Comscore Tracker

Gak Perlu Repot, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nyoba Minimalis Traveling!

Karena traveling gak harus repot!

Traveling memang salah satu alternatif untuk melepas stres dan mencari berbagai pengalaman. Namun biasanya kita selalu membawa barang yang banyak saat traveling, alhasil kita malah kerepotan dan lelah dengan semua barang yang banyak tersebut. Jika sudah seperti ini, maka sudah saatnya kita menerapkan traveling minimalis.

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus melakukannya!

1. Waktu dan tenaga gak banyak terbuang

Gak Perlu Repot, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nyoba Minimalis Traveling!Pexels/The World Hopper

Dengan membawa banyak barang biasanya waktu dan tenaga banyak terkuras yang mana kita justru tidak menikmati wisata yang telah dituju. Daripada kita membuang banyak waktu, kan lebih baik melakukan traveling minimalis. Toh ini semua demi kebaikanmu sendiri. Lebih baik kamu fokus mengunjungi tempat wisata daripada membuang waktumu untuk barang-barang yang tak begitu kamu butuhkan.

2. Gak repot dengan barang bawaan

Gak Perlu Repot, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nyoba Minimalis Traveling!Pexels/Nappy

Enaknya melakukan minimalis traveling adalah kamu gak akan repot membawa banyak barang dan tentunya gak berat untuk kamu bawa kemana-mana. Tentunya hal ini akan membuat energimu tersimpan banyak dan kamu pun gak akan keburu capek untuk menikmati wisata yang telah disuguhkan. Toh tujuan traveling adalah memanjakan diri bukannya membuat diri sendiri repot.

Baca Juga: Perhatikan 5 Tips Membawa Make Up Ini Saat Traveling, Girls!

3. Membuatmu kreatif

Gak Perlu Repot, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nyoba Minimalis Traveling!Pexels/i love simple beyond

Saat kamu menerapkan minimalis taveling tentunya otakmu akan jauh lebih kreatif. Bagaimana tidak? Saat menerapkan minimalis traveling kamu harus menggunakan satu barang dengan tiga fungsi misalnya. Hal ini tentu saja mendorong kamu untuk bersikap kreatif dan membuat otak tetap berpikir dengan baik.

So, dimana pun kamu berada tentunya tetap bisa mengasah otak dengan baik bukan?

4. Biaya yang keluar lebih hemat

Gak Perlu Repot, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nyoba Minimalis Traveling!Pexels/Rawpixel

Tentunya menerapkan minimalis traveling akan membuatmu hemat akan pengeluaran. Bagaimana tidak, hal-hal yang tidak perlu seperti menyewa orang untuk mengantar barang bawaanmu yang berat akan dapat diminimalisasi sehingga kamu masih mempunyai uang simpananan yang banyak dan bisa digunakan untuk hal lain.

5. Fokus

Gak Perlu Repot, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nyoba Minimalis Traveling!Pexels/Rawpixel

Terakhir tentunya kamu bisa fokus dengan liburan dan menikmatinya saat membawa barang secara minimalis. Alhasil otak dan tubuh pun akan lebih fresh dan kamu bisa lebih enjoy dengan liburan. Lagipula tujuan pergi jalan-jalan itu untuk menenangkan pikiran yang stres bukan, so gak ada alasan kamu harus repot-repot membawa barang yang tak perlu saat traveling.

Untukmu yang sering traveling, tertarik mencoba minimalis traveling?

Baca Juga: Belum Tentu Selalu Happy, Ini 7 Hal yang Bikin Baper setelah Traveling

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You