Comscore Tracker

Biar Produktif, 5 Jenis Buku Ini Cocok Dibawa Saat Traveling

Supaya jadi traveler cerdas nih

Membawa buku saat traveling sangat direkomendasikan kalau kamu pengen tetap produktif selama perjalanan liburanmu. Disarankan untuk membawa maksimal 2 atau 3 buku saja ya, itu pun sebaiknya buku yang dibawa tidak terlalu berat agar kamu tidak kewalahan saat membawanya.

Pilihlah bacaan yang ringan dan tidak terlalu menguras konsentrasimu ya. Lalu, apa saja jenis buku bacaan yang cocok dibawa saat traveling? Yuk, kita simak!

1. Buku bertema traveling atau perjalanan

Biar Produktif, 5 Jenis Buku Ini Cocok Dibawa Saat Travelingwisatathailand.id

Buku bertema traveling atau perjalanan tentu saja gak boleh kamu lewatkan. Mengingat kamu sedang bepergian dan menikmati waktu untuk traveling, maka sebaiknya kamu membawa buku-buku yang bertema ini.

Contohnya seperti buku panduan perjalanan ke suatu tempat wisata, buku tips dan trik seputar traveling, buku rekomendasi tempat wisata dan lain sebagainya. Dijamin bikin wawasanmu makin nambah dan tetap produktif, deh. Dan tentunya gak akan bikin kamu tersesat.

2. Buku bertema motivasi dan pengembangan diri

Biar Produktif, 5 Jenis Buku Ini Cocok Dibawa Saat Travelingstartupnation.com

Liburan dengan traveling bikin kamu mampu melepas kejenuhan dan stres dari aktivitas sehari-hari yang padat dan sibuk. Nah, biasanya kegiatan traveling ini bikin pikiranmu makin fresh atau segar. 

Itu artinya, momen traveling ini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan diri dan mendapat asupan motivasi dengan cara yang asyik. Ya, dengan cara membaca buku-buku seputar motivasi dan pengembangan diri ini.

Jangan membawa buku bacaan dengan topik serius yang dapat menguras konsentrasimu ya. Sekadar saran, bawalah buku bacaan motivasi yang tidak terlalu tebal, praktis dan pastinya tetap menginspirasi ya!

Baca Juga: 5 Buku Bagus untuk Melatih Pemikiranmu, Recommended Banget!

3. Buku bergenre fiksi

Biar Produktif, 5 Jenis Buku Ini Cocok Dibawa Saat Travelingignatiusnovels.com

Selain bacaan buku non fiksi yang tidak terlalu berat seperti buku bertema motivasi di atas, kamu juga boleh memilih buku bergenre fiksi untuk dibawa selama traveling. Misalnya, novel dengan tema yang kamu suka entah itu romantis, komedi, fantasi dan lain sebagainya.

Karena, pada dasarnya buku bergenre fiksi ini terdapat unsur khayalan atau imajinasi dari si penulis. Sehingga, rasanya makin asyik dan seru deh kalau traveling ditemani dengan buku bergenre fiksi ini.

4. Buku komik

Biar Produktif, 5 Jenis Buku Ini Cocok Dibawa Saat Travelingjapanesetease.net

Siapa bilang kalau buku komik ini hanya cocok dibaca untuk anak-anak? Padahal buku komik ini juga cukup menarik dan menghibur, lho untuk dijadikan bahan bacaan selama traveling.

Karena, komik punya daya tarik dari segi visual sehingga memudahkan pembaca untuk membayangkan dan memahami alur cerita tulisan dan hal yang ingin disampaikan dalam komik. Jadi, jangan ragu ya membawa komik untuk dijadikan bacaan ringan di sela-sela waktu kosongmu saat traveling.

5. Buku seputar bahasa

Biar Produktif, 5 Jenis Buku Ini Cocok Dibawa Saat Travelingebay.com

Kalau kamu lagi traveling ke luar negeri, maka kamu pasti tidak bisa terlepas dari kendala bahasa bukan? Walau kamu fasih sekalipun, ada baiknya kamu membawa buku-buku seputar bahasa di negara yang kamu kunjungi.

Misalnya, kamus bahasa asing atau buku percakapan lisan bahasa asing dan masih banyak lagi. Jadi, sambil traveling kamu juga bisa memperkuat kemampuan bahasa asingmu dengan cara belajar dari buku dan menerapkannya langsung selama perjalanan.

Akhir kata, kamu boleh coba pilih salah satu jenis buku di atas yang paling kamu suka untuk dibawa saat traveling. Pastikan pilih yang mudah dibawa, praktis dan informatif ya!

Baca Juga: 5 Tips Penting agar Kamu Tetap Produktif Selama Traveling

Frederick K Photo Verified Writer Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya