6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar Nih

Karena hidup adalah traveling

Keluarga Gen-Halilintar, sebutan untuk suami istri yang punya sebelas anak, menjadi sorotan jutaan orang di dunia. Sebab, mereka sekeluarga terkenal doyan liburan dan mengunggah keseruannya di channel YouTube.

Sang ayah Halilintar Anofial Asmid dan ibu Lenggogeni Faruk tak kerepotan meski keliling dunia bersama 11 putra-putrinya.

Keluarga besar ini selalu jalan-jalan hampir setiap pekan. Bepergian dari kota ke kota, negara ke negara. Pergi liburan dengan jumlah anggota keluarga yang gak sedikit tentu bukan perkara mudah.

Dalam setiap perjalanan, pasti ada saja pertentangan yang terjadi antar-anggota keluarga. Ada yang kepingin ke sini, ada yang kepingin ke situ.

Bagaimana keluarga Gen bisa mengakomodasi keinginan 13 kepala dengan pemikiran yang berbeda? Bagaimana cara mereka merencanakan liburan tanpa harus bergontok-gontokan terlebih dulu?

1. Keluarga Gen-Halilintar merencanakan liburan sendiri

6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar NihIDN Times/Chicha

Hampir tak ada travel agent yang mampu mengakomodasi keinginan 13 kepala dengan pemikiran berbeda-beda. Semisal ketika jalan-jalan ke Eropa.

Keluarga Gen ingin pergi ke 13 negara, sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Namun, mereka tak menemukan travel agent yang memiliki trip ke 13 negara itu dalam sekali perjalanan.

Karenanya, mereka memilih merancang perjalanan sendiri. Mereka juga lebih fleksibel menentukan itinerary, sehingga tak terjadi keributan jika salah satu ingin pergi ke tempat yang kepingin dituju.

2. Sewa minibus untuk road trip, jadi gak kepisah-pisah

6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar Nihinstagram.com/genhalilintar

Repotnya berpergian membawa banyak orang adalah tak bisa berkendara pakai mobil-mobil kecil. Bisa sih, tapi banyak risiko.

Semisal harus terpisah jadi dua mobil, sehingga harus tunggu-tungguan di jalan ketika road trip. Jadi, keluarga Gen selalu menyewa minibus atau mobil yang muat belasan orang. Selain gak bakal terpisah-pisah, sewa mini bus lebih menghemat biaya.

3. Membandingkan harga tiket pesawat langsung lewat Google Search

6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar Nihinstagram.com/genhalilintar

Yang paling berat dirasakan keluarga Gen Halilintar adalah budget yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket pesawat. Karena itu, mereka akan memilih harga tiket yang murah melalui internet.

Namun, mereka tak kudu membandingkan dengan membuka satu per satu online travel agent untuk mengetahui harga paling cocok. Mereka cukup mengetik “harga tiket” di Google Search untuk memilih harga terbaik. Jadi masing-masing anggota keluarga tak ribut harus membuka satu per satu laman OTA.

4. Membidik promo hotel lewat Google Search

6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar NihIDN Times/Chicha

Selain tiket pesawat, keluarga Gen Halilintar juga membidik hotel yang sedang menawarkan harga promo dengan fasilitas terbaik. Semua anggota keluarga bisa langsung memilih hotel lewat pencarian. Umumnya, mereka akan memilih hotel dengan bintang paling banyak sehingga tak perlu berebut memilih hotel lagi.

Baca Juga: Nyaman & Stylish, Ini Inspirasi 15 Travel Outfit ala Putri Marino

5. Semua keputusan ada di kepala keluarga

6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar Nihinstagram.com/genhalilintar

Bila terjadi keributan, menentukan destinasi yang akan dikunjungi, keluarga akan menyerahkan keputusan lokasi tujuan di tangan Halilintar sebagai kepala keluarga.

“Pokoknya harus di-acc Pak Halilintar. Kalau enggak, duit liburan enggak keluar,” kata sang ibu, Lenggogeni, saat ditemui di Surabaya, dua pekan lalu.

6. Tak perlu mencari hari libur karena anak-anak Gen Halilintar mengikuti program home schooling plus

6 Tips Liburan Bersama Keluarga Besar, Bisa Tiru Gen Halilintar Nihinstagram.com/genhalilintar

Mencari waktu untuk liburan tak memusingkan keluarga ini. Sebab, anak-anak mereka disekolahkan dengan sistem home schooling plus.

Jadi, selagi jalan-jalan, mereka tetap bisa sekolah. Namun, kalau ujian pemerintah, mereka tetap ikut. Jadi, masalah waktu bukan perkara yang sulit buat mereka. Apalagi Halilintar berprofesi sebagai pengusaha. jadi ia bisa bekerja dari mana pun.

Seru ya liburan keluarga besar ini. Kalau kamu juga punya keluarga besar seperti mereka, bisa mencontoh liburan Gen Halillintar nih. Yuk, rencanakan liburan keluargamu!

Baca juga: 5 Barang Ini "Haram" Ketinggalan ketika Ajak si Kecil Liburan

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You