Comscore Tracker

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020

Dari petualangan di dunia kartun hingga melaju 146 km/jam!

Ada kabar gembira bagi kamu yang punya rencana traveling ke US. Sebab setidaknya ada 9 theme park dan wahana baru yang akan dibuka di sepanjang tahun 2020 ini, mulai dari taman bermain yang mengusung semesta Avenger hingga gigacoaster epik setinggi 91 meter.

Ingin tahu lebih lanjut? Yuk ikuti ulasan berikut ini.

1. Avengers Campus, Disneyland California

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020mickeyvisit.com

Avenger Campus merupakan wahana baru bertemakan comis Avenger yang digarap oleh Walt Disney Imagineering, bekerja sama dengan Marvel Studios and Marvel Themed Entertainment.

Wahana ini akan dibuka secara bertahap pada musim panas 2020 di Disney California, tahun 2021 di Walt Disney Studios Park serta di Hong Kong Disneyland pada tahun 2023.

Di Disney California, theme park ini akan bergabung dengan Guardians of the Galaxy Mission: Breakout ride yang diluncurkan pada Mei 2017.  Selain itu, pembangunannya dilakukan di atas lahan yang dulunya adalah A Bug's Land.

2. Legoland, New York

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020hepointsguy.com

Bagi penggemar film Lego, bersiaplah karena Legoland terbesar di dunia akan dibuka di New York tahun ini. Di dalamnya, kamu akan menemukan 50 wahana baru yang terbagi menjadi tujuh tema area.

Wahana ini dipastikan akan menjadi Legoland terbesar dengan luas 150 hektar dan berlokasi di Hudson Valley, Goshen, NY.  Sekitar 15.000 model Lego sedang dipersiapkan dan dikemas dengan tujuan memberi kamu pengalaman seru.

Theme land yang merupakan bagian terbaru dari LEGOLAND Resorts ini akan dibuka 4 Juli 2020, bersamaan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat.

3. Mystic River Falls, Silver Dollar City, Missouri

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020usatoday.com

Mystic River Falls akan dibuka di salah satu taman hiburan terbaik dunia, Silver Dollar City. Atraksi tersebut menggantikan wahana Lost River dan akan mulai beroperasi pada musim panas tahun 2020.

Nantinya, akan ada 18 rakit yang masing-masing memuat 8 orang. Dengan menara pengangkat setinggi 25 meter, kamu akan dijatuhkan ke air sedalam 13 meter atau setara dengan delapan lantai. Ingin mencoba?

4. Mickey and Minnie's Runaway Railway, Disney World, Orlando

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020disneyworld.disney.go.com

Perjalanan terbaru Disney World ini akan dibuka pada 4 Maret 2020 dan merupakan wahana pertama yang didedikasikan untuk Mickey Mouse sejak diciptakan 92 tahun lalu.

Kamu akan menikmati perjalanan naik kereta api melalui dunia kartun yang dipenuhi kejutan. Akan ada tikungan yang tak terduga, lelucon slapstick, dan transformasi yang membingungkan. Asyiknya, atraksi ini sangat ramah anak sehingga cocok untuk semua usia.

Mickey dan Minnie Runaway Railway akan menjadi bagian dari Hollywood Studios dengan karakter lain termasuk fitur Goofy.

Baca Juga: 10 Potret Indah dan Tenangnya Danau Tahoe di Nevada Amerika Serikat

5. Candymonium, Hersheypark, Pennsylvania

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020people.com

Selanjutnya adalah wahana yang akan menguji adrenalinmu yaitu roller coaster tercepat, tertinggi dan terpanjang milik Hersheypark, Candymonium yang akan diluncurkan pada musim panas tahun 2020.

Seperti namanya, wahana ini akan mengambil tema permen dan dipromosikan sebagai coaster termanis di dunia. Nantinya, akan ada tiga kereta yang mewakili tiga permen favorit, yaitu Kisses Hershey, Peanut Butter Cups Reese, dan Twizzlers.

Tetapi jangan tergoda dengan tema manisnya karena wahana ini akan membawa kamu berlari dengan kecepatan hingga 120km/jam.

6. Orion, Kings Island, Ohio

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020visitkingsisland

Dibuka musim panas tahun 2020, Orion di Kings Island ini akan menjadi giga coaster ketujuh di dunia. Dengan durasi hanya 3 menit, wahana tersebut akan menjatuhkan kamu dari ketinggian 91 meter dan melaju dengan kecepatan 146 km/jam. Wow!

7. Cheetah Chase, Holiday World dan Splashin' Safari, Indiana

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020holidayworld.com

Kalau yang satu ini adalah coaster yang menggunakan sistem propulsi air dan kamu akan didorong ke atas oleh kekuatan air. Memiliki jalur ganda, kamu bisa balapan dengan teman kamu yang ada di coaster lainnya.

Setiap jalur akan menampilkan lima bagian RocketBLAST, satu datar dan empat menanjak, termasuk bagian RocketBLAST tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.2 meter.

Wahana unik ini mulai dibuka tanggal 8 Mei 2020.

8. Ice Breaker, SeaWorld Orlando

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020orlandoweekly.com

Ice Breaker merupakan wahana yang terinspirasi oleh Arktika dan akan menampilkan empat peluncuran yaitu dua bergerak ke depan, dua ke belakang. Puncaknya adalah peluncuran terbalik ke lonjakan setinggi 28 meter dengan sudut 100 derajat.

Wahana ini diperkenalkan sebagai coaster menegangkan untuk keluarga dan kamu setidaknya harus setinggi 121 sentimeter untuk bisa menaikinya. Dibangun di dekat atraksi simulator Wild Arctic, Ice Breaker akan mulai beroperasi pada musim semi 2020 mendatang.

9. Jersey Devil Coaster, Great Adventure, New Jersey

9 Theme Park dan Wahana Baru di Amerika Serikat yang Buka Tahun 2020coasternation.com

Jersey Devil Coaster adalah salah satu dari beberapa rollercoaster trek tunggal di dunia, dengan kecepatan hingga 93 km/jam.  Menjadi bagian dari Six Flags Great Adventure, wahana ini akan menjulang setinggi 13 lantai dan diilhami oleh mitologi New Jersey yang terkenal.

Legenda mengatakan bahwa Iblis Jersey telah menghantui Pine Barrens selama berabad-abad, membubung diam-diam menembus hutan dalam kegelapan malam sebelum menyerang mangsanya.

Menyempurnakan legenda itu, wahana ini bahkan menempatkan binatang buas ini di dekat Great Lake di taman hiburan dengan tanduknya yang melengkung dan menyeramkan muncul di bawah bulan purnama.

Wahana ini akan dibuka musim panas 2020 nanti dan oh, kamu setidaknya harus memiliki tinggi tubuh 121 sentimeter untuk bisa menaikinya.

Nah, itulah 9 theme park dan wahana baru Amerika Serikat yang akan dibuka tahun 2020. Jika kamu adalah seorang yang suka petualangan ekstrem, boleh tuh masuk daftar wishlist kamu. 

Baca Juga: Skytropolis Funland, Indoor Theme Park Paling Seru di Genting Malaysia

Suarcani Photo Community Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You