Comscore Tracker

5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!

Jangan langsung percaya padanya!

Saat traveling memang asyiknya berkenalan dengan orang-orang baru dan menjadikan mereka teman. Namun meski begitu ada baiknya tetap waspada karena meski mereka terlihat baik kamu belum mengetahui seluk-beluk tentang dirinya. Berteman memang harus dengan siapa saja namun tetaplah waspada dengan lima tips berikut ini!

1. Jangan menitipkan barang dan mau dititipkan barang

5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!Pexels/Rawpixel

Hanya karena dia terlihat baik dan nyambung diajak ngobrol bukan berarti kamu langsung mempercayainya begitu saja. Jangan mau bila dia menitipkan sesuatu padamu, bukan apa-apa siapa tahu barang titipannya itu berbahaya semisal narkoba.

Kalau sudah begini kan kamu bisa saja yang terkena masalah padahal kamu tidak tahu apa-apa. Selain itu ada baiknya kamu pun tidak menitipkan barang apapun padanya karena bisa saja dia malah menghilangkannya.

2. Tidak berbagi tempat tidur

5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!Pexels/Pixabay

Tempat tidur merupakan ruang privasi yang tidak bisa seenak orang masuk. Begitupun dengan teman barumu, meskipun kalian mudah akrab lebih baik tak perlu saling menginap. Meskipun dia terlihat baik kamu kan tidak tahu tentang kebiasaan sehari-harinya.

Bagaimana kalau dia merupakan orang yang kurang menjaga kebersihan atau jorok? Oleh sebab itu lebih baik tidak perlu sampai menginap saat traveling dan cukup tidur di kamar masing-masing saja.

Baca Juga: Ini 5 Spot Terbaik untuk Dapatkan Teman Baru Saat Solo Traveling!

3. Jangan meminjamkan uang

5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!Pexels/alexander millis

Perkara uang merupakan hal yang sensitif, dengan sahabat saja bisa terjadi pertengkaran bila kamu atau dia tidak membayar hutang misalnya. Apalagi dengan orang baru yang kamu baru saja kenal, lebih baik tak perlu meminjamkan uang padanya meskipun kamu ingin membantunya. Lagipula sungguh tak sopan baru kenal sudah langsung meminjam uang bukan?

4. Jangan buru-buru menerima masukan darinya

5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!Pexels/Bruce Mars

Begitupun dengan urusan nasihat atau pendapat. Jangan buru-buru menerima masukan atau nasihat darinya tanpa memikirkan matang-matang. Menerima nasihat dari orang lain memang baik tapi lebih baik pikirkan dengan matang dan putuskan suatu hal yang menurutmu terbaik bukan menelan mentah-mentah masukan dari orang yang baru saja kamu kenal saat traveling.

5. Tidak menceritakan semua rahasiamu padanya

5 Tips Tetap Waspada Bertemu dengan Teman Baru Saat Traveling!Pexels/Daan Steven

Sebaik apapun kamu bertemu orang baru saat traveling tetap ingat untuk menjaga rahasia. Jangan membagikan semua rahasiamu padanya karena justru akan menjadi boomerang bagi dirimu sendiri. Rahasia apapun lebih baik disimpan sendiri bukan untuk diceritakan pada siapapun. Cukuplah saja kalian berteman akrab namun tetap simpan rahasiamu hanya untuk dirimu sendiri.

Nah tetap waspada ya saat traveling!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You