Comscore Tracker

Ini 5 Trik Agar Tak Berpencar dengan Rombongan Saat Naik Pesawat!

Perhatikan baik-baik biar barengan terus!

Bagi sebagian orang, traveling atau liburan memang paling tepat jika dilakukan bersama dengan keluarga.

Namun seringkali saat duduk di pesawat kita malah berjauhan dengan rombongan atau keluarga sehingga bisa saja berpencar. Oleh sebab itu yuk terapkan 5 tips di bawah ini supaya tetap berbarengan saat naik pesawat!

1. Booking jauh-jauh hari

Ini 5 Trik Agar Tak Berpencar dengan Rombongan Saat Naik Pesawat!Pexels/Torsten Dettlaff

Jika memang kamu berencana untuk traveling, coba deh booking jauh-jauh hari. Selain lebih murah harganya, kamu pun bisa memilih kursi sesuai yang kamu inginkan sehingga tentunya kesempatan untuk duduk bareng dengan rombongan pun lebih besar. Oleh sebab itu siapkan jauh-jauh hari ya mengenai dana dan pemesanan tiket pesawat.

2. Check in jauh-jauh hari

Ini 5 Trik Agar Tak Berpencar dengan Rombongan Saat Naik Pesawat!Pexels.com/Adrian Agawin

Traveling dengan rombongan pastinya akan lebih nyaman jika duduk berdekatan. Oleh sebab itu ada baiknya check in jauh-jauh hari saja agar kesempatan untuk mendapatkan kursi yang diinginkan lebih besar. So, kamu pun gak usah berjauhan dengan keluarga apalagi kamu masih punya anak kecil.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Saat Naik Pesawat untuk Pertama Kali

3. Minta kursi agar berdekatan

Ini 5 Trik Agar Tak Berpencar dengan Rombongan Saat Naik Pesawat!Pexels.com/Negative Space

Tak ada salahnya juga langsung meminta nomeokursi berdekatan dengan rombongan. Hanya saja kamu perlu membayar lebih karena penerbangan low cost carrier memang menerapkan sistem random dalam pemilihan kurrsi. Sedangkan untuk pilihan hot seat, penerbangan low costcarriermenerapkan aturan dimana penumpang bisa lebih leluasa memilih nomor kursi.

4. Pesan langsung

Ini 5 Trik Agar Tak Berpencar dengan Rombongan Saat Naik Pesawat!Pexels.com/PhotoMix ltd

Beberapa maskapai Indonesia menyiapkan layanan pemesanan khusus rombongan sehingga cukup dengan menelepon maskapai tersebut kamu dan rombongan pasti duduk berdekatan.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jasa agen travel agar dapat memesan ke maskapai tersebut. Hanya saja beberapa maskapai tentunya membatasi jumlah penumpang yang ingin berdekatan bersama rombongan.

5. Minta tukar

Ini 5 Trik Agar Tak Berpencar dengan Rombongan Saat Naik Pesawat!Pexels.com/Gratisography

Jika memang memungkinkan, gak ada salahnya juga kok minta tukar dengan penumpang lain agar kamu bisa berdekatan dengan rombonganmu sendiri. Walaupun cara ini gak selalu berhasil karena banyak juga penumpang yang memang sudah nyaman dengan kursinya sendiri, tapi tak ada salahnya untuk mencoba karena sifat orang kan berbeda-beda.

Yuk terapkan tips di atas saat traveling supaya gak berpisah dengan rombongan!

Baca Juga: 5 Tips Ketika Kamu Gak Beli Bagasi Pesawat Saat Traveling

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You