Comscore Tracker

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisa

Asal ada dana, kamu perlu pergi ke tempat ini

Liburan adalah kegiatan yang sering diidam-idamkan seseorang untuk pergi dari rutinitas. Terkadang, saking jarangnya kegiatan itu bisa terlaksana, orang pun ingin berlibur di tempat yang benar-benar indah dan magis. Seperti beberapa tempat di bawah ini. 

1. Baños, Ekuador

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/visitsouthamerica.co

Meski tampak familiar, sebuah ayunan di ketinggian ini sering masuk dalam daftar wish-list para traveler. Ayunan ini tergantung di sebuah rumah pohon yang menghadap langsung ke gunung berapi dan berada di atas kota. 

2. Zhangye Danxia National Geopark, Tiongkok

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/nois7

Pemandangan magis ini bisa kamu temui di Tiongkok, tepatnya di sebuah taman nasional di Gansu. Di beberapa kesempatan, perbukitan ini tampak seperti pelangi. Namun, sebenarnya ia lebih sering terlihat dalam warna jingga yang mirip permukaan planet Mars. 

3. Hitachi Seaside Park, Jepang

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/hitachikaihin

Tidak hanya di Belanda, Jepang ternyata memiliki taman bunga yang sangat indah. Bunga di sini mulai bermekaran di musim semi dan bisa dinikmati di tengah udara sejuk. Jenis bunganya beragam dan hampir semua warna bunga bisa terlihat di taman ini. 

4. The Great Blue Hole, Belize

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/astrumheli

Lubang ini tampak nyata karena perbedaan kedalaman laut. Tidak berbahaya, wilayah laut yang ada di Belize, Amerika Tengah ini merupakan spot sempurna untuk scuba diving. Pemandangan bawah lautnya masih asri, bening, dan belum tercemar. 

5. Raa Atoll, Maladewa

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/seb__horn

Tempat liburan magis lain yang bisa kamu temukan terletak di Maladewa. Tepatnya di Raa Atoll sebuah pantai dengan warna tak biasa. Di siang hari, perpaduan warna air lautnya yang kehijauan berpadu dengan pasir putih. Di malam harinya, busa ombaknya akan tampak menyala bagai bintang saat terpapar sinar rembulan. 

6. Marble Caves, Patagonia, Argentina and Chile

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/rod.cabast

Ketika di Patagonia, tak cukup hanya pergi ke pegunungan esnya. Kamu bisa sekalian mampir ke Marble Caves ini. Dinding guanya terbentuk dari marmer raksasa. Letaknya pun tak sembarangan, di tengah laut yang artinya kamu harus menaiki perahu untuk melihatnya dari dekat. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik Barcelona, Kota Terindah Ke-6 di Dunia

7. Trolltunga, Norwegia

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/julianlinden

Pernah melihat tanduk di atas jurang seperti ini? Biasanya ada di film-film, seperti Simba dan King Kong. Tempat seperti itu memang magis dan mampu menambah kesan tegang di film. Ternyata ia ada di dunia nyata. Tepatnya di Hordaland, Norwegia. 

8. Tunnel of Love, Ukraina

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/anttevasin

Terowongan dari pohon ini ada di kota Klevan, Ukraina. Tak peduli apa musimnya, jajaran pohon ini akan tetap membentuk terowongan magis. Bahkan di musim gugur seperti yang ada di dalam foto. Pada musim panas dan semi, warna yang ditampilkan adalah hijau bagai labirin. 

9. Antelope Canyon, Amerika Serikat

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/shwin_s

Canyon atau ngarai ini pasti sudah tak asing lagi, lokasinya tak jauh dari Grand Canyon yang sering jadi wallpaper di desktop bahkan gambar di kalender. Warna aslinya jingga, tetapi di waktu dan angle tertentu, kamu yang beruntung bisa melihat perpaduan warna ungu dan merah muda yang memukau. 

10. Pegunungan Berapi Kamchatka, Rusia

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/alexandra_borzyh

Pegunungan berapi di Rusia ini spesial karena tak hanya ada satu gunung yang aktif, melainkan belasan. Satu gunung tertinggi bernama Klyuchevskaya Sopka sering mengeluarkan larva dan terlihat jelas dari kejauhan. Uniknya lagi, gunung-gunung ini masih diselimuti es tebal. 

11. Danau Kelimutu, Indonesia

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/thenomadnextdoor

Tak mau kalah, Danau Kelimutu yang ada di Flores pun masuk dalam daftar tempat liburan magis yang wajib dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Danau yang berada di ceruk ini memang tak mudah dicapai, tetapi sekalinya bertemu pasti jatuh hati. Tak heran kalau sekarang, Kelimutu ramai pelancong. 

12. Sua Ocean Trench, Kepulauan Samoa

12 Tempat Liburan Magis yang Perlu Banget Kamu Kunjungi Selagi Bisainstagram.com/travelersend

Sebenarnya ceruk indah seperti ini juga banyak ditemukan di Indonesia, namun ceruk satu ini sebenarnya adalah sebuah lubang yang disulap jadi kolam renang. Dengan air yang dialirkan dari bekas jalur larva gunung berapi di dekatnya. Ditambah dekorasi tangga dari kayu yang tingginya mencapai belasan meter, tempat ini pun makin menggoda untuk disambangi. 

12 list tempat liburan magis di atas adalah yang paling jarang diekspos. Beberapa lainnya sudah sering dibahas seperti Hutan Bambu di Kyoto, Cappadocia di Turki, dan Lautan Garam Bolivia. 

Baca Juga: 5 Tips Asyik Liburan Online, Bisa Jalan-jalan Meski dari Rumah

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya