Comscore Tracker

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati Wisatawan

Berlibur keToraja jadi lebih seru dan menarik.

Objek wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara tidak melulu tentang kuburan dan negeri diatas awan.Tidak juga monoton dengan serangkaian ritual adat, tradisi dan budaya tentang kematian.

Di bawah ini ada beberapa ikon objek wisata berciri khas Toraja yang tak kalah menarik dari objek wisata lainnya dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

1. Ikon patung Yesus Kristus di Puncak Burake Tana Toraja

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanTravelingyuk.com

Patung "Yesus Kristus memberkati" menjadi lambang ikon religi sekaligus objek wisata umum yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Patung berketinggian 40 meter ini juga disebut-sebut sebagai patung Yesus tertinggi kedua di dunia setelah negara Polandia yang memiliki patung Yesus dengan tinggi 51 meter.

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanDeskgram.net

Tak hanya menampilkan simbol patung yang megah, Puncak Burake juga memiliki jembatan kaca sepanjang 90 meter yang diklaim sebagai yang pertama di Sulawesi-Selatan. Selain digunakan sebagai spot foto selfie, jembatan ini juga menawarkan pemandangan Kota Makale dari atas ketinggian 1.100 mdpl.

2. Ikon patung Lakipadada di tengah-tengah kolam Makale Tana Toraja

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanSkyscrapercity.com

Lakipadada merupakan tokoh legenda terkenal di Toraja, sementara area pinggiran kolam Makale menjadi tempat nongkrong bagi anak-anak maupun orang dewasa yang semakin ramai menjelang malam. Berbagai event penting juga pernah diselenggarakan ditempat ini seperti HUT Kab.Tana Toraja, pesta kembang api di malam tahun baru hingga ajang Lovely Desember.

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanYoutube.com/JS Channel

Pernah mengalami renovasi, kolam Makale kini tak hanya berisi ikon Patung Lakipada saja tapi sudah dipercantik dengan adanya fasilitas air mancur yang memancarkan lampu laser kelap-kelip pada malam hari.

Baca Juga: Mengenal Kera Macaca Maura, Binatang Endemik Sulawesi Selatan 

3. Tugu salib di Bukit Singki Toraja Utara

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanHalotorajautara.com

Jika di Puncak Burake ada patung Yesus Kristus, di Bukit Singki' ada ikon bersimbol salib raksasa yang memiliki tinggi 30 meter dan lebar 12 meter. Lokasinya berada dekat dengan pusat Kota Rantepao, Toraja Utara. Ikon ini juga disebut-sebut sebagai tugu salib terbesar di Indonesia setelah salib raksasa yang ada di Papua dan Bitung.

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanTravelscapeengineer.com

Berada dipuncak Bukit Singki', wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Rantepao dalam jangkauan yang luas berupa pegunungan, pemukiman, hingga bentangan hamparan persawahan. Selain itu, Bukit Singki' juga rutin dijadikan sebagai tempat penyalaan pesta kembang api tiap event tahun baru. 

4. Ikon bundaran kerbau belang di Rantepao

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanNfitriah.blogspot.com

Ikon kerbau belang ini berada dipertigaan jalan menuju objek wisata Ke'te Kesu' dan pusat kota Rantepao. Meski ikonnya mungkin terlihat biasa saja, tapi yang menjadikannya menarik dan kerap ditempati oleh para wisatawan untuk mengambil foto selfie adalah keberadaan dan fungsi kerbau belang asli yang cukup penting dalam tradisi orang Toraja.

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanTorajanculture.blogspot.com

Ikon kerbau belang khas Toraja juga bisa ditemui di objek wisata Pantai Losari Makassar, tepatnya dipelataran anjungan Toraja. Ikon ini juga menjadi salah satu stand favorit yang diminati wisatawan untuk berswafoto jika berkunjung ke Pantai Losari.

5. Rumah adat bernama Tongkonan

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanIklantravel.com

Berada diperbatasan Enrekang-Toraja, gerbang selamat datang yang menampilkan miniatur rumah adat tongkonan nampak menyambut kedatangan siapa pun yang hendak berkunjung ke Toraja. Sebagai salah salah satu ikon Toraja, gerbang inipun kerap digunakan oleh wisatawan sebagai objek untuk berswafoto.

Inilah 5 Ikon Toraja Paling Kece dan Banyak Diminati WisatawanWisatalengkap.com

Salah satu tempat yang paling diminati oleh wisatawan untuk mengunjungi ikon tongkonan adalah objek wisata Ke'te Kesu' yang dikenal sebagai desa adat. Tak hanya berswafoto dengan latar tongkonan yang berderet rapi dan berhadapan dengan lumbung padi ala Toraja, wisatawan juga bisa masuk dan mengambi gambar dibagian dalam tongkonan.

Itulah 5 ikon Toraja yang belakangan ini menjadi perhatian dan menarik minat wisatawan. Kece kan?

Baca Juga: Gak Melulu Wisata Kuburan, Ini 9 Destinasi Wisata Air di Toraja

Agustina Randa Photo Verified Writer Agustina Randa

Terimakasih sudah membaca artikel saya. GBU...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya