Comscore Tracker

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lho

Ternyata selain Asean, masih banyak lho!

Ingin jalan-jalan ke luar negeri tapi males karena ribet bikin visa? Mulai saat ini, gak perlu deh ribet bolak-balik kedutaan buat mengurus visa. Masih ada negara yang gak perlu visa sama sekali, jadi kamu bisa langsung berkunjung ke sana. Ada juga yang menggunakan sistem Visa on Arrival (VOA). Artinya, kamu tidak perlu mengurus visa sebelum berangkat tetapi cukup mengurus visa langsung di negara tersebut. Berikut ini daftar negara-negara tersebut.

1. Negara ASEAN

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhoasean.org

Sudah menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena Indonesia masuk dalam negara ASEAN. Alasannya simple banget kok. Kamu yang memiliki paspor Indonesia, tak perlu lagi membuat visa untuk berlibur ke negara Asean. Kamu bisa langsung berkunjung tanpa memikirkan ribetnya mengurus visa. Di antaraya Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

2. Hongkong

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhohoganlovells.com

Mau jalan-jalan ke Disneyland, atau belanja-belanja cantik di Hongkong? Untuk kamu pemegang paspor Indonesia, bisa langsung jalan-jalan ke Hongkong selama 30 hari tanpa visa! Gak perlu repot-repot antri ngurus visa deh.

3. Macau

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lholonelyplanet.com

Berkunjung ke negeri kasinonya Asia, sekaligus merasakan suasana pencampuran budaya Asia dan Eropa, mungkin menjadi salah satu keinginanmu kalau berkunjung ke Makau. Langsung aja berangkat ke Makau, gak perlu pakai visa kok.

4. Maldives

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhotelegraph.co.uk

Negara yang sudah sangat terkenal dengan panorama yang indah ini, cocok banget untuk destinasi bulan madu. Dengan air yang biru jernih serta banyaknya resort yang mengambang di lautan biru, pasti akan membuatmu terpukau dan ingin langsung terbang ke sana. Kamu bisa berlibur selama sebulan di ‘Pulau Surga’ ini tanpa repot mengurus visa sebelumnya. Seru, kan?

5. Jepang

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhocelebritycruises.co.uk

Jepang merupakan salah salah satu destinasi favorit di Asia. Banyak orang berkunjung ke Jepang untuk merasakan langsung keunikan budaya dan kulinernya yang enak. Kalau kamu memiliki e-paspor Indonesia, kamu bisa langsung mendapatkan bebas visa untuk ke Jepang selama 15 hari. Tetapi, kamu harus ke konsulat Jepang dahulu untuk mendaftarkan e-paspormu, paling tidak 3 hari sebelum keberangkatan. Untuk kamu yang sudah pernah mengurusnya, bisa menggunakan paspormu untuk ke Jepang tanpa visa selama 3 tahun setelah pendaftarannya. Asik kan?

6. Nepal

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhonepalvillagetrek.com

Penasaran mau melihat keindahan gunung Everest langsung dari Nepal? Bagi pemegang paspor normal Indonesia, kamu bisa mendapatkan 90 hari bebas visa sebagai turis Nepal. Rasakan dinginnya gunung Everest di sana, jangan lupa siapkan jaket super tebal ya!

7. Fiji

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhotripadvisor.ca

Lupakan Maldives sejenak, negara di pulau kecil yang bersebelahkan dengan Australian dan New Zealand ini, memiliki pantai yang sangat indah. Fiji menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati alam bawah laut. Ingin berlama-lama di negara ini? Tenang saja masih bisa kok, karena kamu bisa mengunjungi negara ini selama 120 hari tanpa visa. Enak kan?

8. Turki

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhoemaze.com

Mendengar nama Turki, pastinya kamu akan langsung membayangkan balon udara di Cappadocia. Ingin langsung merasakan gimana rasanya terbang bersama balon udara? Gak perlu datang ke kedutaan besar Turki untuk membuat visa, karena bisa langsung mendaftarkan e-visa yang dilakukan secara online. Kamu cuma perlu memasukkan data-datamu di dalam website, kemudian bisa langsung bisa pergi ke Turki selama sebulan deh. Mantap jiwa!

9. India

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhousnews.com

Sama seperti Turki, jika kamu ingin berlibur dan merasakan kari khasnya India, kamu bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan visa online. Jadi kamu gak perlu rasain panas-panas ke Kedubes India deh.

10. Yordania

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhopixabay.com

Kalau kamu ingin merasakan gimana panasnya padang gurun dan menunggang unta asal Yordania, kamu bisa langsung datang ke Yordania dengan visa yang diurus ketik tiba ke sana. Tetapi ada syaratnya, kamu harus datang dengan rombongan tur yang terdiri dari 5 orang dan akan tinggal di Yordania selama leboh dari 2 hari. Jadi sebelum ke sana, sebaiknya kamu perhatikan syarat ini ya.

Baca juga: Uniknya Menu Sarapan 15 Negara di Dunia Ini, Enak Banget!

11. Serbia

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhobbc.com

Kalau kamu mau mengunjungi negara ini, kamu harus telah memiliki visa Schenger atau Amerika Serikat yang masih valid terlebih dahulu. Jika kamu memiliki ijin tinggal di wilayah tersebut, kamu juga bisa langsung berkunjung ke Serbia tanpa visa selama 90 hari.

12. Kroasia

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhotripadvisor.com

Tak diragukan lagi, Kroasia memang surganya para pelancong yang cinta alam. Banyak destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi untuk melihat betapa indah ciptaan Tuhan ini. Tetapi sayang sekali, yang memiliki kesempatan berkunjung tanpa visa, hanya untuk pemegang paspor diplomatik dan dinas. Untuk pemegang paspor tersebut, bisa langsung terbang berkunjung selama 14 hari.

13. Samoa

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhosamoa.travel

Selain Maldives, kamu juga bisa memilih Samoa untuk destinasi liburanmu. Atau kalau kamu ingin mencoba bulan madu di negara ini juga bisa kok. Apalagi bisa mendapatkan 30 hari bebas visa. Penawaran yang menarik bukan?

14. Tanzania

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhonationalgeographic.com

Jika ingin melihat habitat asli hewan-hewan di Afrika, kamu bisa nih berkunjung ke Tanzania. Kamu gak perlu lagi ribet mengurus visa sebelum kamu pergi, karena kamu akan mengurus langsung visanya saat kedatangan di bandara Tanzania. Kabar baiknya, kamu bisa berwisata di sana selama 30 hari.

15. Kyrgyzstan

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhobradtguides.com

Pasti kamu sulit membaca nama negara ini. Tetapi kalau mau berkunjung di sini, gak sesusah namanya kok. Kamu tak perlu lagi mengurus visa sebelum liburanmu ke negara ini. Selama 30 hari kamu bisa berlibur di sini, lho!

16. Haiti

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhogadventures.com

Di balik kabar kemiskinan di Haiti, justru negara ini menyimpan banyak destinasi wisata yang sungguh indah. Penasaran kan? Coba deh kunjungi Haiti, gak perlu pakai visa kok. Kamu bisa langsung liburan di sini selama 90 hari.

17. Kenya

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhotelegraph.co.uk

Satu lagi nih negara dari benua Afrika yang terdaftar sebagai negara bebas visa, Kenya. Negara ini terkenal dengan tempat safari yang keren banget. Sebelum berangkat, kamu cuma perlu daftar e-visa di website saja. Kamu bisa puas-puasin liburan di sini selama 3 bulan.

18. Peru

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhoherb.co

Liburan ke Amerika bagian selatan gak lengkap kalau gak mampir ke Machu Pichu, Peru. Kamu bisa juga lho ketemu dengan hewan lucu, Llama. Tenang aja, kalau mau pergi ke sini, gak perlu pakai visa. Lebih enak lagi karena kamu bisa berkunjung selama 183 hari. Kurang apa coba?

19. Armenia

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhofotspor.no

Berkunjung ke Armenia, cukup dengan membawa paspor dan barang-barangmu deh. Kamu gak perlu lagi membuat visa sebelum kamu berangkat. Karena visanya akan diurus saat tiba di bandara Armenia.

20. Maroko

Asik! 20 Negara Ini Bisa Dikunjungi Tanpa Visa lhotravelfar.it

Berdekatan dengan kota-kota di Eropa, kamu bisa langsung mampir ke Maroko, sebuah negara yang berada di Afrika Utara. Banyak destinasi wisata yang menarik di negara ini. Misalnya gunung salju, pantai dengan ombak yang semampai, sampai ke padang gurun Sahara juga ada. Cukup dengan bawa paspor dan barang-barangmu, kamu bisa langsung terbang ke negeri magis ini. Kamu akan puas mengelilingi negara ini selama 120 hari tanpa visa.

Wow! Menarik kan? Liburan berikutnya, kamu mau kemana nih?

Baca juga: 5 Lokasi WAJIB Kalau Liburan ke Negara 'Frozen' Islandia

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You