung. Selain memiliki air laut yang bersih dan hamparan pasir putih yang memikat, di pantai ini juga terdapat air terjun yang jatuh tepat di bibir pantai. Siapapun yang mengunjunginya pasti jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pantai Pacar terletak di area Perkebunan, Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung.

3. Pantai Sine

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/alwy_wijaya

Pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dari pantai yang lain. Di pantai Sine kamu bisa leluasa menikmati momen terbitnya matahari atau biasa disebut sunrise yang diburu banyak orang. Selain itu di pantai ini juga ditumbuhi seribu pohon cemara yang benar-benar membuatmu ingin mengunjunginya.

Lokasinya berada di Dusun Sine, RT. 05 RW. 01, Sine, Kalibatur, Tulungagung.

4. Pantai Gemah

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/sedapmalem

Pantai Gemah ini lokasinya tidak jauh dari pantai Sidem. Kamu bisa melihat keduanya karena memang letaknya yang berseberangan. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah ini, kamu juga akan disuguhkan dengan beberapa fasilitas untuk menikmati liburan kamu seperti flying fox, jetsky, dan banana boat.

Kamu bisa mengunjungi Pantai Gemah yang berada di Soireng Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung ini ketika weekend ya!

5. Pantai Sawahan Ombo

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/infoareaulungagung

Pantai Sawahan Ombo yang dalam bahasa Jawa memiliki arti sawah yang luas ini juga cukup indah untuk kamu kunjungi. Selain memiliki hamparan pasir yang luas, pantai ini juga cukup jauh dari hiruk priuk kota. Bisa kamu datangi untuk menenangkan pikiran nih.

Pantai ini terletak di Dukuh Brumbun, Ngrejo, Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Hanya saja untuk mengunjunginya kamu harus berhati-hati, karena jalan menuju ke pantai ini masih perlu diperbaiki lagi.

Baca Juga: 10 Eksotisme Air Terjun Alam Kandung, Surga Tersembunyi di Tulungagung

6. Pantai Kedung Tumpang

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/mantri_tembak

Pantai Kedung Tumpang termasuk salah satu Pantai paling indah yang ada di Tulungagung. Di pantai ini kamu akan menemukan lubangan karang yang mirip dengan bak mandi yang menghadap langsung ke laut, hanya saja ombaknya cukup besar dan datang secara tiba-tiba. Jadi kamu harus berhati-hati jika berkunjung ke sini.

Pantai Kedung Tumpang ini terletak di area Perkebunan, Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Tulungagung. Meskipun jalan menuju ke pantai masih terbilang sulit, percaya deh, seusai melihat pemandangan di pantai ini pasti akan terbayar!

7. Pantai Coro

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/intannliana

Pantai yang memiliki nama yang mirip dengan hewan ini memiliki pemandangan yang begitu memanjakan mata. Bagaimana tidak, di pantai ini kamu bisa melihat hamparan pasir putih beserta air laut yang begitu jernih. Cocok banget buat kamu yang mencari sport foto indah!

Pantai Coro bisa kamu kunjungi sebelum ke Pantai Sidem. Karena kedua pantai ini memang sejalur, terlebih sepanjang jalan menuju pantai kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang tidak kalah indah.

8. Pantai Sanggar

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/jelajahtulungagung

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan pasir yang luas beserta air laut yang berwarna biru muda. Selain itu pantai ini juga kerap dikunjungi turis dari berbagai negara untuk berjemur di bawah teriknya matahari.

Pantai Sanggar terletak di area Pegunungan Jengglungharjo, Tanggunggunung, Tulungagung. Biaya masuk ke pantai ini juga cukup terjangkau, hanya Rp5.000 per orang.

9. Pantai Ngalur

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/jelajahtulungagung

Pantai Ngalur letaknya tidak jauh dari pantai Sanggar. Bahkan saking dekatnya kamu bisa melihat dengan jelas bibir pantai Sanggar yang hanya terpisah oleh tebing yang menjulang.

Di pantai ini kamu juga bisa menikmati hamparan pasir putih beserta air laut yang sebiru langit. Bahkan di pinggir pantai ini kamu juga bisa melihat secara jelas terumbu karang yang ada lho.

10. Pantai Dlodo

10 Destinasi Pantai di Tulungagung, Pesonanya Bukan Main! Instagram/tulungagungsparkling

Dan yang terakhir ada pantai Dlodo. Pantai ini memiliki bibir pantai yang luas dan indah, bahkan beberapa orang menjulukinya pantai gurun pasir saking luasnya.

Di pantai Dlodo kamu juga bisa menikmati pemandangan puluhan pohon kelapa yang benar-benar memanjakan mata. Oh iya, disini kamu juga bisa menikmati suasana sunset juga lho walau tidak sempurna. Pantai ini juga terletak di Kalidawir, daerah Pucang Laban, Tulungagung.

Nah, itu dia 10 destinasi pantai yang berada di Tulungagung. Kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan setelah puas bermain ombak, karena di setiap pantai selalu tersedia beberapa warung yang menyediakan berbagai macam makanan dengan harga terjangkau.

Apakah kamu berniat untuk mengunjunginya?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Angker di Tulungagung, Arcanya Bergerak Sendiri

Yudista Wahyu Photo Writer Yudista Wahyu

Saya adalah pelajar kelas 12 SMK yang sedang mencari pekerjaan freelance untuk mengembangkan skill dan passion yang saya miliki. Pengalaman saya sudah melaksanakan Prakerin di dunia industri dalam kurun waktu 6 bulan di perusahaan terpercaya. Setiap hari akan saya luangkan waktu menulis artikel untuk artikel, blog, ataupun profil perusahaan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya