Comscore Tracker

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau 

Cocok buat solo traveler maupun bareng keluarga

Pada Kamis pekan lalu (7/11), Airy baru saja meresmikan Airy Premier Seminyak, hotel premium pertamanya di Bali. Mendengar kata "premier", mungkin banyak yang mengira lini Airy ini ditujukan untuk menengah ke atas. Nyatanya tidak. 

Airy mengklaim hotelnya tersebut tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Hanya saja, pelayanan dan fasilitasnya lebih unggul dari lini lainnya, yakni Airy Eco dan Standard. 

Kali ini IDN Times berkesempatan langsung merasakan menginap di Airy Premier Seminyak ini. Penasaran seperti apa kesannya? Yuk, simak review-nya berikut ini!

1. Lokasi hotel berada di kawasan Seminyak yang ramai dan strategis

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Tampak area sekitar hotel Airy Premier Seminyak yang masih lengang di pagi hari. IDN Times/Izza Namira

Lokasinya cukup strategis, yakni berada di Jalan Cendrawasih 28, Seminyak, Bali. Ada banyak restoran, kafe, bar, dan pertokoan yang bisa kamu kunjungi di sekitar hotel. Hanya perlu jalan kaki untuk menemukan semua tempat tersebut.

Gak cuma itu, lokasinya juga dekat Seminyak Square, salah satu tempat nongkrong hits di Bali. Kira-kira hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer. Sedangkan, untuk akses ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, waktu tempuhnya sekitar 40 menit.

2. Hotel bernuansa Bali dengan sentuhan biru muda dari Airy

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Tampak depan hotel Airy Premier Seminyak, Bali. IDN Times/Izza Namira

Begitu sampai di hotel, kamu akan disambut dengan gapura batu dengan kain poleng khas Bali. Memasuki area lobi, interiornya menggunakan bahan kayu dengan dinding bermotif kelopak bunga. Hal ini menambahkan kesan etnik pada hotel tersebut.

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Area lobi Airy Premier Seminyak yang mayoritas berbahan kayu, IDN Times/Izza Namira
Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Pintu lift pun bergambar wisata-wisata Bali. IDN Times/Izza Namira

Sama dengan hotel Airy pada umumnya, kamu bisa menemukan sentuhan biru muda di berbagai sudutnya. Mulai dari tampak depan hotel, area resepsionis, dan lift. Penginapan ini memang ingin menggabungkan nuansa Bali dengan sentuhan brand Airy.

3. Fish Spawn menjadi signature spot dari Airy Premier Seminyak

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau IDN Times/Izza Namira

Dari lobi, cobalah menuju ke area tengah hotel. Di sana, kamu akan menemukan sebuah sangkar besar yang dikelilingi kolam.

Nama spot ini adalah Fish Spawn. Bentuknya mirip sangkar, tapi desainnya terinspirasi dari perangkap ikan yang biasa terbuat dari bambu.

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Fish Spawn adalah tempat favorit para tamu untuk berfoto. Dok. IDN Times

Spot yang satu ini tampak sangat Instagrammable, cocok buat kamu yang pengin dapat foto estetik. Cukup duduk di bagian tengahnya, mintalah temanmu memotret dari bawah, fotomu pun siap diunggah.

FishSpawn juga cocok dijadikan tempat nongkrong di sore hari dengan teman dan keluarga. Apalagi kalau ditambah dengan secangkir kopi, makin sedap!

4. Kamarnya cukup nyaman dan punya fasilitas yang lengkap

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Kamar Superior King Airy Premier Seminyak, Bali. IDN Times/Izza Namira

Kamarnya punya empat jenis yang berbeda. Dimulai dari yang paling kecil, yakni Superior, Deluxe, Suite, hingga yang paling besar, Suite Family Room. 

Kali ini, IDN Times menjajal Superior Room dengan kasur king size. Kamar berukuran 18 meter persegi ini terlihat cukup luas. Kasur, bantal, dan selimutnya standar dan berbahan katun, jadi gak bikin gerah.

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Tersedia pula snack bar dan pemanas air di sudut kamar. IDN Times/Izza Namira
Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Kamar mandi lengkap dengan amenities dari Airy. IDN Times/Izza Namira

Fasilitasnya cukup lengkap. Mulai dari AC, Wi-Fi, TV kabel layar datar, serta snack bar yang gratis. Gak lupa juga pemanas air untuk kamu yang pengin membuat minuman hangat.  

Setiap kamar punya luas dan interior kamar mandi yang sama. Terdiri dari wastafel, cermin, kloset, serta shower air dingin dan panas. Overall, kamar cukup nyaman dan memiliki fasilitas yang oke untuk ukuran hotel bintang tiga.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Semarang yang Kekinian dan Paling Hits!

5. Ada balkon di setiap kamar yang bisa jadi tempat bersantai

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Suasana di Airy Premier Seminyak, Bali. IDN Times/Izza Namira

Menariknya, Airy Premier Seminyak menyediakan balkon di setiap kamar, mulai dari lantai dua ke atas. Dari kamar yang ditempati penulis, pemandangan yang terlihat adalah area Fish Spawn. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan panorama sunrise atau sunset dari balkon.

Area tersebut bisa menjadi tempat bersantai. Sebenarnya balkon ini juga fungsional. Misalnya kamu ingin menjemur pakaian, tersedia jemuran kecil yang bisa dipakai. Atau kalau ingin merokok, kamu bisa menutup pintu dan nyalakan rokokmu di sini. 

6. Ingin berenang? Cukup naik ke rooftop, di sana ada kolam renang terbuka

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Rooftop Pool Airy Premier Seminyak dengan pemandangan perkotaan dan laut. IDN Times/Izza Namira
Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Area rooftop pool juga cocok untuk berfoto. IDN Times/Izza Namira

Jika ingin berenang, Airy Premier Seminyak menyediakan kolam renang di area rooftop yang terbuka. Ukurannya gak terlalu besar, tapi ada bagian untuk anak kecil dan orang dewasa.

Di sana, kamu juga bisa sekadar duduk-duduk, berfoto, dan menikmati suasana Bali dari ketinggian. Kolam baru buka pukul 08.00 WITA, ya!

7. Breakfast with a view, kamu bisa membawa makanan ke area rooftop

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Pemandangan dari area rooftop hotel. IDN Times/Izza Namira

Lokasi restoran hotel ini berada tepat di samping kolam renang. Jadi, kamu bisa membawa makanan ke sisi kolam. Menikmati sarapan dengan pemandangan perkotaan dan laut khas Bali bikin suasana jadi makin chill.

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Menu sarapan yang ditawarkan oleh Airy Premier Seminyak. IDN Times/Izza Namira
Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Tersedia pula kopi, roti, dan selai jika ingin makanan yang lebih ringan. IDN Times/Izza Namira

Di hotel bintang tiga ini, sarapan bersifat opsional atau gak wajib. Artinya, kamu bisa menambahkan paket sarapan saat booking atau kalau kamu lebih ingin sarapan di luar pun gak masalah.

Menu yang ditawarkan standar dan lebih pada comfort food. Ada bubur ayam, nasi goreng, sayur tumis, bihun goreng, sosis, tempe, dan ayam teriyaki. 

Kalau gak mau yang terlalu berat, tersedia pula roti panggang dengan topping selai yang beragam. Sedangkan untuk minuman, hotel menyediakan kopi hangat, teh, air putih, dan jus jeruk. 

8. Lokasi cukup jauh dari pantai

Review Airy Premier Seminyak Bali, Hotel Premium Harga Terjangkau Garis pantai terlihat cukup jauh jika dilihat dari rooftop hotel. IDN Times/Izza Namira

Sayangnya, lokasi hotel ini cukup jauh dari pantai. Jarak ke Echo Beach Seminyak sekitar empat kilometer.

Sedangkan untuk ke Pantai Kuta, kamu harus menggunakan kendaraan karena jaraknya kurang lebih sepuluh kilometer. Jadi, kalau kamu memang mengincar wisata pantai, harus siap kendaraan, ya!

Overall, untuk standar hotel bintang tiga, Airy Premier Seminyak ini menawarkan fasilitas dan servis yang memuaskan. Harganya pun terjangkau, yakni berkisar Rp350 ribu hingga Rp450 ribu per malam, tergantung tipe kamar. 

Cocok untuk perjalanan bisnis, solo traveler, maupun rombongan. Jadi kapan mau liburan ke Bali, nih?

Baca Juga: 10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunya

Topic:

  • Izza Namira
  • Dewi Suci R.

Just For You