Comscore Tracker

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  

Bikin kalap belanja!

Rumania adalah salah satu negara yang terletak di Eropa Timur yang terkenal dengan ceritanya tentang drakula yang merupakan hantu penghisap darah. Cerita tersebut tentu sukses menarik banyak pengunjung untuk berlibur di negara dengan ibu kota Bucharest ini. Wisatawan tak hanya menikmati pemandangan alam atau kota yang menakjubkan.

Mereka juga membeli beranekaragam oleh-oleh atau cendera mata yang unik asal negara Rumania ini. Berikut tujuh oleh-oleh khas yang wajib dibawa pulang saat berkunjung ke Rumania. Penasaran?

1. Souvenir Dracula 

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/by_edart

Negara Rumania identik dengan cerita-cerita tentang hantu penghisap darah atau drakula sehingga banyak sovenir yang memiliki gambar atau bentuk yang menyerupai drakula, seperti cangkir, hiasan dinding, gantungan kunci, hingga magnet kulkas.

2. Produk Lebah 

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/apisrom

Produk lebah asal Rumania biasanya berbentuk krim racun lebah yang mempunyai manfaat sebagai pereda gejala penyakit sendi. Selain itu, negara ini juga memiliki royal jelly yang dapat digunakan untuk suplemen makanan atau bahan kosmetik. 

3. Keramik Horezu 

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/myromanianstore

Bagi pencinta barang-barang yang terbuat dari keramik, wajib banget membeli keramik horezu yang mempunyai berbagai bentuk yang bisa dipilih seperti pot bunga, jam dinding, piring, hingga guci dengan warna-warna menarik, di antaranya hijau, merah, biru, cokelat, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 7 Kota Cantik di Rumania ini Wajib Banget Dikunjungi, Memikat Hati!

4. ie

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/incotro.calatorim

ie merupakan pakaian tradisonal Rumania yang memiliki motif kuno namun tetap unik dan menarik. Lengan lonceng pada baju terlihat cukup fashionable, sehingga tetap modis dan tidak ketinggalan jaman saat mengenakannya.

5. Telur yang dihias 

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/myeggstraordinary

Telur yang dihias dengan kombinasi cat-cat menarik bisa didapatkan di negara ini. Telur-telur ini identik dengan telur pada perayaan Paskah, namun telur yang dijadikan oleh-oleh ini dibuat berbeda karena pembuatannya cukup melelahkan dengan cara mengosongkan isinya dan selanjutnya dihiasi.

Banyak wanita asal negara ini yang mempunyai kebiasaan melukis atau menghias telur dengan motif tradisional yang khas.

6. Țuică 

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/abund_berry

Țuică adalah minuman khas Rumania yang kandungan alkoholnya bisa mencapai 24 sampai 65 persen. Minuman ini bisa dikonsumsi secara pribadi atau diperjual belikan. Minuman ini berasal dari buah plum.

7. Sendok Kayu 

7 Oleh-oleh Khas Rumania yang Cantik dan Unik, Wajib Dibawa Pulang!  Instagram.com/rocrri

Sendok kayu khas negara ini bisa jadi alternatif oleh-oleh yang unik karena pada zaman dahulu sendok berbahan kayu ini digunakan untuk alat makan. Namun seiring perkembangan zaman yang semakin modern, sendok ini dijual sebagai oleh-oleh khas negara yang berfungsi sebagai pajangan.

Terdapat pilihan sendok yang bisa dibeli, mulai dari ukuran yang kecil hingga besar. Bentuknya juga tergolong unik dan dapat menjadi oleh-oleh berbentuk cantik.

Beragam oleh-oleh asal negara Rumania bisa dibeli untuk dikoleksi, disantap, atau sekadar pajangan di rumah. Benda-benda tersebut terbilang unik dan juga menarik. Siapa nih  yang sudah tertarik untuk membelinya?

Baca Juga: 9 Sup Khas Rumania yang Cocok Disantap Saat Hujan, Menggugah Selera!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya