Comscore Tracker

Jangan Lewatkan 5 Curug Ini Saat Kamu Kunjungi Banten, Gak Nyesel!

Jika ditelusuri, curug di Banten itu melimpah lho

Tak kalah dengan wisata daerah lain, Banten ternyata memiliki banyak pesona alam yang mengagumkan, lho. Tak banyak yang tahu, ada sejumlah nama-nama curug yang tersebar di berbagai penjuru Banten dengan keindahan alamnya yang menyejukkan. Jika ditelusuri satu per satu, keberadaan curug-curug tersebut menawarkan sensasi pesona kecantikan alam yang memesona.

Berikut ini beberapa nama curug di Banten yang wajib masuk dalam list liburan kamu selanjutnya.

1. Curug Citangkil

Jangan Lewatkan 5 Curug Ini Saat Kamu Kunjungi Banten, Gak Nyesel!Instagram.com/mampir_banten

Oleh warga sekitar, Curug Citangkil biasa disebut dengan nama Leuwi Manjangan. Curug eksotis dengan keindahan alamnya yang asri ini bisa kamu temukan di Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Untuk merasakan sensasi menyegarkan Curug Citangkil, sebaiknya membawa rombongan agar suasana kebersamaannya lebih terasa.

2. Curug Goong

Jangan Lewatkan 5 Curug Ini Saat Kamu Kunjungi Banten, Gak Nyesel!Instagram.com/wowbanten

Masih berada di Pandeglang, kamu juga bisa menemukan curug eksotis lain yang tak kalah indah; Curug Goong. Lebih tepatnya berlokasi di Desa Kurung Kambing-Mandalawangi, Curug Goong sangat tepat dikunjungi terutama saat musim liburan tiba.

Karena tempatnya yang tenang dan menyejukkan, kamu juga bisa menggunakan curug ini sebagai ajang introspeksi diri dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Hidden Gems, 15 Curug Indah di Bandung Barat yang Instagenic

3. Curug Cihear

Curug Cihear berlokasi di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak-Banten. Karena trek Curug Cihear yang lumayan ekstrem, maka pastikan kamu memiliki stamina yang kuat agar bisa dengan bebas menikmati keindahannya tanpa kendala.

Meski demikian, dijamin kamu akan nyesel kalau sudah merasakan sensasi keasriannya.

4. Curug Munding

Jangan Lewatkan 5 Curug Ini Saat Kamu Kunjungi Banten, Gak Nyesel!Instagram.com/makymujahid

Yakin, orang yang baru pertama kali mengunjungi Curug Munding akan langsung berdecak kagum melihat keindahan alamnya.

Terletak di daerah Gunung Kencana, Kabupaten Lebak-Banten, Curug Munding menawarkan pesona air terjun yang eksotis dan menyejukkan. Kamu tentu tidak ingin melewatkan liburan nanti tanpa mengunjungi Curug Munding ini kan?

5. Curug Tomo

Jangan Lewatkan 5 Curug Ini Saat Kamu Kunjungi Banten, Gak Nyesel!Instagram.com/infopandeglang

Berada di Kampung Cicengal, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang-Banten, kamu bisa menikmati curug ini. Sama seperti curug-curug lainnya di daerah Banten, Curug Tomo juga menawarkan keindahan alam yang eksotis dan mengagumkan.

Di antara lima dari sekian banyak curug di Banten, mana nih tempat yang menurutmu paling sesuai dengan karakter saat menikmati liburan?

Baca Juga: 10 Pantai Terbaik di Banten, Pilihan Destinasi Wajib di Akhir Pekan

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya