Comscore Tracker

5 Tips Jitu Snorkeling yang Perlu Diterapkan Pemula, Jangan Gegabah!

Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan!

Menikmati alam bawah laut bisa dilakukan dengan snorkeling. Namun snorkeling harus dilakukan dengan hati-hati, terutama jika kamu merupakan seorang pemula.

Ada beberapa hal yang harus kamu taati dan terapkan saat hendak snorkeling, berikut 5 tipsnya dan jangan gegabah

1. Pakai snorkeling mask dengan ukuran yang sesuai

5 Tips Jitu Snorkeling yang Perlu Diterapkan Pemula, Jangan Gegabah!Instagram/gililabak.id

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah gunakan snorkeling mask yang ukurannya sesuai dengan kepalamu. Jangan yang terlalu sempit maupun terlalu longgar. Selain itu pastikan tali masker berada pas di area terbesar kepala yaitu tepat di tengah-tengah karena jika tidak tentu masker bisa lepas yang akhirnya air laut bisa masuk ke hidung.

Jangan memasang snorkeling mask terlalu ketat karena akan membuat kepala pusing serta tak nyaman selama proses snorkeling di laut.

2. Gunakan teknik deep breath

5 Tips Jitu Snorkeling yang Perlu Diterapkan Pemula, Jangan Gegabah!theoceangallery.com/

Bernapas dalam-dalam sebelum snorkeling memiliki beberapa manfaat seperti tubuh akan terasa lebih rileks dan kamu akan mendapatkan waktu menyelam yang lumayan lama. Dengan begitu kamu pun akan sedikit lama menikmati pemandangan di bawah laut dan mengaggumi ciptaan-Nya.

Baca Juga: 6 Cara Menikmati Raja Ampat untuk Kamu yang Gak Bisa Menyelam

3. Keluarkan air dari snorkeling mask

5 Tips Jitu Snorkeling yang Perlu Diterapkan Pemula, Jangan Gegabah!paradisecatamarans.com/

Selalu ada kejadian tak terduga yang bisa kamu alami saat snorkeling di bawah laut salah satunya yaitu snorkeling mask-mu terisi air. Saat dalam kondisi seperti ini, jangan panik. Kamu bisa naik ke permukaan untuk mengeluarkan air tersebut.

Selain itu ada cara lain yang bisa kamu coba dengan cara meniup bagian bawah masker serta meniupnya dengan cepat jika kamu tak ingin melewatkan pemandangan indah di bawah sana. Namun cara ini harus kamu lakukan jika kamu sudah menjadi seorang snorkeler yang andal

4. Gunakan sirip kaki

5 Tips Jitu Snorkeling yang Perlu Diterapkan Pemula, Jangan Gegabah!prideofmaui.com

Selanjutnya agar snorkeling semakin mengesankan cobalah untuk menggunakan sirip kaki saat menyelam agar pergerakanmu lebih dinamis. Namun sebelum menggunakan alat ini baiknya kamu berlatih menggunakannya di kolam biasa dulu supaya kamu semakin terbiasa dan pergerakanmu makin luwes.

5. Pastikan kamu bersama teman yang andal atau berpengalaman

5 Tips Jitu Snorkeling yang Perlu Diterapkan Pemula, Jangan Gegabah!thehealthyholidaycompany.co.uk/

Menikmati pemandangan alam bawah laut akan sedikit berisiko jika dilakukan oleh orang awam. Oleh sebab itu pastikan kamu bersama teman yang berpengalaman atau petugas saat snorkeling untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik mencegah daripada terjadi sesuatu yang tidak kamu inginkan bukan?

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memutuskan untuk snorkeling di bawah laut. Ingin mencoba?

Baca Juga: 4 Tempat Snorkling Recommended di Malang, Gak Perlu ke Raja Ampat!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya