Comscore Tracker

5 Spot Baru di Tokyo Jelang Ganti Tahun, Penyuka Ketinggian Pasti Suka

Penggemar Nintento dan Pokemon jangan sampai terlewat ya!

Tokyo tengah berbenah diri dalam menyambut perayaan Natal, pergantian tahun, dan perhelatan Olimpiade 2020. Upaya itu ternyata berbanding lurus dengan pembangunan pelbagai spot baru untuk menarik minat pengunjung.

Ada apa saja jelang momen pergantian tahun di Tokyo? Yuk, simak 5 spot baru di ibu kota Jepang yang pasti bikin kamu mupeng berikut ini.

1. Taman atap Shibu Niwa

5 Spot Baru di Tokyo Jelang Ganti Tahun, Penyuka Ketinggian Pasti Sukakomuken.com

Sejak ditutup sementara untuk keperluan renovasi pada 2015, Tokyo Plaza Shibuya atau Shibuya Fukuras kembali dibuka pada awal Desember 2019. Kali ini, pusat perbelanjaan itu menyuguhkan kejutan di lantai 17 dan 18.

Pengunjung bisa menikmati indahnya langit dan pemandangan kota yang sibuk dari ketinggian. Di taman atap bernama Shibu Niwa, pengunjung bisa menikmati makanan atau sekadar menyesap kopi dan menikmati rehat setelah seharian berkeliling menyantap pandang kota Tokyo.

2. Shibuya Sky

5 Spot Baru di Tokyo Jelang Ganti Tahun, Penyuka Ketinggian Pasti Sukatimeout.com

Kalau kamu sedang berkeliling Tokyo, sempatkan untuk mengunjungi Shibuya Scramble Square. Selain menjadi pusat perbelanjaan, tempat ini juga menawarkan pengalaman berada di ketinggian seperti di Tokyo Skytree.

Spot di ketinggian 230 meter ini bernama Shibuya Sky. Sejak dibuka pada November 2019, dek observasi yang terletak di lantai 45 ini menawarkan pengalaman unik menikmati daerah Shibuya yang sesak dari ketinggian. Di sini, kamu bisa berswafoto, duduk-duduk di sofa empuk, atau leyeh-leyeh di ranjang gantung!

Baca Juga: 10 Makanan Paling Instagramable di Tokyo, Yakin Kamu Tega Memakannya?

3. Museum Olimpiade Jepang

5 Spot Baru di Tokyo Jelang Ganti Tahun, Penyuka Ketinggian Pasti Sukagotokyo.org

Penggemar perhelatan Olimpiade tentu tertarik untuk mengunjungi Japan Olympic Museum. Sejak dibuka pada medio September 2019, tempat ini menyajikan sejarah, pengetahuan, dan informasi yang lengkap mengenai perhelatan Olimpiade dari masa ke masa.

Museum yang terletak di seberang New National Stadium Tokyo ini juga menyediakan semacam permainan interaktif. Berbagai pernak-pernik Olimpiade 2020 Tokyo juga tersedia di sini. Kalau beruntung, kamu bisa dapat potongan harga, lho!

4. Museum Meiji Jingu

5 Spot Baru di Tokyo Jelang Ganti Tahun, Penyuka Ketinggian Pasti Sukagotokyo.org

Meiji Jingu kini semakin menarik bagi pengunjung. Komplek peribadatan pemeluk Shinto ini tidak hanya menyajikan kerimbunan pepohonan di tengah kota yang sibuk, tetapi juga menawarkan pengalaman menikmati sejarah dalam balutan kekinian.

Dalam museum berdesain menawan yang baru dibuka pada akhir Oktober 2019 ini, kamu bisa lebih mengenal agama Shinto dan sejarah kekaisaran di Jepang. Benda bersejarah yang paling menarik perhatian adalah kereta kuda yang pernah digunakan Emperor Meiji 130 tahun yang lalu.

5. Cyber Space Shibuya

5 Spot Baru di Tokyo Jelang Ganti Tahun, Penyuka Ketinggian Pasti Sukashibuya.parco.jp

Area yang baru hadir pada akhir November 2019 ini terletak di lantai 6 Shibuya Parco. Di pusat berkerumunnya kebudayaan pop Jepang ini berjejer aneka gerai yang menjajakan pernak-pernik karakter anime dan konsol game buatan Jepang.

Salah satu yang menarik perhatian yakni Toko Nintento. Toko ini merupakan gerai resmi pertama yang dibuka di negeri matahari terbit setelah lebih dulu dibuka di New York. Penggemar Pokemon juga akan dimanjakan dengan berbagai suvenir dan pengalaman siber di Pokemon Center Shibuya. Semua barang di sini bebas pajak, lho!

Dengan kehadiran 5 spot baru ini, liburan kamu di Tokyo dijamin bakal lebih seru!

Baca Juga: 5 Fakta Tokyo Skytree, Spot Terbaik Menikmati Tokyo dari Ketinggian 

Asep Wijaya Photo Verified Writer Asep Wijaya

penikmat buku, film, perjalanan, dan olahraga; pemukim di Matsudo, Chiba, Jepang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya