Comscore Tracker

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesia

Seolah jadi warga asli Amerika!

Segala hal berbau Korea saat ini memang sedang booming. Karena itu, gak heran jika sekarang jamak ditemukan destinasi wisata bertema Negeri Ginseng seperti Kampung Korea di Kediri atau di Kampung Korea di Bandung.

Nah, kalau kamu  jenuh dan ingin sesuatu yang lain namun tetap unik, mungkin kamu bisa mengunjungi spot wisata bertema suku Indian. Di tempat-tempat ini, kamu bisa merasakan sensasi menjadi seorang Indian, lengkap dengan kostum dan topi khasnya.

Di mana saja itu? Ini rekomendasinya.

1. Kampung Indian Kediri

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesiainstagram.com/isda_12

Spot wisata ini bisa kamu temukan di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Dibuka pertama kali pada 2017 lalu, Kampung Indian Kediri langsung menjadi hits dan ramai dibicarakan di media sosial.

Tak cuma berlokasi di dataran tinggi sehingga berhawa sejuk, konsep yang disajikan pun unik. Kamu bakal melihat tenda-tenda khas suku Indian di Amrik sana, plus segala pernak-pernik seperti topi dan kostum khas berbalut bulu unggas.

Kalau kamu tertarik liburan ke tempat ini, gak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, harga tiket masuknya sangat murah, cuma Rp8.000 per orang, dengan biaya sewa topi Indian mulai Rp5.000 dan tiket masuk kolam renang Rp5.000.

2. Cowboy and Indian Camp Blitar

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesiainstagram.com/cowboyindiancamp

Seolah tidak mau kalah dengan tetangganya, Blitar pun memiliki wisata Kampung Indian bernama Cowboy and Indian Camp. Berlokasi di Dusun Bendil, Desa Jiwut, Nglegok, kampung ini sebenarnya merupakan produsen kostum dan aksesoris yang berbau Indian.

Awalnya, seorang warga bernama Miftakhul Rohman mendekorasi rumahnya seperti galeri berisi replika topeng Indian dan warbonnet yang terbuat dari bulu-bulu. Lantas, tempat ini berkembang menjadi spot liburan yang kece.

Di sini, wisatawan bisa membeli berbagai pernak-pernik seperti set kostum Indian, topi, hingga kalung. Tidak cuma itu, kamu juga dapat berselfie ria di berbagai spot Instagramable sambil mengenakan pakaian ala-ala suku Indian.

3. Apache Camp Batu

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesiainstagram.com/belatrikmahardika

Destinasi dengan konsep Indian lainnya yang dapat kamu temukan di Jawa Timur adalah Apache Camp. Tempat ini berlokasi di kawasan Coban Talun atau hanya berselang 8,3 km dari Alun-Alun Batu dan 9,46 km dari Jatim Park 1.

Sebenarnya, Apache Camp ini merupakan sebuah penginapan yang mengusung tema tenda ala Indian. Kamu bisa bermalam di tempat ini dengan harga berkisar Rp300 ribuan per malam, sudah termasuk fasilitas double bed, single bed, dan TV kabel.

Meski gak menginap, wisatawan tetap bisa menikmati fasilitas seperti hammock. Pihak pengelola pun menyediakan penyewaan kostum ala Indian sebagai perlengkapan untuk berfoto. Nah, kalau ke Kota Batu, jangan lupa mampir, ya.

Baca Juga: 6 Penginapan Ini Berbentuk Tipi: Tenda Khas Suku Indian Kuno Amerika

4. De'Ranch Bandung

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesiainstagram.com/deranchlembang

Banyak yang bilang, gak lengkap liburan ke Bandung tanpa mampir ke Lembang. Pasalnya, kawasan yang berlokasi di dataran tinggi ini memang punya banyak tempat wisata yang kece, salah satunya De'Ranch yang berada di Jalan Maribaya.

Dilansir dari situs resminya, De'Ranch sebenarnya ditujukan sebagai tempat wisata kuda ala-ala cowboy. Wisatawan bisa mengenakan kostum cowboy, memutari kawasan De'Ranch sambil menunggangi kuda, tentunya ditemani pemandu.

Tidak cuma berkostum cowboy, pengunjung juga bisa memakai kostum ala-ala Indian sambil berkuda di De'Ranch. Jika bosan, ada banyak wahana seru lainnya, seperti Fun Boat, Kolam Pancing, Flying Fox, Balon Air, Trampolin, hingga Kolam Indian Totem Web.

5. Indiana Camp Citatah

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesiainstagram.com/indianacamp46

Kalau kamu mengaku suka hal-hal yang berbau ekstrem, wajib banget berkunjung ke tempat ini. Indiana Camp Citatah adalah destinasi wisata di Bandung Barat yang menawarkan fasilitas dan spot foto yang menantang adrenalin.

Di sini, kamu bisa menemukan hammock, bird nest, hingga kursineng, yang semuanya terletak di tepi jurang. Ada juga jembatan kece sekaligus menantang yang tergantung di antara dua tebing. Gak heran jika kebanyakan turis yang datang didominasi pencinta alam.

Untuk menemukan destinasi ini, cukup mudah. Dari Bandung, bisa meluncur ke arah Cipularang dan keluar gerbang tol Padalarang. Lalu, ambil arah menuju Padalarang, Cipatat, dan Gunung Masigit. Tempat ini sendiri berada di ketinggian sekitar 900 meter dpl.

6. Texas City Lamongan

Berani Beda, Ini 6 Spot Wisata Keren Bertema Indian di Indonesiainstagram.com/fakhri003

Ini merupakan salah satu wahana yang dapat kamu temukan di Wisata Bahari Lamongan alias WBL. Seperti namanya, Texas City mengadopsi suasana seperti aslinya di Negeri Paman Sam sana, plus properti seperti bar dan kereta kuda.

Gak hanya itu, kamu juga dapat menemukan perkampungan suku Indian, lengkap dengan orang-orang berkostum Indian dan hewan-hewan ternak seperti sapi dan banteng. Sayangnya, semuanya tidak bisa bergerak alias patung.

Jika kamu tertarik berfoto-foto ria di sini, kamu bisa meluncur langsung ke WBL. Dilansir dari situs resminya, harga tiket masuk ke tempat ini mulai Rp75 ribu ketika weekday dan Rp100 ribu ketika weekend dan hari libur nasional.

Nah, itu tadi deretan tempat wisata di dalam negeri yang punya konsep ala-ala suku Indian. Kira-kira, kamu sudah yang ke mana, nih?

Baca Juga: 11 Potret Sisi Lain Tempat Wisata Terkenal, Gak Pernah Nyangka!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You