Comscore Tracker

Seru, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Liburan Musim Dingin di Arab Saudi 

Kamu bisa bermain salju di Arab Saudi lho

Mungkin selama ini kamu mengidentikan Arab Saudi sebagai negara yang panas dan dikelilingi oleh gurun. Namun sebagai negara subtropis, Arab Saudi juga mengalami musim dingin dan di beberapa tempat dengan ketinggian tertentu di bagian utara di mana kamu bahkan bisa menemukan salju.

Ada banyak kegiatan yang menarik kamu lakukan selama musim dingin di negara yang satu ini. Berikut 5 rekomendasi kegiatan liburan musim dingin di Arab Saudi.

 

1. Mendaki Gunung Al Lawz

Seru, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Liburan Musim Dingin di Arab Saudi visitsaudi.com

Jabal Al Lawz atau Gunung Al Lawz merupakan salah satu gunung berada di rantaian Pegunungan Heejaz yang membentang dari selatan hingga utara di bagian barat Arab Saudi. Gunung ini bisa kamu temukan di Provinsi Tabuk yang berada di bagian utara Arab Saudi yang berdekatan dengan Yordania.

Selama musim dingin berlangsung, kamu bisa melihat gunung ini berganti warna menjadi putih karena ditutupi oleh salju dan menarik untuk kamu daki.

2. Mendirikan tenda dan piknik 

Seru, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Liburan Musim Dingin di Arab Saudi instagram.com/visitsaudi

Musim dingin di Arab Saudi juga identik dengan kashta atau piknik dan berkemah karena udara yang lebih sejuk dari biasanya. Pengalaman mendirikan tenda dan piknik di tengah hamparan salju di gurun ini tentu menjadi hal yang luar biasa. 

Di siang hari kamu bisa berjalan-jalan di sekitar padang pasir dengan salju atau melakukan off road. Sedangkan di malam hari kami bisa mengagumi bintang-bintang bertaburan di langit. 

Baca Juga: 5 Hidangan Daging Khas Arab Saudi dengan Cita Rasa Autentik, Nikmat!

3. Bermain salju dan snow sledding 

Seru, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Liburan Musim Dingin di Arab Saudi visitsaudi.com

Jika seluncur di atas pasir dapat kamu lakukan kapan pun di Arab Saudi. Di musim dingin kamu punya  kesempatan merasakan seluncur di atas salju yang unik. Jumlah salju yang dihasilkan di beberapa daerah di Arab Saudi memang tak terlalu tebal untuk bermain ski dan hanya dapat kamu temukan di tempat-tempat tertentu. Saat turun salju, kamu bisa melakukan kegiatan snow sledding ini dengan memanfaatkan lereng yang dipenuhi salju.

Tidak banyak tempat dengan salju tebal di Arab Saudi. Namun biasanya Gunung Al Lawz di barat laut Tabuk punya salju yang cukup untuk melakukan permainan ini.

4. Berkendara di tengah salju dengan mobil atau unta

Seru, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Liburan Musim Dingin di Arab Saudi visitsaudi.com

Musim dingin merupakan waktu terbaik untuk berjalan-jalan di Arab Saudi. Pemandangan bersalju yang bisa banyak kamu temukan di bagian utara Arab Saudi sangat memesona dan sayang untuk kamu lewatkan.

Kamu bisa berkendara menuju pegunungan dan merasakan melihat pemandangan gurun pasir yang sebagian menjadi putih dipenuhi tumpukan salju. Selain menggunakan mobil, kamu bisa juga merasakan sensasi merasakan berkendara naik unta sambil menikmati pemandangan ini yang tentunya akan menjadi pengalaman menarik.

5. Mengikuti Festival Winter at Tantora

https://www.youtube.com/embed/KElO2sY5sdA

Festival Winter at Tantora merupakan salah satu kegiatan rutin selama musim dingin yang diadakan di Al Ula sejak tahun 2018. Kamu bisa mengikuti beragam aktivitas mulai dari mengunjungi situs-situs bersejarah, naik balon udara, kegiatan olahraga hingga festival musik dengan penyanyi-penyanyi internasional bisa kamu lakukan dan temukan selama berlangsungnya acara ini. Sayangnya, untuk edisi tahun 2020-2021 harus dibatalkan karena pandemi.

Nah, itulah beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Arab Saudi selama musim dingin. Ternyata di Arab Saudi kamu juga menemukan salju juga. Apa kamu tertarik untuk mencoba salah satunya nanti?

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, Bisa Membedakannya?

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya