Comscore Tracker

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!

Garam juga bisa dijadikan oleh-oleh nih!

Islandia adalah salah satu negara modern yang masih mempertahankan budaya dari nenek moyangnya yang diturunkan secara turun-temurun. Hal tersebut justru membuat wisatawan semakin bersemangat untuk menjadikan Islandia sebagai destinasi utama untuk berlibur. Hal penting yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi salah satu negara terdingin di dunia ini adalah dengan membeli oleh-oleh.

Beragam oleh-oleh bisa dibeli di sini seperti cokelat, jenis garam yang hanya ada di Islandia, sendok kayu, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang menarik adalah bahwa pengunjung bisa membeli daging kuda sebagai oleh-oleh yang tentu unik dan menarik.

Berikut enam oleh-oleh khas Islandia yang wajib dibeli; ada daging kuda lho! Penasaran?

1. Licorice

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!Instagram.com/lakridsbybulow

Licorice mempunyai banyak ragam seperti dapat berupa permen, cokelat, bubuk minuman keras, saus, hingga kismis. Jika berbentuk sebuah cokelat, makanan ini bisa mempunyai rasa yang lembut dan kenyal yang dilapisi kembali oleh cokelat dan bubuk akar manis. Banyak varian rasanya seperti kopi dan cokelat hitam, asin, hingga cokelat renyah.

Beberapa penduduk Islandia biasa membuatnya sendiri di rumah. Namun wisatawan pun bisa menemukannya sendiri di bandara, toko kue, hingga toko kelontong.

2. Omnom Chocolate

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!omnomchocolate.com

Omnom adalah pabrik cokelat pemenang penghargaan yang terletak di Reykjavík, Islandia. Banyak ragam rasa yang bisa jadi pilihan, di antaranya adalah cokelat hitam, susu karamel, cokelat putih akar manis, hingga cokelat susu renyah. 

Bahan utama pembuatan cokelat memenuhi semua bahan berharga seperti kakao organik, gula tebu mentah, dan susu Islandia murni.

3. Sendok

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!Instagram.com/hertex_akureyri

Sendok adalah salah satu oleh-oleh yang unik asal Islandia. Sendok biasanya terbuat dari kayu yang indah dengan berbagai bentuk dan ukuran yang bisa dibeli di pasar atau toko sovenir. Bisa juga terbuat dari besi dengan bentuk yang tak kalah unik.

Yang paling populer, sendok ini bisa dibeli di Pasar Petani di Distrik Pengemasan Ikan yang trendi di Reykjavik. Di tempat ini juga terdapat sweater wol yang lembut dan lampu berbentuk binatang yang lucu. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Air Terjun di Islandia dengan Pemandangan Menakjubkan

4. Garam

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!saltverk.com

Garam di Islandia tergolong unik dan menarik untuk dijadikan oleh-oleh karena satu-satunya garam di dunia yang seratus persen prosesnya mengandalkan panas bumi. Garam laut ini berasal dari Saltverk yang dipanen dalam jumlah kecil di semenanjung Reykjanes di Westfjords Islandia.

Garam tergolong sangat bagus dan murni serta hadir dalam beberapa varian rasa yang tak kalah menarik, seperti lada hitam, thyme Arktik, birch asap, dan licorice.

5. Biji Kopi

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!Instagram.com/teogkaffi

Salah satu biji kopi yang paling terkenal di Islandia adalah Te & Kaffi. Te & Kaffi sendiri mempunyai sebuah toko mini yang juga tempat pemanggangan roti. Di toko ini juga terdapat teh yang juga bisa dijadikan sebagai alternatif oleh-oleh.

6. Daging Kuda

6 Oleh-oleh Khas Islandia yang Wajib Dibeli, Ada Daging Kuda!independent.co.uk

Daging kuda khas Islandia ini adalah rangkaian daging yang diproduksi secara lokal di Tariello yang dijadikan salami, bresaola, lonza, dan pancetta. Namun untuk daging kuda sendiri disajikan dalam irisan tipis sehingga bertekstur lembut dan berbentuk agak kecil.

Islandia mempunyai banyak makanan unik dan juga benda-benda menarik untuk dijadikan sovenir. Negara ini juga menjaga setiap budaya yang diturunkan di tengah era modern ini. Tertarik membeli?

Baca Juga: 9 Potret Keindahan Blue Lagoon di Islandia yang Bikin Terpesona

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya