Comscore Tracker

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepang

Gak tahan pengen foto di situ

Keindahan musim semi di Jepang benar-benar menakjubkan. Musim semi di Jepang biasanya dimulai dari bulan Maret sampai Mei. Cuaca yang cerah dengan udara yang hangat, sangat cocok untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Apa yang biasa dilakukan orang Jepang di musim semi? Tentu saja menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran bersama teman dan keluarga.

Yang sudah punya rencana liburan, siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikannya. Berikut 10 jenis bunga yang bisa kamu lihat selama musim semi di Jepang beserta waktu perkiraan mekarnya:

1. Tsubaki (Camellia)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangtsubaki-zukan.jp

Memiliki kelopak bunga yang berlapis-lapis. Beberapa jenis bunga ini sudah mekar di musim dingin, tetapi beberapa bisa bertahan hingga awal musim semi, bulan Maret. 

2. Suisen (Daffodil/Narcissus)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepanginstagram.com/koyuki.secret

Bunganya sangat cantik, bersih, berukuran imut, dan simetris. Suisen sangat disukai oleh orang Jepang dan sering digunakan dalam ikebana (seni merangkai bunga ala Jepang). Suisen mekar secara alami di awal musim semi, Maret hingga April.

3. Sakura (Cherry Blossom)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di JepangDok. Pribadi

Semua pasti sudah tahu bahwa Jepang sangat terkenal dengan sakuranya. Sebenarnya, kalian tidak harus pergi ke taman bunga tertentu untuk bisa melihat sakura. Pohon sakura mudah sekali di jumpai dimana-mana, di sepanjang pinggiran jalan, pinggiran sungai, pematang sawah, dan halaman sekolah/kampus. Tinggal berhenti sebentar dan cekrek, kamu bisa langsung selfie di bawah pohon sakura. Bunga sakura biasa mekar di awal bulan April dan umurnya hanya sekitar satu minggu. Tetapi, beberapa jenis sakura bisa bertahan sampai akhir April.

4. Tulips

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangjapandeluxetours.com

Bak di Belanda, kamu juga bisa befoto ria di taman penuh tulip yang berwarna-warni selama musim semi di Jepang.  Perkiraan mekarnya dari akhir Maret sampai akhir April.

5. Shibazakura (Moss Phlox)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangshibazakura.jp

Batang bunga ini hanya tumbuh sekitar 13 cm saja dengan kelopak bunga yang kecil. Tetapi, bunga ini sangat rimbun dan dapat menutup sampai 50 cm daerah sekitarnya. Jadi, ketika mekar terlihat seperti karpet bunga. Perkiraan mekar dari pertengahan April sampai akhir Mei.

Baca Juga: Gak Melulu Mawar, Inilah 8 Makna Jenis Bunga di Hari Pernikahan

6. Nanohana (rape blossom)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangen-aomori.com

Ladang nanohana tampak seperti lautan berwarna kuning terang. Dijamin membuat harimu ikutan cerah. Kamu bisa menikamati keindahannya di bulan April dan Mei.

7. Fuji (wisteria)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepanginstagram.com/number_shiiix

Salah satu bunga endemik Jepang yang wajib kamu lihat. Bunganya berwarna ungu yang tumbuh menjuntai ke bawah seperti tirai. Awal Mei adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan bunga ini.

8. Nemophila (Baby Blue Eyes)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangtabijikan.com

Ladang biru nemophila dibawah langit biru, sangat menakjubkan bukan?. Pertengahan April sampai awal Mei adalah waktu dimana nemophila mekar sempurna.

9. Tsutsuji (Azalea)

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangjapanistry.com

Sama seperti sakura, bunga ini sangat mudah dijumpai. Di taman, sepanjang pinggiran jalan, di halaman kuil, sekolah bahkan rumah tetangga. Mekar selama bulan April sampai awal Mei.  

10. Poppy

10 Jenis Bunga yang Mekar Selama Musim Semi di Jepangchichibu.co.jp

Datang ke Jepang di akhir musim semi? Well, kamu masih bisa melihat keindahan bunga poppy yang mekar di pertengahan Mei sampai awal Juni.

Baca Juga: 5 Filosofi Bunga Plum Blossom yang Mekar di Bulan Maret

Aacc Photo Writer Aacc

Baru belajar menulis dan photography

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya