Comscore Tracker

5 Alasan Klasik Mengapa Orang Ingin Liburan ke Luar Negeri

Liburan tidak hanya untuk bersenang-senang saja lho!

Beberapa orang memilih liburan antar negara untuk refreshing, meskipun mereka sadar bahwa liburan ke luar negeri membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ada yang memilih destinasi di kawasan Asia, Eropa, hingga Amerika Selatan.

Berikut ini ada beberapa alasan klasik mengapa orang ingin liburan ke luar negeri. Ternyata tidak hanya sekadar untuk refreshing lho!

1. Mencari suasana yang benar-benar baru

5 Alasan Klasik Mengapa Orang Ingin Liburan ke Luar NegeriPexels.com/Riccardo Bresciani

Kamu tentu tahu bahwa hampir semua negara memiliki suasana yang berbeda-beda, ini semua terjadi karena perbedaan kultur dan kebiasaan sehingga sikap dan perilaku orang benar-benar asing bagi kamu.

Makanya liburan bisa menjadi alasan untuk kamu dalam mencari suasana yang benar-benar baru. Setidaknya hal ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang mengesankan.

2. Merasakan sendiri bagaimana sensasi hujan salju

5 Alasan Klasik Mengapa Orang Ingin Liburan ke Luar NegeriPexels.com/freestocks.org

Kebanyakan orang Indonesia benar-benar penasaran bagaimana sensasi menikmati hujan salju secara langsung, karena di Indonesia sendiri hanya terdiri dari dua musim saja yaitu musim panas dan musim hujan.

Tentu ini menjadi alasan yang cukup klasik mengapa orang ingin liburan ke luar negeri, terutama negara tetangga yang memang dekat dengan Indonesia seperti Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga: Dear Orangtua Baru, Ini 6 Persiapan Saat Liburan dengan Balita

3. Mencari pengalaman berkesan

5 Alasan Klasik Mengapa Orang Ingin Liburan ke Luar NegeriPexels.com/Rafael Guimarães

Beberapa negara di dunia memiliki beberapa struktur bangunan yang unik dan menarik. Tentu jika kamu mengunjunginya akan memberikan pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan.

Pengalaman ini akan memanjakan diri sendiri, apalagi jika kamu mengunjungi tempat yang benar-benar ikonik di mata dunia seperti Eiffel Tower, Menara Pisa, dan lain sebagainya.

4. Ingin mencicipi makanan sehari-hari orang luar negeri

5 Alasan Klasik Mengapa Orang Ingin Liburan ke Luar NegeriPexels.com/malcolm garret

Kamu tentu tidak bisa membantah bahwa orang Indonesia benar-benar penasaran bagaimana rasa makanan yang ada di luar negeri. Apakah sama dengan yang ada di negara sendiri? Maka untuk mengetahuinya, tentu harus liburan ke luar negeri.

5. Menambah wawasan tentang negara yang sedang dikunjungi

5 Alasan Klasik Mengapa Orang Ingin Liburan ke Luar NegeriPexels.com/Pixabay

Terkadang kamu merasa bosan ketika menambah wawasan tentang sebuah negara melalui buku atau internet. Apalagi jika informasi yang ada berisiko tidak benar 100%.

Makanya liburan ke luar negeri sering dijadikan sebagai alasan untuk refreshing sekaligus mengenal lebih detail tentang negara tersebut. Setidaknya kamu bisa mengetahuinya secara langsung dan bahkan bisa melihat lebih detail lagi.

Itulah beberapa alasan klasik mengapa orang ingin liburan ke luar negeri. Kalau kamu sendiri, apakah alasanmu liburan ke luar negeri?

Baca Juga: 7 Hal Wajib yang Perlu Kalian Lakukan Selagi Liburan di Timur Tengah

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya