Comscore Tracker

5 Negara Ini Memberi Akses Mudah Bagi yang Ingin Jadi Warga Negaranya

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Perpindahan kewarganegaraan bukanlah hal yang baru di era global ini. Banyak orang yang ingin bermukim di negara baru. Bisa jadi karena urusan pekerjaan atau jatuh cinta dengan negara itu ketika ia datang berlibur.  

Untuk bisa berpindah kewarganegaraan kamu harus mengikuti serangkaian proses yang bisa dibilang cukup panjang. Tapi, jika kamu sudah mantap ingin berpindah kewarganegaraan ada baiknya kamu simak rekomendasi 5 negara yang memberikan akses mudah bagi kamu yang ingin pindah kewarganegaraan.

1. Paraguay

5 Negara Ini Memberi Akses Mudah Bagi yang Ingin Jadi Warga NegaranyaPhoto by Raphael Lovaski on Unsplash

Negara yang satu ini merupakan negara yang memiliki permintaan migrasi paling sedikit. Jadi bukan tidak mungkin apabila kamu ingin berpindah kewarganegaraan, peluangmu untuk diterima akan sangat tinggi.

Paraguay merupakan negara yang terletak berdekatan dengan Brasil dan Argentina. Untuk dapat mengajukan pindah kewarganegaraan ke Paraguay kamu cukup tinggal selama tiga tahun lalu menyetor uang tunai sekitar $4.500 - $5.500 saja

2. Ekuador

5 Negara Ini Memberi Akses Mudah Bagi yang Ingin Jadi Warga NegaranyaPhoto by Abbie Bernet on Unsplash

Jika kamu ingin tinggal di negara dengan banyak pemandangan alam seperti gunung, laut, pantai, dan lainnya, Ekuador menjadi negara tepat untukmu. Ekuador merupakan negara yang berada di Amerika Selatan berdekatan dengan Peru dan juga Kolombia. Untuk dapat tinggal di Ekuador kamu harus dapat membuktikan bahwa penghasilanmu dalam sebulan berjumlah $800 saja.

3. Panama

5 Negara Ini Memberi Akses Mudah Bagi yang Ingin Jadi Warga NegaranyaPhoto by Milo Miloezger on Unsplash

Panama merupakan sebuah negara yang terletak di Amerika Tengah, negara ini disebut sebagai negara yang paling bahagia di dunia, lho. Jika kamu ingin memperoleh status warga negara tetap di Panama kamu cukup memiliki penghasilan $1.000 setiap bulannya dan harus mendepositkan uang sebanyak $5.000 di bank Panama.

Baca Juga: 3 Kisah Pemain yang Berpindah Kewarganegaraan Demi Sepak Bola

4. Kanada

5 Negara Ini Memberi Akses Mudah Bagi yang Ingin Jadi Warga NegaranyaPhoto by Deb Rousseau on Unsplash

Sudah menjadi rahasia umum jika berpindah kewarganegaraan ke Kanada memiliki kemudahan akses dalam pengurusannya. Tapi harus ada syaratnya seperti kamu harus punya skill yang mumpuni, bisa berbahasa Inggris atau Prancis, memiliki misi dan juga prestasi.

Kamu cukup mengisi form online saja dan membayar uang tunai sebanyak $15.000. Kamu diberi waktu selama 6 tahun jika kamu mampu berkarya tidak sekadar makan tidur saja pemerintah Kanada akan memberikan kewarganegaraannya untukmu.

5. Australia

5 Negara Ini Memberi Akses Mudah Bagi yang Ingin Jadi Warga NegaranyaPhoto by Dan Freeman on Unsplash

Untuk dapat menjadi warga negara Australia kamu harus memiliki visa skilled migrations dan tentu saja kamu harus memiliki banyak uang mulai dari $1.270 - $15.400. Baru-baru ini pemerintah Australia memangkas kuota bagi warga negara lain yang ingin tinggal di negaranya.

Tapi, mereka memberi kesempatan tinggal bagi mereka yang mau tinggal di daerah Australia Selatan dikarenakan di negara bagian tersebut masih butuh pertumbuhan regional agar bisa mengejar ketertinggalannya dengan negara bagian lain. Bahkan jika kamu melakukan pencarian mengenai perpindahan kewarganegaraan ke negara ini ada banyak lho agen yang menyediakan bantuan izin perpindahan ke Australia.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk berpindah kewarganegaraan? Atau tetap setia untuk menjadi warga negara Indonesia saja? Semua keputusan ada di tanganmu.

Baca Juga: Miliki Kewarganegaraan Ganda, 5 Anggota Parlemen Australia Digulingkan

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You