Comscore Tracker

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photography

Mana saja yang sudah kamu kunjungi?

Tak selalu wisata alam dengan medan sulit, sebenarnya wisata keliling kota pun bisa jadi pilihanmu saat plesiran. Terutama bagi penggemar street photography, lokasi dengan pemandangan urban yang indah pasti jadi spot yang sayang untuk ditinggalkan.

Berikut beberapa kota yang direkomendasikan untuk street photography. Ciamik! 

1. Rio de Janeiro

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/michiel_aroundtheglobe

Rio De Janeiro adalah salah satu kota terbesar di Brasil yang punya penampakan alam unik. Letaknya di antara pegunungan dan lautan membuatnya benar-benar eksotik. Ditambah bangunan tua yang direstorasi, menambah nilai estetika kota ini.

Kamu bahkan bisa menaiki gondola untuk melihat lebih jelas penampang kota yang indahnya bukan main tersebut. 

2. New York

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/michiel_aroundtheglobe

Siapa yang tak kenal kota New York? Dijuluki melting pot dunia karena diisi beragam orang dari berbagai penjuru dunia, New York pun memiliki penampakan kota yang benar-benar hype.

Banyak rumah-rumah dan apartemen keren di sana dengan desain khas yang biasa kamu lihat di film. Berpadu dengan gedung-gedung pencakar langit modern dan beberapa bangunan lawas yang masih berdiri kokoh, menjadikannya sebagai spot foto favorit.

3. Paris

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/patrickcolpron

Sama dengan New York, Paris juga salah satu kota dengan penampilan indah yang menarik hati. Banyak flat dan gedung lawas yang masih berdiri kokoh, ditambah kemegahan Menara Eiffel yang terus membayangi kota ini dari berbagai sudut.

Penggemar street photography harus siapkan banyak memory card untuk mengabadikan keindahannya. 

4. Marrakesh

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/voiago

Berbeda vibe dengan New York dan Paris yang metropolitan, Marrakesh menyuguhkan pemandangan etnik yang khas Timur Tengah. Kamu bisa menjelajahi bangunan dengan nilai seni tinggi, bersebelahan dengan pasar tradisional yang penuh warna dan warga yang hiruk pikuk. 

5. Hong Kong

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/mikemikecat

Begitu pula dengan Hong Kong, kota padat penduduk ini sebenarnya punya banyak sudut artsy yang bisa ditelusuri. Di tengah kota kamu bisa merasakan nuansa metropolitan ala New York. Tetapi di gang-gang kecilnya kamu bisa menemukan banyak sudut-sudut gelap yang menyimpan cerita unik atau bahkan membawamu ke dunia yang sama sekali berbeda dengan kemegahan kota.  

Baca Juga: 20 Julukan Unik Kota-kota di Indonesia, Sarat Makna dan Sejarah

6. Porto

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/travelustbyus

Porto adalah sebuah kota tua di Portugal yang ternyata tak kalah menarik dari sang ibukota, Lisbon. Banyak bangunan tua yang tidak hanya dirawat tetapi juga berhiaskan mural-mural indah. Kota ini tampak romantis dan artsy dalam saat yang bersamaan.

Jika berkesempatan ke Portugal, jangan lupa cantumkan kota ini dalam daftar itinerary. 

7. London

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/theprettycities

Satu frekuensi dengan Paris dan New York, London adalah salah satu kota tujuan pelancong hingga perantau dari berbagai negara. Ia juga penuh dengan bangunan tua bersejarah yang masih dipertahankan bentuknya.

Selain berbagai spot wisatanya, hal yang tak baik kamu lewatkan di Inggris adalah pemandangan daerah pemukimannya yang rapi dan nyeni.

8. Roma

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/bendeckalejandro

Roma, kota klasik di Italia ini pun penuh dengan bangunan dan patung seni yang sudah ada sejak masa lampau. Hingga kini Roma masih jadi kota romantis yang ramai pelancong dari berbagai penjuru dunia. Khas kota-kota Italia, selalu ada sudut indah di tiap jengkal langkahmu. 

9. Harar

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/sophievvaughan

Saat berkunjung ke Ethiopia, biasanya orang akan menuju ke Addis Ababa yang merupakan ibu kotanya. Namun, sebenarnya ada sebuah kota kecil bernama Harar, terletak di pegunungan, jaraknya satu jam dari ibukota. 

Banyak dinding warna-warni di sana, ditambah hiruk pikuk warga kota yang mengenakan pakaian khas membuat kota ini jadi surga tersembunyi di tanah Afrika. Sayangnya, belum banyak penginapan dengan fasilitas mumpuni di sana. 

10. Ho Chi Minh City

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/letgovietnam

Selain Hong Kong yang sudah tersohor, kamu mungkin tertarik pula pergi ke ibu kota Vietnam untuk mencari foto menarik tentang kehidupan penduduk urban di sana. Apalagi saat malam menjelang, kota ini pun makin hidup dengan gemerlap lampu yang bercongol di kawasan pertokoannya. 

11. Kyoto

11 Kota Tujuan Wisata Terbaik untuk Penggemar Street Photographyinstagram.com/basso2012

Selain Tokyo, kamu juga diwajibkan mampir ke Kyoto saat liburan ke Jepang. Kyoto mempertahankan rumah-rumah tradisional dan menjadi rumah banyak kuil Buddha maupun Shinto. Semua tertata rapi dengan jalan setapak nyaman yang membuat perjalananmu tak terasa melelahkan. 

Ngaku penggemar street photography? Deretan kota cantik di atas harus masuk wishlist kamu mulai sekarang. 

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Fotografi Analog Kembali Digemari Anak Muda Saat Ini

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya