Comscore Tracker

Wisata Telaga Biru Cisoka: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Siapa bilang Tangerang gak punya tempat wisata keren?

Meski dikenal sebagai kawasan industri, Tangerang nyatanya masih memiliki banyak spot wisata yang memukau. Salah satunya Telaga Biru Cisoka.

Telaga Biru Cisoka awalnya merupakan bekas galian pasir. Lubang yang dihasilkan dari aktivitas tambang digenangi air hingga menjadi sebuah telaga.

Setelah tidak beroperasi selama beberapa tahun, bekas galian pasir ini pun disulap menjadi destinasi wisata yang ciamik. Telaga Biru Cisoka menyuguhkan tiga danau dengan warna air yang sangat cantik.

Setiap danau memiliki warna air yang berbeda-beda, yakni hijau, kuning, dan toska. Terkadang, air danau yang semula berwarna biru bisa berubah menjadi bening dan kekuningan.

Nah, buat kamu yang berencana mengunjungi tempat wisata Telaga Biru Cisoka, berikut IDN Times rangkum infonya, mulai dari rute, harga tiket, hingga tips-tipsnya di bawah ini.

1. Rute dan lokasi

Wisata Telaga Biru Cisoka: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyadolanyok.com

Telaga Biru Cisoka berlokasi di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten. Jika dari Jakarta, kamu bisa memilih KRL Commuter Line jurusan Maja dan turun di Stasiun Tigaraksa yang berada di Cikasungka, Solear, Tangerang.

Dari Stasiun Tigaraksa, kamu bisa naik ojek online untuk langsung menuju Telaga Biru Cisoka. Telaga Biru Cisoka berada tak begitu jauh dari pusat kota. Jadi kamu gak perlu khawatir, karena banyak transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju ke danau cantik ini.

2. Harga tiket masuk

Wisata Telaga Biru Cisoka: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyasportourism.id

Telaga Biru Cisoka merupakan destinasi wisata yang ramah kantong. Kamu bahkan gak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke area wisata Telaga Biru Cisoka.

Namun, jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu cukup membayar parkir Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp10 ribu untuk mobil.

Ada beberapa aktivitas luar ruangan yang bisa kamu lakukan di sini. Salah satunya mengelilingi danau menggunakan perahu kecil. Harga sewa perahu hanya Rp20 ribu.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Indah di Kawasan Danau Toba, ke Sini Yuk!

3. Tips jika ingin mengunjungi Telaga Biru Cisoka

Wisata Telaga Biru Cisoka: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnyainstagram.com/cynthiaagustina

Sangat disarankan menyambangi Telaga Biru Cisoka pada pagi atau sore hari. Hindari datang pada malam hari, karena spot wisata ini minim penerangan.

Kecantikan warna air Telaga Biru Cisoka memang sangat menggoda dan Instagenic banget. Namun, kamu gak disarankan untuk mandi atau bermain air di telaga ini.

Telaga Biru Cisoka juga bisa jadi spot foto pre wedding yang murah meriah, tapi tetap memesona. Jadi kapan kamu berencana main ke Telaga Biru Cisoka?

Baca Juga: Info Wisata Danau Batur Bali: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You