Comscore Tracker

5 Suvenir Khas Jakarta Paling Populer, Harga Murah Meriah!

Keluarga yang dapat suvenir, pasti bahagia banget nih!

Ngomongin soal Jakarta, yang terintas di kepalamu adalah banyaknya gedung bertingkat dengan orang-orangnya yang super sibuk, benar gak? Kota metropolitan satu ini memang sudah dikenal sebagai kota untuk mengadu nasib.

Meski begitu, Jakarta juga bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur selama #DiIndonesiaAja, lho. Beragam wisata menarik di tengah kota bisa kamu temukan dengan mudah.

Kalau sudah begitu, jangan lupa untuk membawa pulang buah tangan untuk orang terkasih setelah liburan di Jakarta. Berikut beberapa suvenik unik khas Jakarta yang wajib kamu bawa pulang!

1. Miniatur Monas  

5 Suvenir Khas Jakarta Paling Populer, Harga Murah Meriah!instagram.com/markasfancy

Jakarta identik dengan megah dan kokohnya Monumen Nasional atau Monas yang terletak di jantung kota. Gak cuma bisa kamu kunjungi, Monas juga bisa kamu bawa pulang, lho. Bukan dalam bentuk asli, tentu saja miniaturnya.

Banyak wisatawan yang memburu miniatur Monas untuk oleh-oleh. Gak cuma dari besi, ada pula yang terbuat dari kayu. Kamu bisa menemukan miniatur unik ini hampir di seluruh toko suvenir di Jakarta, harganya pun sangat terjangkau.

2. Kerajian berbentuk ondel-ondel  

5 Suvenir Khas Jakarta Paling Populer, Harga Murah Meriah!instagram.com/vic_production

Kalau tetap pengin suvernir yang ikonik dengan desain yang lebih ramah anak, maka belilah kerajinan berbentuk ondel-ondel. Boneka pertunjukan khas Betawi ini diadaptasikan ke berbagai kerajinan, seperti gantungan kunci sampai magnet pada kulkas.

Gantungan kuncinya sendiri bisa kamu dapatkan di berbagai toko suvenir, harganya sekitar Rp15-40 ribu. Selain itu, ada pula pajangan patung ondel-ondel yang bisa jadi hiasan di rumahmu. Dijamin bikin suasana rumah makin semarak, deh!

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan!

3. Kain batik khas Betawi  

5 Suvenir Khas Jakarta Paling Populer, Harga Murah Meriah!instagram.com/saudagarbatiknusantara

Bingung ingin memberikan oleh-oleh apa untuk orang tua? Kain batik khas Betawi bisa jadi pilihan yang tepat. Motif batiknya pun cukup berbeda dari daerah lainnya, karena tak jauh-jauh dari ikon budaya Betawi itu sendiri.

Kamu bisa memilih batik bermotif tanjidor, pohon mengkudu, burung hong, atau ondel-ondel. Gak cuma kain, kamu bisa memilih dalam bentuk lainnya, seperti pakaian, tas, dompet, sampai sandal.

4. Post card  

5 Suvenir Khas Jakarta Paling Populer, Harga Murah Meriah!instagram.com/preei_

Selanjutnya ada post card atau kartu pos bertemakan Jakarta. Meski kecil dan terlihat biasa saja, suvenir ini bisa jadi buah tangan yang unik, lho. Berbagai tempat ikonik ada dalam post card, seperti Monumen Nasional, Kota Tua, hingga Dufan.

Berbagai tema post card yang menggemaskan bisa kamu temukan di sekitar Kota Tua. Harganya pun gak mahal, sekitar Rp10-20 ribu saja. Pilih yang desainnya paling menarik dan jarang dimiliki, ya!

5. Snowglobe Jakarta  

5 Suvenir Khas Jakarta Paling Populer, Harga Murah Meriah!instagram.com/lusi_bas

Suvenir snowglobe Jakarta bisa jadi pilihan oleh-olehmu berikutnya. Sangat cocok kamu berikan untuk anak-anak, suvenir ini adalah sebuah bola kaca dengan miniatur ondel-ondel atau Monumen Nasional.

Uniknya, kalau digoyangkan, snowglobe bakal muncul serpihan putih layaknya salju. Gak perlu mengeluarkan banyak uang, sebab harganya sangat murah. Cuma sekitar Rp50-75 ribu saja, kok.

Itu dia lima suvenir yang selalu jadi buruan banyak orang saat pelesiran ke Jakarta. Namanya juga #WonderfulIndonesia, oleh-olehnya pasti sangat beragam dan unik banget. 

Jika kamu ingin bepergian di masa seperti ini, tetap perhatikan protokol kesehatan yang ada ya.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel 

Baca Juga: 6 Kuliner Ini Ada Cabangnya di Jakarta, Gak Perlu ke Luar Negeri

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya