Comscore Tracker

Pelepas Stres, 5 Pantai Terbaik Ini Bisa Dikunjungi Saat Liburan

Masih alami keadaan alamnya!

Sebelum memutuskan untuk traveling ke luar benua Asia, ada baiknya kita jelajahi dulu seluruh kawasan Asia karena destinasi wisata yang ditawarkan pun tak kalah dengan benua-benua lainnya. Selain pemandangan alam yang disuguhkan pun tampak indah, benua Asia pun menawarkan budget yang mudah dijangkau oleh semua kalangan. Nah untukmu yang ingin berlibur ke pantai, berikut lima pantai wisata terbaik yang terdapat di benua Asia!

1. Pink Beach, Pulau Komodo

Pelepas Stres, 5 Pantai Terbaik Ini Bisa Dikunjungi Saat Liburanbalikidsguide.com

Pantai ini terletak di pulau Komodo, Indonesia. Pantai ini diberi nama 'Pink Beach' karena pasirnya berwarna merah muda. Pigmen merah muda ini dihasilkan oleh binatang mikroskopik bernama Foraminifera. Perpaduan pasir putih dan pigmen merah mudanya membuat pantai ini berwarna pink cantik.

Tak hanya pantainya yang cantik, biota laut yang disuguhkan pun sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini masih alami dan jauh dari polusi sehingga kamu masih bisa menikmati udara segar di sini.

2. Railay Beach, Thailand

Pelepas Stres, 5 Pantai Terbaik Ini Bisa Dikunjungi Saat Liburankrabi-hotels.com

Selintas kamu pasti berpikir bila pantai ini terdapat di dalam sebuah pulau yang tak menyatu dengan Thailand. Namun sebenarnya pantai ini merupakan semenanjung daratan Thailand. Pantai ini menawarkan ketenangan karena jauh dari pusat kota dan perjalanan menuju pantai ini hanya bisa dengan kapal.

Hal ini dikarenakan pantai ini terhalang oleh hutan lebat dan tebing yang tinggi sehingga hanya bisa melalui jalur air. Meski begitu setelah sampai sana semua kelelahanmu akan terbayarkan setelah melihat pantai ini.

Baca Juga: Bukan di Tepi Laut, 6 Pantai Cantik Ini Ada di Danau Toba

3. Hidden Beach, Filipina

Pelepas Stres, 5 Pantai Terbaik Ini Bisa Dikunjungi Saat Liburanlonelyplanet.com

Pantai ini merupakan pantai 'tersembunyi' yang terletak di El-Nido, Filipina. Untuk masuk ke pantai ini kamu harus melewati tembok tebing sehingga pantai ini disebut 'Hidden Beach'. Selain itu perjalanan menuju pantai ini memang terbilang jauh dan memerlukan fisik yang sehat. Namun kamu takkan menyesal setelah sampai ke pantai ini karena pemandangannya masih alami karena air lautnya masih jernih, terdapat pasir putih dan bebatuan yang ikut serta menghiasi pantai ini.

4. Ngapali Beach, Myanmar

Pelepas Stres, 5 Pantai Terbaik Ini Bisa Dikunjungi Saat Liburanmyanmartravel.cc

Meski umumnya Myanmar terkenal dengan kuil sebagai destinasi wisata, namun pantai yang disuguhkan pun tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di pantai ini kamu bisa menikmati laut biru, pasir putih, atau makanan laut yang segar dan nikmat tentunya. Di pantai ini pula para nelayan sering menangkap laut karena keadaan alamnya yang masih bersih. Selain itu kamu pun bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai ini.

5. Radhanagar Beach, India

Pelepas Stres, 5 Pantai Terbaik Ini Bisa Dikunjungi Saat Liburanthrillophilia.com

Pantai satu ini tentunya favorit para penduduk lokal India karena keindahan alamnya. Pemandangan alam yang disuguhkan oleh pantai ini adalah air laut yang tenang, pasir putih, biota laut yang bagus serta pemandangan sunset yang tentunya tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lainnya. Kamu pun akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang masih bersih dan bebas polusi.

Traveling kemana dulu nih?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You