Comscore Tracker

Kece Abis! Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Serang, Banten

Gak sah kalau melewatkan wisata ini saat berada di Serang!

Banten terkenal dengan wisata religinya yang populer dikunjungi berbagai pelancong dari berbagai daerah. Selain itu juga ada wilayah pesisir pantai yang jadi solusi liburan murah meriah bagi para warga Ibu Kota.

Namun kalau kamu bosan menikmati wisata yang gitu-gitu aja, beberapa rekomendasi wisata yang masih berada di lingkup wisata Serang-Banten ini bisa kamu sambangi. 

Berikut daftar dan penjelasan lengkapnya!

1. Wisata Alam Gunung Cibaja

Kece Abis! Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Serang, Banteninstagram.com/diyahnuralfiani_

Tidak kalah kekinian dari tempat wisata lainnya, Wisata Alam Gunung Cibaja cocok untuk dikunjungi bersama kerabat saat liburan. Tempat ini berada tidak jauh dari Pantai Cinangka-Anyer. Para pengunjung bisa berfoto-foto di spot yang telah dirancang sedemikian rupa latar pepohonan hijau. Untuk biaya tiket masuk para pengunjung hanya dikenakan biaya parkir motor Rp10.000.

Bila ingin merasakan sensasi piknik yang lebih menantang tempat ini juga menyediakan kawasan untuk berkemah. Mengadakan acara bersama komunitas atau teman-teman sangat direkomendasikan. Karena jalur yang sempit hanya kendaraan roda dua yang bisa mengakses jalan ke Wisata Alam Gunung Cibaja.

2. Bukit Waruwangi Padarincang

Kece Abis! Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Serang, Banteninstagram.com/bukitwaruwangi

Menawarkan wisata alam yang tidak jauh dari kesejukkan pohon hijau dan hamparan rumput luas, Bukit Waruwangi di Padarincang wajib banget masuk wish list kalian. Pasalnya tempat wisata ini tak hanya bukit hijau luas saja tapi juga dilengkapi peternakan sapi hingga rusa liar yang bisa berinteraksi bebas dengan pengunjung.

Bukit Waruwangi cukup terawat dan dikelola baik sehingga pengunjung merasa nyaman berlama-lama di sana. 

Untuk HTM-nya dikenakan biaya Rp3.000 per orang dan biaya parkir Rp2.000 serta biaya Rp5.000 jika ingin berinteraksi dengan rusa ke tempat penangkarannya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima di Cilegon & Serang, Awas Bikin Nagih!

3. Rumah Hutan Cidampit

Kece Abis! Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Serang, Banteninstagram.com/finairy

Wisata alam yang hijau dan memberi angin segar menjadi tempat paling menarik untuk dikunjungi guna melepas penat. Kali ini ada Rumah Hutan Cidampit yang menjadi destinasi selanjutnya.

Tempat wisata yang berdiri di lahan seluas 6.000 m² tersebut memiliki hamparan hutan terbuka yang bisa dijelajahi dengan santai oleh para pengunjung. Mulai dari taman bunga, hammock susun, hingga berbagai rumah pohon bisa dinikmati. 

Jika kamu tertarik ke sini datang langsung ke alamat Rumah Hutan Cidampit di Kampung Cidampit, Desa Bojong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang guys. Biaya masuknya pun tidak dipungut biaya lho!

4. Pemandian Air Mata Cirahab

Kece Abis! Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Serang, Banteninstagram.com/marwah.fajriyah/

Berendam di pemandian air mata alami menjadi salah satu pengalaman unik yang cukup sulit dirasakan pada zaman sekarang. Dan Serang punya tempat pemandian alami seperti itu yang bernama Pemandian Air Mata Cirahab.

Ukuran kolam cukup luas untuk menampung para pengunjung yang biasanya ramai datang di akhir pekan. Hanya ada biaya parkir Rp.10.000 untuk motor dan Rp.25.000 untuk mobil tanpa ada tiket masuk.

Air mata alami Cirahab terasa menyegarkan dan bersih sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir. Di sekitar pemandian terdapat pohon-pohon besar yang membuat suasana semakin sejuk. Demi kebersihan, para pengunjung hanya diperbolehkan berendam dan disediakan kamar mandi untuk bilas secara terpisah. 

5. Taman Bunga Shinta

Kece Abis! Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah Meriah di Serang, Banteninstagram.com/julidcomedy

Berlokasi di Jl. Raya Mancak, Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Taman Bunga Shinta menjadi pilihan tempat terakhir yang bisa disambangi. Seperti namanya, taman bunga ini memiliki berbagai koleksi jenis bunga warna-warni yang memanjakan mata. Taman Bunga Shinta buka sejak pukul 09.00-17.30 WIB dengan HTM Rp5.000 per orang. 

Jadi, kamu sudah memutuskan belum guys mau mengunjungi tempat yang nomor berapa? Semoga informasi di atas bisa membantu ya!

Baca Juga: 7 Wisata Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Kota Cilegon, Banten

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You