Comscore Tracker

6 Tips Jitu Memilih Hotel Agar Hemat Saat Travelling

Hati senang, kantong aman.

Hotel menjadi faktor penting saat liburan. Bukan hanya sekadar untuk tidur ataupun menaruh koper, kini hotel telah beralih fungsi sebagai rumah sementara bagi para pelancong.

Layaknya rumah, segi pelayanan, kenyamanan dan fasilitas yang disediakan harus memuaskan para tamu. Namun, biasanya kualitas yang ditawarkan juga sebanding dengan harga. Inilah titik masalahnya.

Nah, biar tetap bisa senang saat liburan tapi kantong juga aman maka berikut ada 6 tips jitu yang IDN Times siapkan untuk memilih hotel saat traveling. Simak!

1. Rencanakan sejak awal.

businesstoday.co.ke

Wajib kamu perhatikan sebelum liburan, rencanakan dari awal dimana kamu akan menginap. Hotel seperti apa yang kamu butuhkan, sesuaikan dengan isi dompetmu dan pertimbangkan kenyamanannya.

Sekarang ini, telah banyak aplikasi online yang menyediakan penawaran kamar hotel. Kamu dapat membandingkan harga, waktu dan fasilitasnya. Kamu juga bisa pesan di awal agar tidak kehabisan kamar.

2. Cari hotel di tengah kota.

hotelbohiprague.com

Carilah hotel yang dekat dengan destinasi wisata atau di tengah kota. Mengapa? Sudah tentu hal ini akan mempermudah kamu untuk berkeliling tanpa perlu mengeluarkan uang transportasi.

3. Pilih hotel yang menawarkan banyak fasilitas.

ambleandpearl.com

Sebenarnya tiap hotel memiliki nilai plus yang berbeda-beda. Tapi ada baiknya fasilitas yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhanmu. Sayang banget bukan, jika kamu sudah bayar mahal tapi tidak mampu menikmati fasilitas yang disediakan dengan maksimal.

4. Kamar di pojok.

ambleandpearl.com

Kebanyakan tamu hotel menghindari kamar di pojok. Padahal sekadar informasi untuk kamu, kamar yang di pojok cenderung lebih luas. Bayangkan saja, kamu mendapat kamar yang lebih luas dari yang lain tapi dengan harga yang sama.

Hmm, jadi gak perlu tambah kamar jika liburan dengan kawan se-geng, cukup pesan tempat tidur tambahan aja.

5. Jangan beli apapun di hotel, terutama makanan!

hoteltheserrasbarcelona.com

Sudah jadi rahasia umum, kalau makanan di hotel terbilang sangat mahal. Jadi ada baiknya kamu sediakan sendiri kebutuhanmu sebelum kembali ke hotel.

Jika perlu, belilah air mineral dan cemilan di luar hotel. Sebelum kembali ke kamar hotel, pastikan perut kamu sudah terisi penuh. Untungnya, beberapa hotel memperbolehkan tamu-tamunya untuk pesan makanan via online.

6. Jadi member hotel favorit.

evolllution.com

Jika kamu sering menginap di hotel tertentu, pastikan kamu terdaftar jadi salah satu anggota member hotel tersebut. Keuntungan kartu member, mulai dari dapat diskon hingga fasilitas yang dapat kamu nikmati secara gratis. Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu dan membantu menghemat uang liburanmu.

Nah, itulah 6 tips jitu memilih hotel saat travelling. Kalau begini jadi bisa hemat! Hati senang, kantong aman.

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !