Comscore Tracker

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Seni

Banyak karya seni memukau di Singapura!

Dahulu, karya seni berupa seni lukis, desain, maupun seni instalasi memiliki penggemar tersendiri. Namun kini karya seni sejenis ini mulai disukai oleh kalangan Millenniala. Bentuknya yang unik dan memanjakan mata menjadi alasan tersendiri kenapa karya seni seperti ini mulai punya banyak penggemar.

Bagi kamu yang menyukai karya seni seperti yang disebutkan tadi, kamu bisa mengunjungi beberapa galeri ataupun tempat wisata yang ada di Singapura berikut ini. 

1. Ode To Art

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Seniartsy.net

Ode To Art adalah galeri dengan beragam koleksi lukisan, patung, fotografi dan seni instalasi. Galeri ini memiliki berbagai portofolio dari seniman kontemporer seperti Fernando Botero, Mauro Perucchetti, Qin Feng, Chen Wenling, Lee Jung Woong dan Lim TzePeng.

Ode To Art juga terlibat secara aktif dalam promosi dan pengembangan seniman baru internasional yang menjanjikan dari berbagai genre seni visual mereka.

2. Red Dot Design Museum

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Seni8days.sg

Red Dot Design Museum adalah perwujudan fisik dari Penghargaan Desain Red Dot internasional. Di sini kamu bisa menikmati dan mempelajari lebih dari 200 karya desain dari salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia.

Ada produk dan prototipe pemenang penghargaan di kedua lantai museum. Kamu juga bisa membeli beberapa suvenir di toko museum.

3. Madame Tussauds

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Senizeotrip.com

Madame Tussauds Singapore adalah cabang Madame Tussauds ke tujuh di Asia. Ada banyak patung lilin dari selebritis, olahragawan, hingga politikus kenamaan dunia. Kamu juga bisa berfoto dengan latar dari beberapa film populer seperti E.T., the Extra-Terrestrial, dan Breakfast at Tiffany's.  Ada pula Spirit of Singapore dimana kamu bisa naik perahu Madame Tussauds pertama dan jelajahi taman fantasi tropis Singapura.

Masih belum cukup? Ada bioskop Marvel 4D dengan efek spesial tingkat tinggi  yang membawa kamu lebih dekat dengan aksi heroik yang mendebarkan.

Baca Juga: Mengintip Keunikan 5 Kampung Seni di Solo, Objek Wisata Edukasi

4. Trick Eye Museum

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Senirwsentosa.com

Trick Eye Museum memiliki keunggulan dari pameran 3D biasa yang pernah kamu temui. Museum ini memiliki Teknologi Realitas Augmented Trick Eye Museum (AR: T) yang diterapkan pada instalasi. Teknologi ini membuat kamu dapat terbenam dengan suara, lampu, dan efek mendebarkan lain bahkan merasakan ilusi realistis.

Ada lebih dari 80 lukisan ilusi optik dan instalasi yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto ria.

5. National Gallery Singapore

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Seninationalgallery.sg

National Gallery Singapore adalah adalah lembaga seni visual terkemuka yang mengawasi koleksi publik terbesar Singapura dan seni modern Asia Tenggara. Di dalamnya ada lebih dari 9.000 karya seni dari seluruh Asia Tenggara. Karya seni ini mencakup karya seni dari abad ke-19 hingga saat ini.

Kamu juga bisa mengikuti tur yang disesuaikan dengan tema yang ingin kamu ambil, seperti tur sejarah seni dan arsitektur hingga Tur Back-of-House dimana kamu bisa menjelajahi area terlarang di Mahkamah Agung.

6. ArtScience Museum

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Seniteamlab.art

ArtScience Museum merupakan perpaduan dari seni dan sains. Museum ini memiliki 21 ruang galeri dengan total luas 6.000 meter persegi. Dengan instalasi seni interaktif yang berputar di sekitar tema Alam, Kota, Taman, dan Sains, pengunjung dapat membenamkan diri ke dalam dunia digital dinamis seluas 1.500 meter persegi. Bahkan kamu juga bisa melihat desain unik dari gedungnya. Atapnya yang berbentuk mangkuk mampu mengumpulkan air hujan dan menyalurkannya ke tengah bangunan.

7. Singapore Art Museum

7 Galeri dan Objek Wisata di Singapura untuk Kamu yang Pecinta Senithehoneycombers.com

Singapore Art Museum (SAM) memfokuskan diri pada karya seni kontemporer internasional yang berspesialisasi di Singapura dan Asia Tenggara. Di sini ada Golden Teardrop karya dari Thailand Arin Rungjang yang terinspirasi dari kisah tentang makanan penutup kuning telur tradisional Thailand yang dikenal sebagai thong yod.

Ada juga SAM Touch Collection yang secara khusus dikembangkan untuk komunitas tunanetra yang berhubungan dengan aspek sejarah, budaya dan sosial Singapura.

Itulah 7 galeri dan objek wisata di Singapura yang bisa jadi pilihan buat kamu pecinta seni. Pastikan ada banyak ruang di memori smartphone kamu sebelum datang ke tempat ini, karena tempat ini pasti akan jadi ajang kamu untuk berfoto ria. 

Baca Juga: Selain Wisata Kota, Ini 7 Pulau yang Bisa Kamu Kunjungi di Singapura

Li Wei Photo Community Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You