Comscore Tracker

Lagi Main di Blitar? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun

Blitar: Kutho cilik kang kawentar

Pernah lewat Stasiun Blitar? Ternyata ada puluhan rute perjalanan kereta api yang berhenti di Stasiun Blitar lho, baik lokal maupun jarak jauh. Tetapi apakah kalian kepikiran buat turun dan main sebentar? Mungkin ada tapi bingung mau kemana atau takut lokasinya jauh dan nggak keburu kereta berikutnya.

Nah, berikut ini ada 5 pilihan objek wisata di Blitar yang dekat dari stasiun.

1. Aloon Aloon Blitar

Lagi Main di Blitar? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat StasiunBackpackerblitar/afrizalsulistyoa.wordpress.com

Hanya 1 km dari Stasiun Blitar, tempat wisata ini sayang dilewatkan. Aloon aloon paling luas se-karesidenan Kediri ini juga dijadikan tempat kegiatan masyakarat seperti pameran, bazar, dan perayaan. Adanya jogging track dan sarana fitness sederhana bisa kalian coba saat kesana pagi hari atau akhir pekan.

Di sekitar area aloon aloon banyak pula pedagang kaki lima dengan jualan khas Blitar yang wajib dibeli, seperti es pleret.

2. Taman Pecut

Lagi Main di Blitar? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat StasiunJelajahblitar/rinovsaputra

Letaknya di selatan aloon aloon atau 1 km dari stasiun, wisata ini sangat menarik saat Sabtu malam karena mampu hadirkan atraksi air mancur warna-warni. Taman ini juga bisa menjadi pilihan untuk bersantai sore, bahkan cocok jika kalian ingin jogging, bermain sepeda, jalan-jalan, duduk di bangku taman.

Kalau mulai lapar dan ingin menikmati suasana indoor, boleh banget mampir di Blitar Square yang tak sampai lima menit dengan jalan kaki.

Baca Juga: So Cool! Ini Dia 8 Tempat Wisata Instagramable di Blitar

3. Kebon Rojo

Lagi Main di Blitar? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat StasiunPetatempatwisata/mblitar.net

Dua kilometer dari Stasiun Blitar, Kebon Rojo adalah pilihan tepat buat piknik dan rekreasi. Ruang terbuka hijau yang sudah ada sejak zaman kolonial ini tidak hanya sajikan pepohonan dan bunga-bunga, ada pula patung, tugu, ornamen khas kota peta, serta fasilitas bermain anak-anak.

Mumpung disana, coba juga kunjungi perpustakaan manca di kompleks Kebon Rojo buat rasain sensasi membaca di area penuh kesejukan.

4. Perpustakaan, Museum, Makam Bung Karno

Lagi Main di Blitar? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat StasiunEndudoskop/nanangsupriadi

Buat pecinta literasi, seni, dan sejarah, harus banget mampir kesini. Kalian bisa baca koleksi buku-buku, lihat galeri lukisan, foto, sampai beberapa barang peninggalan Bung Karno. Tiga kilometer saja dari Stasiun Blitar, kalian bisa ke perpustakaan, museum, makam Bung Karno sekaligus.

Jangan lupa muterin kawasan wisata ini buat lihat Gong Perdamaian Dunia, gramedia mini yang jual buku historis dan biografi tokoh, serta belanja buah tangan khas Blitar.

5. Water Park Sumber Udel

Lagi Main di Blitar? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat StasiunInfotrenggalek/laronlaron

Berjarak 4 km dari stasiun, wisata air disana punya harga tiket masuk paling mahal Rp. 20.000 saat akhir pekan. Adanya kolam anak-anak, arus, dewasa, dan olympic standar nasional jadi bukti kalau water park ini tergolong luas dan cocok buat semua kalangan.

Fasilitas seperti seluncuran, water sliding, hingga flying fox juga bakal nambah kepuasan kalian. Belum lagi jam beroperasi yang cukup lama yaitu 07.00-17.00 WIB, dijamin makin puas.

Sekarang sudah ada gambaran kan kalau mau main ke Blitar? Semuanya kurang dari lima kilometer aja dari Stasiun Blitar. Jadi, kapan nih mau mampir?

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Thailand yang Layak Dikunjungi Saat Libur Panjang

Zahrotun Nisa' Photo Writer Zahrotun Nisa'

I wanna inspire people. I want someone to look at me and say "because of you, I didn't give up"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya