Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hidup

Pakistan tidak seperti apa yang selama ini kamu kira 

Sebelumnya selama bertahun-tahun orang merasa takut dan was-was untuk mengunjungi Pakistan karena negara yang terletak di kawasan Asia Selatan ini masih berada di bawah bayang-bayang perang.

Namun, hal itu rupanya sudah tidak berlaku lagi sekarang. Sebuah perusahaan pengembangan pariwisata Pakistan menyatakan bahwa setiap tahunnya jumlah wisatawan yang datang ke Pakistan mulai mengalami kenaikan.

Hal tersebut membuat pemerintah Pakistan akhirnya mulai merasa yakin dan optimis negaranya siap menyambut wisatawan yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Liburan di Pakistan tentu akan menjadi suatu pengalaman yang sangat unik dan tidak akan pernah bisa dilupakan oleh siapapun. Nah, berikut ini terdapat lima alasan kenapa setiap orang harus mengunjungi Pakistan setidaknya sekali seumur hidup. 

1. Penduduk Pakistan terkenal sangat ramah

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hidupconcern.net

Tidak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya penduduk Pakistan itu sangatlah ramah, apalagi terhadap para pendatang atau wisatawan. Penduduk Pakistan sangat senang menyambut tamu. Di dalam tradisi mereka tamu dianggap sebagai raja. 

Penduduk Pakistan sering kali tersenyum lebar ketika berpapasan dengan wisatawan di jalan. Mereka juga tidak segan mengajak para wisatawan berkunjung ke rumah mereka untuk sekadar makan malam atau minum teh chai sembari saling bertukar pikiran. Bukan hanya itu saja, kadang kala wisatawan juga akan diberikan tawaran menginap di rumah mereka.

2. Memiliki pemandangan alam yang sangat indah

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hidupdawn.com

Bentang alam Pakistan yang sangat indah membuat wisatawan memiliki banyak pilihan destinasi seru untuk berlibur. Dari empat belas puncak tertinggi di dunia, lima di antaranya ada di Pakistan. Salah satu puncak yang sangat terkenal dan mematikan adalah K2 yang juga merupakan puncak tertinggi kedua di dunia setelah Everest. 

Selama menjelajahi Pakistan, sejauh mata memandang wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan mewah dari sungai, hutan, lembah, gletser dan pegunungan yang diselimuti es.

Hal yang menarik lainnya adalah dikarenakan belum banyak wisatawan yang datang ke Pakistan, maka wisatawan akan bebas berfoto di mana saja tanpa merasa terganggu karena harus bergantian dengan wisatawan yang lainnya.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan para wisatawan di Pakistan. Selain melakukan pendakian, mereka juga bisa bermain arung jeram dan trekking.

3. Biaya hidup di Pakistan relatif murah

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hidupwearetravelgirls.com

Biaya hidup di Pakistan tergolong rendah. Sebagai contoh, harga minuman khas Pakistan berupa teh Chai hanya berkisar Rp10.000. Rata-rata wisatawan akan menghabiskan kurang lebih US$100 untuk membiayai hidup mereka selama berada di Pakistan. Biaya tersebut sudah termasuk makanan, akomodasi, transportasi, dan biaya lain untuk memasuki destinasi wisata.

Bahkan ketika bertemu dengan penduduk asli Pakistan, para wisatawan bisa memiliki kesempatan untuk diajak makan bersama dengan gratis karena merekalah yang akan membayarnya. Jika ingin lebih hemat lagi, wisatawan juga bisa berkemah dengan mendirikan tenda di kawasan The Fairy Meadows.

Baca Juga: 7 Keajaiban Street Food Pakistan yang Bisa Menggodamu untuk Melancong

4. Kemanan di Pakistan sangat terjaga

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hiduppri.org

Selama berada di Pakistan setiap wisatawan harus membiasakan diri dengan kehadiran para petugas keamanan di sana. Kehadiran mereka bukan untuk menandai telah terjadi suatu peristiwa buruk melainkan untuk memastikan keamanan wisatawan terjaga selama berada di Pakistan. 

Tidak hanya petugas keamanan saja yang terlihat kerap melakukan patroli untuk memastikan keamanan wisatawan dan negaranya, tetapi masyarakat umum juga melakukan hal yang sama. Mereka akan melindungi dan memastikan setiap orang yang berkunjung ke Pakistan merasa aman.

Namun, jika wisatawan masih merasa was-was, mereka juga boleh secara pribadi meminta penjagaan dari petugas keamanan.

5. Memiliki jalan tertinggi di dunia

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hidupreddit.com

Di Pakistan terdapat sebuah jalan yang menghubungkan Pakistan dan China bernama jalan Raya Karakoram. Ini merupakan jalan beraspal tertinggi di dunia dan merupakan alat vital bagi perekonomian Pakistan. 

Di jalan ini wisatawan akan melihat banyak truk besar yang mengangkut barang dari Pakistan ke China ataupun sebaliknya. Dengan menyusuri jalan ini para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Bahkan Rakaposhi, Passu Cones, dan perbatasan Khunjerab juga terlihat begitu jelas dari jalan raya Karakoram ini.

6. Memiliki jalur pendakian terbaik di dunia

6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Pakistan Minimal Sekali Seumur Hidupbucketlistly.blog

Jika dibandingkan dengan negara tetangganya yaitu Nepal, Pakistan memiliki ratusan jalur trekking terbaik di dunia yang keindahannya mampu memukau siapa saja. Jalur trekking tersebut ada yang bisa ditempuh dalam waktu sehari dan ada pula yang harus ditempuh selama berminggu-minggu. 

Jadi, wisatawan yang belum terlalu mahir melakukan pendakian pun tetap memiliki kesempatan untuk menikmati pemandangan puncak terindah.

Tujuan pendakian paling favorit para wisatawan adalah Fairy Meadows yang legendaris dan Nanga Parbat yang merupakan gunung tertinggi kesembilan di dunia. Pada saat menuju Nanga Parbat, para wisatawan atau pendaki harus berusaha keras melewati salju yang tingginya mencapai pinggang. 

Nah, itulah alasan kamu harus mengunjungi Pakistan setidaknya sekali seumur hidup. Bentang alam yang dimiliki Pakistan memang sangat indah. Setiap sudut negara ini sangat layak untuk dijelajahi. Jadi, kapan kamu akan ke sana, guys

Baca Juga: 5 Alasan Bhutan Dicintai Hingga Jadi Destinasi Favorit Para Traveller 

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You