Comscore Tracker

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura, Dijamin Gak Boros! 

Setelah asyik liburan jangan lupa oleh-olehnya dong!

Jalan-jalan ke Singapura belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negara asal. Tapi buat kalian yang tidak mempunyai budget besar, jangan khawatir! Di Singapura ada beberapa tempat yang bisa kalian datangi untuk berburu oleh-oleh dengan harga murah meriah, seperti 5 tempat berikut ini: 

1. Chinatown

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura, Dijamin Gak Boros! pinterest.com/throughkelseyslens/

Bagi kalian yang berencana membeli banyak barang sekaligus, jangan lupa mampir ke Chinatown. Chinatown merupakan pusat perbelanjaan dengan banyak toko kecil penjual pakaian, tas, sepatu, aksesori, hingga makanan dengan harga yang bisa dibilang murah meriah.

Setelah belanja banyak, jangan lupa meminta bonus pada si penjual. Biasanya kalian akan diberi gantungan kunci atau hiasan magnet kulkas. Jika ingin mengunjungi Chinatown menggunakan MRT, kalian bisa langsung turun di stasiun MRT Chinatown supaya lebih menghemat waktu dan biaya.

2. Bugis Street

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura, Dijamin Gak Boros! Instagram.com/chaerish___

Jago tawar-menawar? Belanja di Bugis Street yuk! Di sini juga terdapat banyak oleh-oleh khas Singapura yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas, kaos, dompet, biskuit, cokelat, hingga pakaian kekinian, semuanya tersedia.

Ada pula kedai-kedai makanan yang terdapat di sekitar toko pakaian, jadi bisa langsung makan deh setelah puas berbelanja! Untuk mengunjungi Bugis Street menggunakan MRT, kalian bisa langsung turun di stasiun MRT Bugis, yang letaknya persis di bawah Bugis Junction. Dari Bugis Junction, kalian hanya perlu menyebrang untuk sampai ke Bugis Street.

3. ABC Queen Street

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura, Dijamin Gak Boros! Id.foursquare.com

Ketika mengunjungi toko ini, kalian akan langsung melihat banyak label "$1" terpampang pada setiap rak-rak barang. Toko ini memang terkenal di kalangan wisatawan karena barang yang dijual memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu 1 dolar Singapura saja. Mulai dari cokelat, permen, biskuit, hingga body lotion, semua tersedia di sini.

Memang tidak semuanya dijual seharga 1 dolar Singapura, contohnya snack dengan bungkus party's pack  mungkin akan dijual sekitar 2.5 dolar Singapura, tapi harga tersebut masih bisa dibilang murah mengingat kualitas barang yang didapat. Untuk menuju toko ABC kalian bisa melewati Bugis Street terlebih dahulu, karena Queen Street berada persis di belakang Bugis Street.

Baca Juga: Daftar Tempat Terangker di Singapura, Berani Berkunjung?

4. Scape Underground

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura, Dijamin Gak Boros! asiaone.com

Pecinta shopping yang ingin beli baju-baju kekinian dengan harga miring wajib datang ke Scape Underground di Orchard Link! Tak hanya baju, barang lain yang ditawarkan di sini antara lain ada sepatu, tas, alat make-up, hingga kerajinan yang dijual mulai 10 hingga 20 dolar Singapura saja. Produk yang dijual di sini terdiri dari produk baru, juga produk bekas pakai.

Walaupun sebagian produk merupakan barang bekas pakai, semua masih memiliki kualitas bagus kok. Untuk menuju kawasan Scape Underground melalui MRT, kalian bisa turun di Stasiun MRT Somerset, yang merupakan stasiun MRT terdekat dari Scape Underground.

5. Mustafa Centre

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura, Dijamin Gak Boros! Instagram.com/cnsach

Nah, jika selama di Singapura kalian tinggal di kawasan kampung India, jangan lupa mampir ke Mustafa Centre di 145 Syed Alwi Road. Mustafa Centre merupakan toko serba ada yang buka 24 jam. Mulai dari makanan hingga kebutuhan rumah tangga, semuanya lengkap tersedia dengan harga yang relatif terjangkau.

Di sini juga terdapat aneka jenis cokelat dan snack yang biasa dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh. Jika ingin mengunjungi Mustafa Centre menggunakan MRT, kalian bisa turun di stasiun MRT Farrer Park, lalu pilih pintu keluar L. 

Itu tadi 5 tempat murah untuk belanja oleh-oleh di Singapura. Ada yang berencana liburan ke Singapura? Jangan lupa untuk datang ke 5 tempat tadi ya! 

beatrice annabelle Photo Verified Writer beatrice annabelle

follow ig : @foodloverss___ for yummy foods!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya