Comscore Tracker

5 Festival Unik di Dunia yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkan

Cocok nih buat kamu yang suka dengan travelling

Apakah kamu suka jalan-jalan keliling dunia? Jika iya, maka gak ada salahnya kamu menyaksikan langsung beberapa festival unik yang mendunia. Kamu gak harus ikut di dalamnya kok, hanya melihat dari kejauhan juga tidak masalah.

Kira-kira apa saja ya festival-festival unik tersebut? Ini dia!

1. Festival lumpur di Korea Selatan

5 Festival Unik di Dunia yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkanabcnews.com

Festival lumpur adalah sebuah festival unik yang ada di Korea Selatan, tepatnya di Boryeong, sekitar 200 kilometer dari kota Seoul. Menurut laman ABC News, festival ini diadakan selama 10 hari dibulan Juli.

Para peserta festival akan bermandikan lumpur dan itu merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Jadi, kalau kamu sedang berjalan-jalan ke Korea Selatan pada bulan Juli, mungkin gak ada salahnya kamu mengikuti festival ini. Dijamin seru!

2. Festival Golden Retriever di Skotlandia

5 Festival Unik di Dunia yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkanbbc.com

Siapa yang suka dengan anjing, terutama jenis Golden Retriever? Ternyata di Skotlandia ada lho festival khusus anjing Golden ini. Menurut BBC, festival ini diadakan untuk memperingati lahirnya anjing ras Golden Retriever di Skotlandia.

Ya, anjing yang bulunya berwarna mirip kilauan emas ini memang awal mulanya lahir ditanah Skotlandia pada 1800-an silam, lebih tepatnya di areal tanah milik tuan tanah bernama Dudley Marjoribanks atau lebih dikenal sebagai Lord Tweedmouth.

Baca Juga: 5 Festival Keagamaan Hindu yang Wajib Dikunjungi kalau ke India

3. Perang jeruk di Italia

5 Festival Unik di Dunia yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkanrove.me

Meskipun hanya dilempari buah jeruk, festival ini terbilang menyakitkan, lho. Tidak jarang peserta mengalami memar dan luka ringan disekujur tubuhnya. Meskipun seru, sebaiknya kamu yang gak tahan dengan memar, cukup melihat saja dari kejauhan.

Seperti ditulis pada laman Lonely Planet, festival perang jeruk ini memang sudah lama dilakukan di negeri pizza tersebut. Konon katanya pada masa 1800-an dulu, rakyat yang tidak puas dengan raja dan bangsawan akan melempari mereka dengan buah-buah hasil panen sampai mengotori halaman rumah bangsawan.

4. Carnival di Brasil

5 Festival Unik di Dunia yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkanflightnetwork.com

Carnival yang rutin diadakan di Rio de Janeiro, Brasil, merupakan salah satu festival yang memiliki peserta paling banyak di dunia. Peserta akan berpawai dengan kostum-kostum dan kendaraan yang unik.

Festival asal Brasil ini memang sangat mendunia. Itu sebabnya ribuan bahkan jutaan turis asing datang ke Brasil tiap tahunnya hanya untuk menonton festival meriah ini. Kamu tertarik untuk melihatnya juga, bukan?

5. Festival perang tomat di Spanyol

5 Festival Unik di Dunia yang Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkanspainisculture.com

Lain di Italia, lain pula di Spanyol. Jika di Italia ada perang jeruk, maka Spanyol gak mau kalah dengan perang tomatnya. Ya, perang tomat di Spanyol sudah dilakukan sejak zaman dulu kala.

Dalam sekali festival, dibutuhkan sekitar 145 ton tomat segar yang nantinya digunakan untuk saling lempar. Festival ini pernah dilarang pada 1950 silam, namun saat ini festival tomatina ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Itulah lima festival unik yang ada di berbagai negara di dunia. Gimana, kamu tertarik untuk menontonnya secara langsung, bukan?

Baca Juga: Anti Berisik, Ini 5 Alasan Solo Traveling Lebih Seru daripada Barengan

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You