Comscore Tracker

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!

Mulai dari hiking sampai snorkeling, ada di sini!

Keindahan alam di Indonesia memang gak ada habisnya, sehingga layak banget jika dijuluki #WonderfulIndonesia. Dari ujung barat hingga timur nusantara membentang kekayaan alam yang memesona. Khusus di Indonesia bagian timur, terdapat wisata alam yang luar biasa indah.

Terletak di Papua Barat, keindahan Raja Ampat yang hanya ada #DiIndonesiaAja gak ada yang bisa menolak. Aktivitas yang berkaitan langsung dengan alam juga bisa dilakukan di sana, lho. Selain dimanjakan dengan pemandangannya, cobain lima aktivitas seru ketika berkunjung di Raja Ampat.

1. Berenang

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!orogold.com

Berenang di kolam renang sudah biasa, namun berenang di kolam yang langsung disediakan oleh alam tentu jadi pengalaman yang luar biasa. View di Raja Ampat yang luar biasa membuat pengalaman berenangmu jadi tak terlupakan. Airnya yang jernih membuatmu pengin langsung nyebur ke laut kan? Sudah banyak penginapan di sana dengan sea view sehingga bangun tidur kamu bisa langsung nyebur!

2. Snorkeling

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!unsplash.com/Alessandro Vallainc

Ngintip biota bawah laut gak kalah menyenangkan, lho. Kamu bisa melihat langsung beraneka ragam ikan, terumbu karang, dan spesies lainnya.

Buat laut yang dangkal, kamu bisa memilih snorkeling sejenak untuk menyegarkan mata. Kalau kamu gak bisa berenang, tenang saja! Dengan rompi pelampung dan peralatan snorkeling lengkap, kamu bisa kok ikutan melihat keindahan bawah laut. Dijamin cantik!

Baca Juga: 6 Keindahan Ini Hanya Bisa Ditemukan di Raja Ampat, Bak Surga Dunia!

3. Trekking

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!stayrajaampat.com

Variasi lain dari pilihan aktivitas di Raja Ampat selain main air yaitu trekking. Yang suka menaklukkan gunung pasti doyan buat melakukan aktivitas yang satu ini. Gak telalu melelahkan seperti hiking, trekking umumnya memiliki jalur yang lebih landai.

Trekking bisa dibilang jalan-jalan seperti pada umumnya namun biasanya dilakukan di alam. Seru kan menyusuri keindahan alam di timur Indonesia ini?

4. Menaiki kayak

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!rajaampatbiodiversity.com

Buat kamu yang sudah jago main kayak, di Raja Ampat bisa memilik aktivitas ini. Sudah ada fasilitas yang menyewakan kayak sehingga kamu bisa menyusuri perairan di sana. Bayangin deh kayaking di atas air yang jernih, bahkan kamu bisa melihat ke dalamnya dan bukit-bukit indah yang mengelilinginya. Pasti memorable banget!

Kalau berencana ke sana, catat aktivitas seru ini dalam daftarmu, ya.

5. Menyelam

5 Ide Aktivitas Menarik yang Wajib Kamu Coba di Raja Ampat, Seru!papuaexplorers.com

Melihat bawah laut dengan lebih dekat tentu menyenangkan bukan? Kamu bisa berenang bersama beraneka ragam ikan laut dan melihat keindahan terumbu karang yang indah serta lebih lama. Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa kamu lakukan di permukaan saja untuk melihat kehidupan bawah air, dengan menyelam kamu bisa jauh lebih puas mengagumi perairan di Raja Ampat.

Perlu diingat, tujuan berwisata adalah untuk menikmati keindahan alam. Jadi, jangan sampai kamu merusaknya ya. Misalnya ketika trekking hindari untuk merusak tanaman dan tidak menyentuh terumbu karang ketika menyelam. Memang sepertinya sangat menyenangkan bisa menyentuh terumbu karang secara langsung, namun perbuatanmu justru bisa mengganggu pertumbuhannya.

Selain hal tersebut, kamu pun perlu memerhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang sedang berlaku di masa pandemi seperti saat ini.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 8 Pantai Indah di Raja Ampat dengan Pemandangan Paling Menakjubkan

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya