Comscore Tracker

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnya

Cocok nih sebagai bekal sebelum berlibur ke luar negeri

Saat ingin berjalan-jalan ke luar negeri pasti yang pertama kalian persiapkan adalah kebutuhan akomodasi, uang, pakaian dan lain-lainnya. Namun pernahkah kalian terpikir bahwa ada hal yang tidak kalah penting saat kalian ingin mengunjungi negara lain yaitu mengenai kebiasaan dan larangan yang ada di negara tersebut. Hal ini seperti kata pepatah, "dimana bumi dipijak disitu langit dijinjing,".

Berikut beberapa negara dengan aturannya masing-masing yang wajib kamu perhatikan saat berkunjung ke negara-negara tersebut.

1. Rusia

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyaunsplash.com/Frank Marino

Rusia memiliki peraturan yang melarang seseorang untuk tersenyum pada orang asing. Bagi beberapa orang senyum merupakan tanda keramahan. Namun di Rusia itu merupakan pertanda ketertarikan pada seseorang. Maka dari itu orang Rusia dikenal sebagai orang yang paling tidak ramah di dunia.

2. Jepang

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyaunsplash.com/Ozgu Ozden

Ketika kamu diudang untuk berkunjung ke rumah seseorang kamu harus melepas sepatumu sebelum masuk ke rumah tamu. Karena dalam budaya Jepang hal itu merupakan pemisah rumah dan “dunia luar”.

3. Norwegia

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyaunsplash.com/William Bayreuther

Jangan sekali-kali kalian mencoba iseng membunyikan klakson di Norwegia. Karena menurut masyarakat di sana membunyikan klakson adalah hal yang sensitif sebab bunyi klakson hanya diperuntukan bagi keadaan yang darurat dan membahayakan saja.

Baca Juga: Bukan Cuma Cowok, 5 Alasan Cewek Harus Cobain Solo Traveling!

4. Mesir

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyaunsplash.com/chuttersnap

Saat kalian di Mesir jangan pernah menambahkan garam, gula, atau jenis bumbu lain untuk memperkaya rasa makanan yang kalian makan karena hal tersebut dapat menyakiti hati juru masak yang memasak makanan tersebut.

5. Korea Selatan

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyaweheartit.com

Melambaikan tangan biasanya merupakan kebiasaan yang dilakukan untuk memanggil taksi atau memanggil teman. Namun berbeda jika kamu lakukan di Korea Selatan, sebab disana melambaikan tangan merupakan cara untuk memanggil anjing.

6. Jerman

Menyembunyikan tangan di Jerman merupakan pertanda bahwa kalian tidak menghargai lawan bicara kalian maka dari itu jangan coba menyembunyikan tangan selama berada di Jerman.

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyamyhdwallpapers.org

7. Brasil

Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnyapeakpx.com

Membuat lingkaran dengan ibu jari dan jari telunjuk biasanya berarti OK. Namun berbeda jika kalian melakukannya di Brasil, pasalnya hal tersebut berarti sangat menyinggung disana

Nah, ternyata tiap negara ada aturan-aturan uniknya ya. Perhatikanlah sebelum kamu mengunjungi negara-negara di atas.

Baca Juga: Lagi Traveling ke Toba? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Wajib Ini Ya

Lia Hutasoit Photo Writer Lia Hutasoit

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya