Comscore Tracker

5 Alasan untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Saat Traveling

Sebaiknya atur dan batasi penggunaan gadget selama traveling

Sudah banyak kemudahan yang kita rasakan melalui gadget. Namun frekuensi penggunaan gadget sebaiknya juga perlu diwaspadai, sebab sering membuat penggunanya menjadi terlena dan lupa waktu.

Saat ini, penggunaan gadget saat traveling adalah hal yang biasa dan bahkan menjadi salah satu barang yang selalu dibawa saat traveling. Namun, ada lima alasan untuk tidak terlalu sering bermain gadget saat traveling. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Karena lengah dan fokus yang teralih, potensi menjadi korban kejahatan pun semakin besar

5 Alasan untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Saat Travelingpixabay.com/Okan Caliskan

Bermain gadget memang asyik dan bikin waktu cepat berlalu, betul? Namun waspadalah saat kamu terlalu fokus bermain gadget saat sedang traveling. Sebab potensi menjadi korban kejahatan menjadi semakin besar saat dirimu lengah dan tidak fokus. Jadi, kurangi penggunaan gadget saat traveling agar dirimu tidak menjadi korban kejahatan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Sadari kalau kesempatan dan waktumu yang berharga bisa terbuang secara sia-sia

5 Alasan untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Saat Travelingunsplash.com/Štefan Štefančík

Bukankah cukup banyak hal yang perlu disiapkan saat berencana traveling? Oleh karena itu, jangan melewatkan kesempatan dan waktumu yang berharga hanya untuk sibuk bermain gadget saat traveling. Jika setelah sampai tempat tujuan traveling, kamu hanya sibuk menghabiskan waktu bermain gadget, bukankah kamu sendiri yang paling rugi?

Ya, bermain gadget tentu boleh-boleh saja tapi tetap ingat tujuan utamamu saat traveling. Sebaiknya atur dan batasi penggunaan gadget sehingga kamu dapat memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk traveling dengan sebaik mungkin.

3. Perlu rasanya mempertimbangkan perasaan orang-orang yang pergi traveling bersamamu

5 Alasan untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Saat Travelingwww.pexels.com/VictorFreitas

Coba deh bayangkan dulu, apakah dirimu merasa kesal dan tak nyaman saat teman travelingmu terlalu sibuk bermain gadget? Jika jawabannya adalah ya maka mungkin itu juga reaksi orang lain yang menjadi teman travelingmu saat kamu terlalu sibuk bermain gadget.

Nah, hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah kalau kamu suka traveling sendirian, namun bukankah ada saatnya kamu juga perlu pergi traveling bersama orang lain? Jadi, sebaiknya jangan anggap remeh masalah penggunaan gadget yang berlebihan ya!

Baca Juga: Nyeleneh, 10 Aturan Ini Wajib Dipatuhi Saat Traveling ke Korea Utara!

4. Saat sudah lelah akibat penggunaan gadget yang berlebihan, kamu pun akan sulit menikmati perjalananmu selama traveling

5 Alasan untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Saat Travelingpexels.com/JÉSHOOTS

Meski merasa asyik, tentu ada batasnya saat bermain gadget sebab ada dampak buruk yang ikut mengintai saat tak mampu mengendalikan diri. Salah satunya adalah kelelahan akibat penggunaan gadget yang berlebihan. Jika tubuh sudah merasa lelah maka perjalananmu selama traveling akan terganggu dan bikin perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Kamu tentunya tak ingin hal itu terjadi, 'kan?

5. Mungkin hanya tersisa penyesalan setelah dirimu pulang kembali ke rumah

5 Alasan untuk Tidak Terlalu Sering Bermain Gadget Saat Travelingpexels.com/Gustavo Fring

Seperti yang sudah dijelaskan, waktu dan kesempatanmu yang berharga bisa terbuang dengan sia-sia, padahal tujuan utama traveling belum juga terlaksana. Jika sudah waktunya pulang kembali ke rumah, maka hal apa yang dibawa pulang setelah traveling? Semoga saja bukan penyesalan yang dibawa pulang hanya gara-gara bermain gadget secara berlebihan.

Dengan demikian, sekarang kamu sudah tahu betapa pentingnya membatasi penggunaan gadget selama traveling. Jadi, sebaiknya jangan lagi bermain gadget secara berlebihan terlebih saat kamu sedang traveling.

Baca Juga: 5 Ide Cemerlang Supaya Traveling dapat Menambah Nilai Jual CV Kamu! 

Frederick K Photo Verified Writer Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya