Comscore Tracker

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkan

Sssttt..banyak yang gratis lho!

Salah satu hal terbaik tentang mengunjungi Jepang saat musim dingin adalah kamu dapat menyaksikan keindahan festival salju yang tak ada di Indonesia. Sejumlah festival musim dingin akan diadakan mulai dari Januari-Maret 2020 menampilkan pemandangan salju yang indah, patung es, iluminasi, dan pertunjukan spektakuler lainnya.

Nah, 6 festival salju berikut ini sangat terkenal akan keindahannya di Jepang dan beberapa diantarnya tidak dipungut biaya. Pasti kamu enggak ingin melewatkannya juga kan? Yuk simak dan catat tanggalnya!

1. Festival Salju Sapporo

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkantravel.gaijinpot.com/sapporo-snow-festival
  • Tanggal: 4 sampai 11 Februari 2020
  • Pukul: Sepanjang Hari
  • Biaya: Gratis

Festival Salju Sapporo adalah festival musim dingin yang sangat terkenal di Jepang yang diadakan di kota Sapporo, Hokkaido. Festival ini menampilkan banyak patung es berukuran besar maupun kecil yang ditampilkan di 3 zona berbeda di sekitar Taman Odori Koen, yaitu di Situs Odori, Situs Susukino, dan Situs Kubah Tsu (Tsu Dome). 

Karena banyaknya orang yang mengunjungi festival ini kamu mungkin akan kesulitan menemukan penginapan. Oleh karena itu sebaiknya kamu memesan hotel terlebih dulu sebelum mengunjungi festival ini. 

2. Festival Musim Dingin Asahikawa

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkan/i.ytimg.com
  • Tanggal: 6 sampai 11 Februari
  • Pukul: 9.00 - 21.00
  • Biaya: Gratis

Festival Asahikawa adalah festival terbesar kedua di Hokkaido setelah festival Sapporo. Diadakan dalam waktu yang hampir bersamaan, kamu dapat mengunjungi dan menikmati keindahan kedua festival ini.

Kedua kota ini cukup dekat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mengunjunginya.

Festival Musim Dingin Asahikawa ini menampilkan banyak patung salju berbagai ukuran, iluminasi, dan pertunjukan kembang api. Pasti indah dan romantis banget, jangan sampai kamu melewatkannya!

3. Festival Yokote Kamakura

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkanen.japantravel.com
  • Tanggal: 15 dan 16 Februari 2020
  • Pukul: 11.00 - 21.00
  • Biaya: Gratis

Festival Yokote Kamakura adalah festival salju tradisional yang diadakan di Kota Yokote, Prefektur Akita. Kamakura adalah gubuk salju tradisional yang umum di temukan di bagian utara Jepang pada saat musim dingin.

Festival Yokote Kamakura adalah festival yang menampilkan gubuk dan lentera Kamakura yang tak terhitung jumlahnya yang menghiasi kota. Pengunjung dapat benar-benar masuk kedalam gubuk dan menikmati makanan khas musim dingin di sana.

Selain itu setelah matahari terbenam, kamu dapat menikmati indahnya Sungai Yokote yang dihiasi ratusan lentera salju kecil.

Baca Juga: 7 Hal Ini Nih yang Bikin Traveling ke Jepang Worth It Banget, Setuju?

4. Zao Snow Monster Festival

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkani.pinimg.com
  • Tanggal: (28,29,30,31) Desember, (1,2,4,5,10,11,12,17,18,19,24,25,26,27,29,30,31) Januari, dan (setiap hari kecuali hari selasa) Februari 2020
  • Biaya: sekitar 3000 yen untuk naik kereta gantung

Zao adalah resor ski populer di Prefektur Yamagata. Zao terkenal karena 'Junhyo'  yaitu pohon es besar yang diciptakan oleh hujan salju lebat dan angin beku. Ini adalah fenomena alami musim dingin yang paling spektakuler yang dapat kamu nikmati di Jepang.

Pemandangan unik dari pohon es ini membuatnya dijuluki sebagai Snow Monster. Pengunjung dapat menikmati berseluncur di antara monster-monster salju dan saat malam menikmati indahnya cahaya yang menerangi ratusan monster ini.

5. Festival Salju Tokamachi

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkantokamachishikankou.jp
  • Tanggal: 15 sampai 17 Februari 2020
  • Pukul: 18.00 - 21.00 pada tanggal 15 dan 09.00-21.00 pada tanggal 17
  • Biaya: Gratis

Festival Salju Tokamachi adalah festival salju yang telah diadakan sejak dulu, tepatnya pada tahun 1950. Diadakan di kota Tokamachi, Prefektur Niigata selama tiga hari pada pertengahan bulan Februari.

Tahun 2020 ini, Festival Tokamachi akan merayakan hari jadinya yang ke-71. Sehingga selain dapat menikmati indahnya patung salju, kamu juga dapat menikmati pertunjukan-pertunjukan di atas panggung seperti tarian, musik, dan kembang api. 

6. Yunishigawa Onsen Kamakura Festival

6 Festival Salju di Jepang, Destinasi 2020 yang Tak Boleh Terlewatkannikko-travel.jp
  • Tanggal: 1 Februari sampai 1 Maret 2020
  • Pukul: 09.00 - 21.00
  • Biaya: 510 yen

Yunishigawa Onsen Kamakura Festival diadakan di kota Yunishigawa Onsen, Prefektur Tochigi. Festival ini menampilkan patung Kamakura baik besar maupun kecil. Sedang saat malam kita akan dimanjakan dengan pemandangan ratusan lentera kamakura kecil dengan lilin yang menerangi kota, menciptakan pemandangan magis negri salju bak di dongeng.

Di festival ini kamu juga dapat secara langsung mempelajari bagaimana cara membuat kamakura, rafting salju, menikmati makanan tradisional yang lezat, dan menyaksikan iluminasi di malam hari.

Nah, itulah 6 festival musim dingin populer yang akan diadakan di Jepang pada tahun 2020. Kamu tertarik mengunjungi festival yang mana nih? Festival mana pun yang kamu kunjungi, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang tebal dan hangat ya!

Baca Juga: 7 Jasa Penyewaan Unik ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang, Tertarik?

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya