Comscore Tracker

5 Penyebab Kamu Membawa Banyak Barang Saat Traveling

Apa saja ya penyebabnya?

Saat traveling dan menenangkan pikiran biasanya kita gak sadar tiba-tiba sudah membawa banyak barang. Padahal alangkah lebih baik kita sedikit saja membawa barang agar tak sulit untuk dibawa dan efisiensi waktu.

Karena traveling itu bertujuan untuk menghibur diri, saat kamu malah membawa banyak barang tentunya kamu justru akan mudah penat dan menghilangkan esensi dari traveling itu sendiri. Berikut 5 penyebab yang seringnya kamu gak sadari, apa saja ya?

1. Terlalu banyak rencana

5 Penyebab Kamu Membawa Banyak Barang Saat TravelingPexels/Natalie B

Saat memutuskan traveling lebih baik gak perlu banyak rencana dan buat rencana sewajarnya saja. Rencana yang banyak akan membuatmu tanpa sadar membawa banyak barang untuk traveling dan membuatmu kesusahan saat membawanya. Alhasil bukannya kamu senang saat traveling yang ada kamu malah mudah lelah dan tidak menikmatinya.

2. Tidak membuat list

5 Penyebab Kamu Membawa Banyak Barang Saat TravelingPexels/Breakingpic

Penyebab lainnya kenapa tanpa sadar kamu membawa banyak barang adalah karena kamu tidak membuat daftar barang yang akan dibawa saat traveling. Alhasil tanpa sadar kamu malah membawa banyak barang-barang yang gak begitu penting dan membuatmu susah saat wisata nanti. Usahakan untuk membuat list tentang barang penting apa saja yang akan dibawa, kalau memang ga terlalu penting ya gak perlu dibawa.

Baca Juga: Dianggap Lumrah, 7 Kebiasaan Saat Traveling Ini Ternyata Berbahaya

3. Menggunakan tas yang besar

5 Penyebab Kamu Membawa Banyak Barang Saat TravelingPexels/Vitaly

Meskipun isinya sedikit tetapi menggunakan tas besar membuatmu kesulitan saat traveling. Tas besar akan kurang efektif dan tentunya membuatmu penat. Lebih baik gunakan tas kecil saat traveling agar mudah untuk kamu bawa. Dengan begitu kamu pun akan menikmati wisata dengan baik bukannya malah fokus pada barang bawaan saja.

4. Selalu berpikir kemungkinan terburuk

5 Penyebab Kamu Membawa Banyak Barang Saat TravelingPexels/Juan Pablo Arenas

Mungkin ada benarnya untuk mempersiapkan sesuatu yang buruk saat traveling. Namun bila kamu overthinking dan terlalu takut hal buruk terjadi padamu, tentunya hal ini membuatmu tanpa sadar membawa banyak barang yang gak begitu penting. Lebih baik fokus pada traveling saja dan nikmati semuanya, bukan malah fokus pada hal yang buruk.

5. Tidak membawa barang multifungsi

5 Penyebab Kamu Membawa Banyak Barang Saat TravelingPexels/Pixabay

Saat traveling sangat disarankan untuk membawa barang multifungsi termasuk alat-alat kecantikan. Multifungsi disini misalnya untuk lipstik bisa juga digunakan sebagai blush on dan sebagainya. Selain itu ada baiknya saat travel kamu meringkas langkah-langkah dalam menggunakan skin care dan bawa skin care yang multifungsi juga.

Nah, sekarang sudah tahu kan? Mulai sekarang dipikir bener-bener, ya kalau packing sebelum berangkat traveling. Biar liburanmu lebih nyaman!

Baca Juga: Bikin Bahaya, 5 Kebiasaan Buruk Saat Traveling Ini Harus Ditinggalkan!

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You