Comscore Tracker

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma 

#RailBloggerContest Perjalanan PP Cilacap-Banyuwangi

Kereta api menjadi sebuah alternatif kendaraan umum untuk bepergian jarak jauh. Selain nyaman dan anti macet di jalan, kini fasilitas kereta api sudah semakin baik lho salah satunya adalah kereta api Wijayakusuma yang sempat saya coba saat perjalanan dari Surabaya ke Yogyakarta ini.

Mau tau kayak apa serunya pengalaman naik kereta api Wijayakusuma ini? Yuk lanjut baca artikelnya.

1. Pemesanan tiket yang mudah banget

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma Instagram.com/railfans.indonesia

Saya berdomisili di Yogyakarta yang kebetulan sedang mengikuti acara IDN Times di Banyuwangi dan harus berkumpul di kantor IDN Times di Surabaya untuk berangkat. Saya menaiki kereta Wijayakusuma saat pulang dari Surabaya ke Jogja. Untuk pemesanan tiket kereta apinya saat ini sudah sangat mudah. Kamu bisa memesan tiket kereta api melalu berbagai macam marketplace online yang ada lho.

Dari pemilihan kereta hingga menentukan tempat duduk sudah sangat mudah saat ini. Setelah memesan kamu bisa mencetak tiket di stasiun keberangkatan keretanya, mencetaknya pun mudah hanya tinggal scan QR Code atau memasukan kode booking di alat yang tersedia di stasiun.

Kereta api Wijayakusuma ini mulai 1 September sudah melayani perjalanan Cilacap-Banyuwangi PP lho, jadi buat kamu yang pengen jalan-jalan gak perlu bingung buat pilih kereta!

2. Kereta yang datang tepat waktu

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma Instagram.com/valdio_febrilian87

Sewaktu saya menggunakan kereta api Wijayakusuma ini ternyata sampai ke stasiun gak telat lho. Waktunya sekitar 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta sudah berada di stasiun, jadi kamu gak perlu khawatir kalau memang jadwal kamu saat bepergian lagi padat.

Baca Juga: Kereta Api Prambanan Ekspres, Kemudahan untuk Mahasiswa Masa Kini

3. Tempat duduk tipe reclining yang bersih dan nyaman

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma Instagram.com/fajarpratama38

Kereta api Wijayakusuma terdiri dari kelas eksekutif dan ekonomi premium. Mungkin kamu bertanya-tanya "Kelas ekonomi kok ada premiumnya? Bedanya apa ya dengan kelas ekonomi biasa?" Teruskan membaca buat tau jawabannya, ya!

Kebetulan kereta Wijayakusuma yang saya naiki adalah kelas ekonomi premium. Jadi di kelas ini kamu akan mendapatkan fasilitas yang jauh lebih baik dari kelas ekonomi biasa lho.

Diantaranya adalah kursi model reclining yang bisa kamu atur posisinya agar tumpuan punggungmu lebih nyaman, beda banget dengan kelas ekonomi biasa yang hanya terdiri dari kursi biasa yang menyatu dengan kursi penumpang disebelahmu.

Kelas ekonomi premium ini nyaman banget deh, kamu juga gak bakal kepanasan karena sudah dilengkapi dengan AC dan untuk hiburannya kamu bisa menonton video dari monitor yang berjajar disepanjang gerbongnya.

4. Nyobain makanan yang disediakan dari pihak KAI

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma Instagram.com/tauhidpatria

Kalau kamu sedang terburu-buru dan gak sempat makan sebelum perjalanan jauh, kamu gak perlu khawatir lagi lho karena di dalam sudah ada kru kereta api yang siap melayani kamu dalam menyediakan makanan ringan, berat hingga minuman lho.

Saya sempat membeli makanan berat di dalam kereta, untuk harganya satu porsi nasi ayam crispy adalah Rp30.000 saja, namun porsi yang didaptkan cukup banyak bagi saya bahkan saya sampai kesulitan menghabiskannya karena belum habis perut sudah terasa kenyang.

5. Perjalanan lebih menyenangkan dan gak bikin badan lelah

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma Instagram.com/piqniq.asiq

Di kelas ekonomi premium kereta api Wijayakusuma ini saya puas karena harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Mulai dari kursi yang nyaman, gerbong yang bersih, suara mesin kereta yang senyap dari dalam gerbong hingga pemberitahuan setiap sampai di stasiun yang terdengar jelas. Saya pun bisa tertidur pulas di dalam kereta sepanjang perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari Surabaya hingga Yogyakarta.

Buat kamu yang ingin jalan-jalan atau berlibur jangan sungkan buat nikmati perjalanan dengan kereta api, ya. Selain hemat dan cepat juga bikin perjalanan kamu lebih menyenangkan lho!

Baca Juga: 5 Jalur Kereta Api yang Memiliki Pemandangan Instagramable, Indah!

Nah, kalau kamu punya cerita seru atau informasi menarik seputar kereta api Indonesia ikutan yuk #RailBloggerContest di IDN Times Community. Kamu berkesempatan mendapatkan total hadiah Rp16 juta dan golden ticket untuk 10 orang pemenang ke tujuan manapun. Untuk informasi lebih lengkap klik link berikut ini ya bit.ly/RailBloggerContestInfo.

Nyaman! 5 Alasan Harus Jalan-jalan Pakai KA Premium Wijayakusuma Dok. IDN Times
Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You