Comscore Tracker

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!

Pastikan untuk menjaga barang-barangmu tetap aman 

Ketika pergi travelling dengan dana yang terbatas menginap di bandara adalah solusi terbaik demi menghemat pengeluaran, terlebih lagi jika kamu pergi ke luar negeri. Fasilitas yang sudah memadai di bandara luar negeri membuat para penumpang bisa bermalam dengan cukup nyaman.

Tapi untuk berani mengambil keputusan ini kamu harus tahu enam tips tidur aman di bandara luar negeri di bawah ini!

1. Menjadikan tas sebagai bantal tidur

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!pexels.com/@godisable-jacob

Bagi kamu yang ingin beristirahat malam di airport penting untuk menjaga barang-barang yang kalian bawa tetap aman. Salah satu tipsnya adalah dengan menjadikan tas sebagai bantal tidur. Posisikan seleting atau akses lain untuk membuka tas tepat pada tumpuan kepala. 

2. Jadwal bergantian dengan partner travelling

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!pexels.com/@flickr

Pergi jalan-jalan bareng sahabat, keluarga atau pasangan memang membuat momen semakin seru. Gak hanya itu saja keuntungannya tapi kalian juga bisa saling bergantian tidur selagi menunggu flight selanjutnya saat transit. Jadwal bergilir seperti ini tentunya bikin hati tenang karena ada orang lain yang menjaga barang-barang kalian dengan aman.

3. Mencari gerombolan yang bernasib sama

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!pexels.com/@punttim

Beberapa airport melarang pengunjung yang sembarangan beristirahat di sekitar bandara. Jika kamu berada di posisi ini maka cari lah orang-orang yang bernasib sama, yaitu bermalam di bandara. Dengan cara yang seperti ini kalian akan lebih nyaman beristirahat tanpa gangguan. Tapi ingat untuk tetap siaga menjaga barang pribadi ya. 

Baca Juga: 6 Tempat Asyik buat Kamu yang Mau Honeymoon ala Backpacker

4. Manfaatkan fasilitas airport lounge

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!maginfrastructure.com

Sekalipun kamu tidak memesan penerbangan kelas atas airport lounge ini bisa kalian sewa lho. Dengan membayar biaya tertentu perasaanmu akan lebih lega karena di sini keamanan dapat terjaga. Trik ini cocok buat kalian yang pergi bareng keluarga atau membawa anak kecil. 

5. Gunakan alarm agar tidak kebablasan

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!pexels.com/@rawpixel

Niat hati ingin mengistirahatkan badan eh taunya malah kebablasan! Duh, jangan sampai hal ini terjadi sama kalian selagi tidur di bandara guys. Gunakan handphone sebagai alarm agar kamu tidak terlalu asyik beristirahat dan ketinggalan penerbangan. 

6. Tidur di Pod yang tersedia pada airport tertentu

6 Tips Tidur Aman di Bandara Luar Negeri, Backpacker Wajib Tahu!agoda.net

Di beberapa bandara luar negeri seperti Vietnam, Moskow, Abu Dhabi, New Delhi dan Tokyo terdapat Pod yang bisa digunakan untuk sarana menginap. Pod merupakan kursi yang bisa berubah bentuk dengan mengaturnya menjadi tempat tidur. Karena berada di area yang memiliki penjaga maka barang-barang pribadimu akan terhindar dari bahaya. 

Menginap di bandara bisa menjadi pengalaman seru sekaligus unik bagi momen travelling kalian. Satu hal yang harus diingat adalah untuk tetap berwaspada dan menjaga barang-barang tetap aman ya guys.

Baca Juga: Tak Selamanya Liburan ala Backpacker Bisa Lebih Murah

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya