Comscore Tracker

5 Wisata Air Terjun di Trenggalek, Pesona Alamnya Bikin Mata Melek

Tempat yang tepat melepas penat

Tidak banyak yang tahu jika kota Trenggalek yang terkenal dengan tempe dan alen - alennya ini memiliki tempat wisata dengan keindahan alam yang masih jarang terekspos, salah satunya wisata alam air terjun yang memiliki panorama alam memukau.

Berikut ini beberapa daftarnya. Dijamin bikin kamu terpesona!

1. Air Terjun Banyu Nget

5 Wisata Air Terjun di Trenggalek, Pesona Alamnya Bikin Mata Melekinstagram.com/att.muftika's

Terletak di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, wisata air terjun Banyu Nget menarik banyak perhatian pengunjung yang ingin melepas penat dan jenuhnya aktifitas yang padat. Dikelilingi area perhutanan yang sangat asri sehingga udaranya begitu segar dan jauh dari kebisingan lalu lalang kendaraan menjadikan tempat wisata alam ini begitu menangkan pikiran.

Suara kicauan burung berpadu dengan suara gemericik air terjun menjadikan obat paling ampuh mengusir jenuh. Air Terjun Banyu Nget memiliki ketinggian 20 meter dengan ke dalam kolam tepat di bawahnya 3 meter. Di sini pengunjung dari anak - anak hingga dewasa bisa mandi dengan nyaman dan aman karena telah disediakan fasilitas pelampung.

Wisata Air Terjun Banyu Nget tidak hanya menyajikan keindahan panorama alamnya saja, tetapi di dalamnya juga banyak fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk pengunjung seperti kantin, tempat ibadah, kamar mandi, serta gazebo dan beberapa spot foto yang kekinian dan instagramable abis lho !

2. Air Terjun Pelang

5 Wisata Air Terjun di Trenggalek, Pesona Alamnya Bikin Mata Melekinstagram.com/pantaipelang

Mendapatkan dua wisata sekaligus dalam satu lokasi, kamu bisa mengunjungi air terjun pelang yang terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Di sini kamu akan menjumpai air terjun yang cantik sekaligus pantai yang indah dengan ombaknya yang lumayan besar, yaitu Pantai Pelang.

Diapit oleh dua bukit, lokasi air terjun pelang sangat dekat dengan pantai pelang. Air terjun ini memiliki struktur cukup unik yaitu berbentuk seperti gua - gua bertebing dan airnya yang mengandung sedikit belerang.

Rimbunnya pepohonan di sekitarnya menjadikan suasana air terjun begitu teduh. Pengunjung lebih banyak memilih mengunjungi Air Terjun Pelang karena pesonanya yang cantik dan indah. 

Baca Juga: 6 Potret Bukit Banyon, Negeri di Atas Awan Milik Trenggalek

3. Air Terjun Songgo langit

5 Wisata Air Terjun di Trenggalek, Pesona Alamnya Bikin Mata Melekinstagram.com/indraiswanto84

Air terjun Songgo Langit merupakan air terjun primadona dan hits di kota keripik tempe ini. Dengan karakteristik yang berundak - undak hingga empat tingkatan, air terjun Songgo Langit begitu sangat memukau. Lingkungan sekitar air terjun begitu sangat asri dan masih terjaga, pepohonan besar yang tumbuh menjadikan suasana sangat rindang dan nyaman.

Debit air terjun ini sangat tergantung pada musim. Jika musim penghujan tiba debit airnya sangat deras. Tetapi jika musim kemarau, debit airnya sangat kecil sehingga tampak dominan tebing yang dialiri air. Pemandangannya begitu artistik.

Air Terjun Songgo Langit ini terletak di Desa Jombok RT 02 RW 06 Kecamatan Pule, Trenggalek.

 

4. Air Terjun Kedung Panas

5 Wisata Air Terjun di Trenggalek, Pesona Alamnya Bikin Mata Melekinstagram.com/att.muftika

Surga tersembunyi yang terletak di ujung selatan Trenggalek tepatnya di desa Bogoran , dukuh Ngguli, dusun Branjang kecamatan Kampak ini adalah Air Terjun Kedung Panas. Meskipun namanya mengandung kata panas, tetapi udara di air terjun ini sangat sejuk dan asri. Pemandangan pepohonan yang masih lebat akan menyambut para pengunjung.

Tidak hanya itu, Air Terjun Kedung Panas yang begitu jernih dengan pantulan sinar matahari menambah keeksotikannya. Di sini pengunjung juga bisa menikmati segarnya air terjun kedung panas dengan berenang atau sekadar bermain air melepas penat setelah perjalanan jauh menempuh air terjun tersembunyi di Trenggalek ini.

 

5. Air Terjun Wonoasri

5 Wisata Air Terjun di Trenggalek, Pesona Alamnya Bikin Mata Melekinstagram.com/att.muftika

Menyuguhkan panorama alam pedesaan yang asri, mengunjungi Air Terjun Wonoasri bersama keluarga saat libur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meregangkan pikiran. Pohon - pohon besar yang tumbuh di sekitar lokasi menjadi payung yang teduh untuk pengunjung. Udara yang berembus sepoi - sepoi terasa begitu menyejukkan.

Airnya jernih dan segar merayu pengunjung untuk berenang. Namun sayang terdapat larangan berenang yang bertuliskan di papan peringatan tak jauh dari air terjun  dikarenakan kolam di bawahnya terlalu dalam. Pengunjung hanya bisa merasakan sensasi segarnya air terjun di tepiannya saja.

Wah, indah sekali kan air terjun di atas! Favoritmu yang mana nih guys?

Baca Juga: 5 Potret Meriahnya Perayaan Tradisi Kupatan di Trenggalek

Cocochip Safitri Photo Community Writer Cocochip Safitri

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You