Comscore Tracker

Kamu Harus Tahu, Ini 3 Fakta Menarik nan Menawan Air Mancur Sri Baduga

Air Mancur Sri Baduga pamerkan liukan indah berwarna-warni

Apakah kamu pernah berkunjung ke Purwakarta? Biasanya, tempat-tempat seperti Waduk Jatiluhur, Wisata Alam Ciracas, atau Giri Tirta Kahuripan, menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan.

Nah, untuk saat ini jangan lewatkan juga untuk mampir ke Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta, Jawa Barat. Air mancur ini menari dan memamerkan liukan indah berwarna-warni kepada para pengunjung. Air mancur tersebut layak disandingkan dengan Time of Wings Singapura, bahkan bisa melebihinya. 

Air Mancur Sri Baduga nan menawan ini seketika menjadi hit di kalangan para travel, baik Indonesia maupun mancanegara. Air mancur tersebut dapat dinikmati semua pengunjung secara gratis. Setiap pertunjukan di Air Mancur Sri Baduga akan berlangsung selama 25 menit. Berikut sejumlah fakta menariknya!

1. Dibangun dengan teknologi canggih

Kamu Harus Tahu, Ini 3 Fakta Menarik nan Menawan Air Mancur Sri Badugala-derra.co.id

Air Mancur Sri Baduga bukan hanya yang terbesar, melainkan juga memiliki teknologi yang canggih. Penggunaan software air mancur ini terbaru dan tak kalah keren dengan sejenisnya di negara lain, seperti yang ada di Duba, UAE, dan Ghuangzhou, Tiongkok.

“Dubai memiliki air mancur yang sangat indah. Guangzhou memiliki pertunjukan yang luar biasa. Namun, air mancurnya biasa saja. Purwakarta bisa menggabungkannya dan menjadi destinasi wisata berkelas dunia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

2. Memiliki fasilitas indah

Kamu Harus Tahu, Ini 3 Fakta Menarik nan Menawan Air Mancur Sri Badugasinarjabar.com

Air Mancur Sri Baduga memiliki patung Prabu Kian Santang, anak Prabu Siliwangi atau Sri Baduga, yang menambah keindahan air mancur tersebut. Patung itu dibuat dengan posisi duduk dan kaki bersila bersama bunga lotus besar.

Di sekeliling patung ada 2.000 semprotan air mancur yang menari mengikuti irama musik serta ornamen pewayangan. Untuk menarik para pengunjung, taman yang ada di air mancur tersebut dilengkapi dengan fasilitas air siap minum serta booth untuk para penggemar swafoto.

3. Ada beragam pertunjukan seni

Kamu Harus Tahu, Ini 3 Fakta Menarik nan Menawan Air Mancur Sri BadugaYoutube.com

Selain tarian air mancur nan menawan, Air Mancur Sri Baduga yang terletak di Situ Beleud ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni. Musik, drama, serta tari lokal bisa dinikmati di sini.

Kelompok Charly Van Houten, Emka 9, dan Purwakancana Percution merupakan beberapa contoh pertunjukan seni yang turut memeriahkan Air Mancur Sri Baduga. Ditambah lagi, taman air mancur ini gratis loh setiap malam Minggu.

Bagaimana? Sudah mengatur agenda weekend kamu? Yuk, mampir ke taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara ini!

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Just For You