Comscore Tracker

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travelling

Daripada menyesal di kemudian hari, lebih baik dipersiapkan sejak dini, bukan?

Ekspektasi dan realita terkadang memang benar-benar memiliki jarak yang terpaut cukup jauh. Saat melakukan travelling, alih-alih ingin bersenang-senang dan mengendapkan beban otak akibat aktivitas keseharian yang banyak menyedot tenaga dan fikiran, tanpa diduga tiba-tiba saja kita malah mendapatkan serangkaian kejadian apes yang tak jarang malah membuat kita semakin stres dan tidak bisa menikmati travelling dengan semestinya.

Berikut ini merupakan kejadian-kejadian apes yang sering menimpa para traveller:

1. Menjadi ‘gembel’ bandara

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingflights.com

Pesawat delay adalah salah satu penyebab seorang traveller menjadi ‘gembel’ bandara. Selain karena cuaca buruk, kendala operasional, kerusakan sistem, bahkan kelakuan buruk para penumpang pun menjadi penyebab pesawat mengalami penundaan keberangkatan. Akibatnya, calon penumpang pun terlantar selama beberapa waktu dan mendadak menjadi ‘gembel’ karena mereka akan tidur dan makan seadanya dan di tempat yang seadanya juga.

2. Booking hotel online tak sesuai ekspektasi

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingbrucall.com

Booking hotel secara online memang merupakan cara paling efektif dan efisien untuk mendapatkan akomodasi di destinasi wisata yang dituju. Namun, dengan iming-iming tarif murah, terkadang banyak bertebaran situs booking hotel yang ternyata tidak sesuai dengan foto dan fasilitas yang diinginkan.

3. Pembengkakan tagihan roaming

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingsyniverse.com

Saat melakukan travelling ke luar negeri, terkadang kita lupa mematikan paket data seluler. Akibatnya, pulsa terkuras habis akibat terkena tagihan roaming. Lupa menon-aktifkan roaming pada saat bepergian ke mancanegara merupakan kejadian apes yang sering menimpa sebagian besar traveller yang sama sekali tidak disadari.

4. Menjadi korban ‘tangan iseng’

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingezadar.rtl.hr

Kapan dan di mana saja, tangan-tangan iseng akan selalu mengintai. Keberadaannya yang memang kasat mata dan tak disadari menjadi sesuatu hal yang patut diwaspadai. Meskipun kita sudah menyimpan barang-barang berharga di tempat yang menurut kita aman, para pencopet biasanya sudah terlatih melakukan aksinya tanpa diketahui.

5. Nyasar

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingu-strasse.com

Baca Juga: Travelling Ke Soppeng, Jangan Lupa Singgah di 7 Wisata Alam Ini 

Karena berada di tempat asing yang belum pernah dikunjungi, terkadang kita nyasar ke tempat-tempat yang sama sekali tidak diinginkan. Apalagi saat kita tidak memegang gadget dan tidak terhubung jaringan internet yang memungkinkan kita terjebak dalam tempat-tempat berbahaya yang mengancam keselamatan.

6. Anggota tubuh terkena benda-benda berbahaya

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingfloridacaraccidentlawyerblog.com

Jika sedang apes, berbagai hal kecil yang membuat anggota tubuh terluka terkadang membuat perjalanan wisata menjadi kurang menyenangkan. Belum lagi suasana dan cuaca yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh yang menyebabkan gatal-gatal dan rasa dingin atau panas yang terlalu ekstrim sering membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

7. Harga makanan yang tiba-tiba melejit

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingblog.menumax.com

Cerita klasik ini kerap terjadi di berbagai tempat makan yang menimpa para traveller ketika singgah untuk mengisi perut. Para penjual makanan biasanya tanpa ragu-ragu akan menaikkan harga berkali-kali lipat dari harga normal karena menganggap para traveller ini tidak tahu dengan harga biasa di tempat tujuan wisata.

8. Sarana umum yang kotor dan menjijikkan

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingbidiknasional-online.com

Di tempat asing, terkadang kita menemukan tempat-tempat dan sarana umum yang benar-benar terlihat kotor dan menjijikkan. Tak jarang, fasilitas-fasilitas umum seperti toilet, halte, terminal, dan sarana-sarana lain menjadi sarang penyakit yang tanpa kita sadari masuk ke dalam tubuh dan mengendap di sana.

9. Selfie apes

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travelling99likes.com

Jaman sekarang, selfie dengan backround yang anti-mainstream adalah sebuah tantangan yang harus ditaklukan. Tak jarang, banyak orang-orang melakukan selfie berbahaya yang bisa membuat keselamatan mereka terancam. Semakin membahayakan, semakin menantang, maka semakin banyak orang yang akan memberikan “like” saat foto selfie tersebut diunggah di akun media sosial mereka. Entah, bagi mereka, “jempol” lebih berharga daripada nyawa. Aneh memang.

10. Makanan yang tidak sesuai dengan lidah

Selalu Waspada Jika Tidak Ingin 10 Kejadian Apes Ini Terjadi Saat Travellingyoutube.com

Makanan-makanan di tempat yang sama sekali belum pernah kita coba sebelumnya terkadang membuat nafsu makan berkurang. Meskipun warga setempat menyebutkan bahwa makanan mereka merupakan makanan paling enak di dunia, belum tentu terasa enak juga di lidah kita.

Untuk menghindari kejadian-kejadian apes yang sering dialami pada saat melakukan travelling, tak ada salahnya mempersiapkan segala keperluan dengan lebih teliti untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan tak terduga yang terkadang meluputkan kita dari keselamatan diri. Daripada menyesal di kemudian hari, lebih baik dipersiapkan sejak dini, bukan?

Baca Juga: Travelling Ke Soppeng, Jangan Lupa Singgah di 7 Wisata Alam Ini 

Iip Afifullah Photo Community Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You