Comscore Tracker

5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!

Dijamin gak bikin sengsara!

Tempat wisata Labuan Bajo yang tepatnya berada di Flores, Nusa Tenggara Timur memang kini kian diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan alamnya, udaranya yang masih sejuk, serta bersih memang menjadi pesona tersendiri yang tak akan dilupakan oleh semua turis.

Memang sih karena faktor jarak, kamu mesti menyiapkan budget yang lumayan. Tetapi ternyata kamu juga bisa berlibur ke Labuan Bajo dengan dana yang lebih murah dengan tips berikut ini!

1. Pilih makanan laut

5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!labuanbajotour.com

Labuan Bajo memang sangat dekat dengan laut sehingga kebanyakan resto atau rumah makan menghidangkan menu seafood. Selain itu karena berlimpahnya makanan laut, harga yang ditawarkan pun lumayan murah yaitu tidak lebih dari Rp50.000 saja.

Nah, saat liburan ke sana jangan mencari hidangan seperti ayam ya. Pilih saja seafood karena lebih murah.

2. Sewa kapal ke pemiliknya saja

5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!indoindians.com

Banyak agen yang menghubungkan antara penyewa kapal dan pemilik kapal. Namun harga yang ditawarkan jelas lebih mahal daripada yang seharusnya. Daripada menyewa kapal kecil ke agen, lebih baik langsung saja sewa kapal ke pemiliknya tanpa harus lewat orang lain karena biaya yang ditawarkan lebih murah.

Baca Juga: Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu Kunjungi

3. Pilih waktu setelah liburan akhir tahun

5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!lepirate.com

Harga tertinggi yang ditawarkan saat liburan memang biasanya menjelang liburan akhir tahun. Oleh sebab itu lebih baik liburannya seminggu setelah libur akhir tahun saja karena biasanya harga yang ditawarkan lebih murah daripada biasanya. So, kamu gak usah cemas jika saat ini budget liburanmu tidak banyak.

4. Transportasi tak langsung

5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!Pexels.com/Brett Sayles

Transportasi langsung ke Labuan Bajo memang pastinya perlu dana yang gak sedikit. Oleh sebab itu lebih baik pilih saja rute penerbangan tak langsung dari Jakarta-Bali atau Jakarta-Lombok. Lalu setelah itu pakai transportasi kapal laut menggunakan kapal Pelayaran Nasional Indonesia dengan kocek hanya Rp250.000 saja dan sudah mendapatkan makan sebanyak 3 kali sehari.

Iya sih memang agak lama sampai ke Labuan Bajo, tetapi harga yang ditawarkan memang cenderung lebih murah daripada penerbangan ke Labuan Bajo langsung.

5. Sharing dana dengan teman

5 Tips Hemat Liburan ke Labuan Bajo yang Bisa Kamu Diterapkan!Pexels.com/Sake Le

Jika memang kamu ingin berlibur ke Labuan Bajo tetapi dana terbatas, lebih baik kamu sharing cost dengan teman. Kamu bisa menginap dalam kamar yang sama di hotel sehingga biayanya pun lebih murah misalnya. Asalkan kamu niat, sebenarnya selalu ada cara untuk meringankan biaya liburanmu.

Untukmu yang ingin liburan ke Labuan Bajo, jangan lupa menerapkan tips di atas ya!

Baca Juga: Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah 

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You