Comscore Tracker

Lepas Penat, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Staycation di Masa Pandemi!

Jangan diabaikan meski sedang liburan ya

Meski di tengah pandemi tentunya keinginan untuk melepas penat dan berlibur selalu ada. Salah satu liburan yang paling sering dilakukan adalah staycation, entah tinggal di hotel maupun tempat-tempat menarik lainnya.

Namun staycation di masa pandemi berbeda dengan staycation di hari-hari biasa. Oleh karenanya kamu harus memerhatikan hal-hal berikut saat sedang staycation.

1. Jaga jarak dan menghindar dari kerumunan

Lepas Penat, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Staycation di Masa Pandemi!ilustrasi kerumunan (pexels.com/Ricardus)

Di masa pandemi seperti sekarang memang tidak mudah untuk berlibur. Namun kamu tetap bisa mengatasinya dengan menjaga jarak dan hindari keramaian sebisa mungkin. Hal ini bertujuan agar kamu tak tertular virus COVID19 yang masih masif penyebarannya.

Setidaknya dengan menjaga jarak, kamu tetap bisa aman sampai staycation selesai.

2. Gunakan kendaraan pribadi

Lepas Penat, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Staycation di Masa Pandemi!ilustrasi mengemudi (pexels.com/JESHOOTS)

Agar lebih aman memang, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi saat staycation. Entah bersama sahabat atau keluarga, moda transportasi pribadi memang akan menghindari kamu dan orang terkasih dari serangan COVID 19.

Namun jika memang tak punya kendaraan pribadi, pastikan kamu taati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker serta mencuci tangan.

Selain itu pastikan pula jika keluargamu memang bebas dari COVID 19 agar liburan berjalan nyaman dan menyenangkan. Jika kamu disiplin, pastinya kamu bisa menikmati liburan, bukan?

Baca Juga: 5 Hotel di Yogyakarta dengan Infinity Pool, Ide Staycation Seru!

3. Pastikan kamu dalam kondisi sehat

Lepas Penat, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Staycation di Masa Pandemi!ilustrasi sakit (pexels.com/ Polina Tankilevitch)

Namanya berpergian tentunya kamu harus mengutamakan kesehatan fisik terlebih dahulu. Oleh sebab itu jangan sampai kamu berlibur dalam kondisi sakit.

Jika tubuh saja tidak fit, bagaimana kamu bisa menikmati staycation? Terlebih saat kondisi tidak fit tentu akan membuatmu mudah terkena COVID 19 yang tak pernah usai.

4. Pilih tempat wisata yang sepi pengunjung

Lepas Penat, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Staycation di Masa Pandemi!ilustrasi berlibur (pexels.com/S Migaj)

Dalam kondisi pandemi, ada baiknya kamu memilih tempat wisata yang sepi pengunjung agar terhindar dari tertularnya virus COVID 19. Pastikan tempat wisata yang kamu pilih bisa membuatmu nyaman, tidak hanya sekadar sepi. Dengan begini tentunya kamu bisa menikmati liburan dengan baik dan otakmu akan kembali segar.

5. Telaah peraturan tempat wisata

Lepas Penat, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Staycation di Masa Pandemi!ilustrasi berlibur (pexels.com/pixabay.com)

Jika kamu sudah memilih tempat menginap saat liburan, baiknya kamu mempelajari peraturan yang ditetapkan oleh tempat tersebut. Jangan sampai kamu tidak mentaati aturan tersebut karena bisa membuat kamu tidak nyaman bahkan terancam tidak bisa menempati hotel yang sudah kamu pesan misalnya.

Peraturan untuk pergi ke tempat wisata saat ini seringkali ada hubungan dengan dosis vaksin dan hasil tes rapid maupun PCR.

Asalkan kamu menerapkan disiplin di atas saat staycation, pastinya kamu bisa menikmati waktu liburmu tanpa was-was. Jangan lupa untuk tetap melakukan gaya hidup sehat meski sedang berlibur ya!

Baca Juga: 5 Lokasi Glamping Terpopuler di Hong Kong, Nyaman untuk Staycation!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya